Ini Alasan Dibukanya 9 Bisnis Kawan Lama Retail di Neo Soho

Bisnis

Ini Alasan Dibukanya 9 Bisnis Kawan Lama Retail di Neo Soho

Pada 16 Oktober 2019, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Retail meresmikan sembilan unit bisnisnya di Neo Soho Mall. Di mana unit bisnis itu terdiri dari Ace, Informa, Informa Custom Furniture, Informa Electronics, Toys Kingdom, Chatime, Ataru, Dr. Kong, dan Travelink yang tersebar di beberapa lantai pusat perbelanjaan di Jakarta Barat tersebut. Pihak Kawan Lama Group pun menjelaskan alasan di balik pemilihan lokasi ini sekaligus tujuan bisnisnya.

Ini Alasan Dibukanya 9 Bisnis Kawan Lama Retail di Neo Soho

“Karena kami melihat opportunity untuk berkembang bisnis di sini masih cukup besar, apalagi ketersediaan space juga. Target customer yang datang juga sangat in line dengan target customer kami sehingga kami memilih Neo Soho sebagai mal yang dipilih untuk bekerjasama, bahkan dengan sembilan unit bisnis kami,” ucap Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi pada konferensi pers Kawan Lama Retail di Neo Soho Mall, Jalan Letjen S. Parman, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (16/10/2019).

Dari pandangan sinergi antara target konsumen serta pengembangan bisnis inilah yang menjadi alasan mengapa Kawan Lama Retail langsung membuka serentak usahanya. Selain itu, dorongan lainnya juga dipicu dengan kontrak sewa yang habis di Central Park Mall sehingga Ace dan Informa pun direlokasi di Neo Soho Mall dengan menempati area yang lebih luas dibandingkan sebelumnya.

[Baca Juga: Demi Dorong Entrepreneur Muda, Informa Gelar Kompetisi Ini]

Namun pihak Kawan Lama Group mengklaim, habisnya masa sewa itu tidak hanya menjadi fokus alasan relokasi dua bisnisnya tersebut dari Central Park Mall. Dengan tujuan meningkatkan kenyamanan, jumlah produk yang ditampilkan, dan menambah traffic pengunjung, Kawan Lama Group memandang dibutuhkan ukuran toko yang lebih besar untuk Ace serta Informa.

Alasan di atas itu disebut dapat direalisasikan dengan ukuran toko yang disediakan pihak Neo Soho Mall. Pasalnya, untuk Ace yang berada di lantai UG, tokonya memiliki ukuran lebih besar 1.000 meter persegi dibandingkan di Central Park Mall. Sedangkan untuk Informa, ukurannya adalah 7.000 meter persegi dan ini lebih besar hampir dua kali lipat dibandingkan yang dulu, yakni 3.100 meter persegi.

[Baca Juga: Ini Cara Kawan Lama Retail dalam Hadapi Era Disrupsi Bisnis Ritel]

“Kalau kami tidak pindah, tokonya masih tetap sekecil apa yang tadinya ada di Central Park. Dengan pindah kemari, untuk Ace dan Informa, luasannya jauh lebih luas sehingga kami bisa memberikan kenyamanan lebih kepada para customer. Produk yang di-display bisa lebih banyak dan lengkap, space-nya lebih luas sehingga lebih nyaman dalam berbelanja. (Alasan) Kedua, kebetulan Neo Soho punya space juga untuk business unit kami lainnya, sebelumnya tidak mendapatkan tempat karena penuh di Central Park,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.