Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya

Bisnis

Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya

Telah tiga tahun sudah FITmee hadir di pasaran sebagai solusi untuk penikmat mi instan yang ingin mencari alternatif untuk menunjang hidup sehat. Saat ini produk mi instan yang menjadi bagian dari perusahaan The Fit Company itu sudah memiliki varian rasa baru, yaiu Carbonara dengan Ayam Bawang. Di momen pengenalan rasa serta packaging baru dari mie instan sehat ini pada 22 Januari 2020, FIT turut menjelaskan alasan mereka mengapa menggunakan shirataki sebagai bahan minya.

Bagi Anda yang masih asing dengan shirataki, istilah ini pada dasarnya diberikan untuk mi dari bahan umbi porang atau iles-iles yang memiliki nama latin Amorphophallis muelleri. Dengan tekstur mi yang kenyal serta warna hampir tembus pandang yang sekilas mirip dengan sohun tapi dengan ukuran yang lebih besar. Sesuai dengan namanya, mi shirataki ini paling banyak dikonsumsi di Jepang walau umbi porangnya sendiri tersedia di Indonesia.

Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya

Hal yang menarik dari shirataki sehingga membuat FITmee menjadikan adalah kandungannya yang dianggap sangat bisa dijadikan bahan dasar mi sehat. Pasalnya, berbeda dengan tepung terigu yang jadi bahan dasar mi pada umumnya, kandungan mi shirataki terdiri dari 97 persen air dan tiga persen serat atau fiber glucamannan sehingga kadar kalorinya terbilang lebih rendah dibandingkan mi instan yang sekarang banyak dijual.

[Baca Juga: FITmee, Alternatif Mi Instan Sehat]

“Setiap 100 gram shirataki cuman mengandung 15 sampai 20 kalori. Jadi kalorinya basically almost nothing. Kalau misalnya di bidang market sekarang, ini ada di bidang zero callorie food, karena memang almost nothing. Dia (shirataki) isinya cuman tiga persen fiber dan sisanya 97 persen water, jadi dia cuman filling our stomache,” ungkap Co-founder The Fit Company Bambang Reguna Bukit dalam FITmee Media Gathering di 100 Eatary & Bar, Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat (22/1/2020).

Pria yang akrab disapa Bams itu melanjutkan, shirataki ini sangat baik untuk mengenyangkan perut dalam waktu yang cukup lama. Sehingga sangat tepat untuk dijadikan mi instan dalam FITmee tanpa perlu khawatir mengenai “merasa bersalah” karena makan mi instan. Apalagi kandungannya ini juga memang baik untuk tubuh, khususnya untuk orang-orang yang ingin menjalani hidup sehat hingga diet. Seperti membantu mengurangi LDL kolestrol hingga mengontrol gula darah.

[Baca Juga: The Fit Company Luncurkan Aplikasi Wellness FITCO]

Selain dari sisi kesehatan, The Fit Company juga ingin membantu para petani shirataki Indonesia sekaligus memajukannya. Bams menambahkan, FITmee menggandeng mitra petani shirataki di Jawa Timur dengan menggunakan hasil panen mereka untuk bahan dasar mi instannya. Karena ini menurutnya baik untuk menunjukkan potensi dari shirataki lokal ke masyarakat luas di Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 3 years lalu
    kelly

    jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info dan kamu hanya perlu bermain game klaim bonus angpao langsung 5% menyambut tahun baru imlek dan menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? kunjungi situs nya sekarang juga. 🙂

  • Natasya88 3 years lalu
    Natasya88

    Banyak orang yang telah ambil Hadiah Angpao 5% Hingga meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga.

  • Natasya88 3 years lalu
    Natasya88

    Udah tau belum kalo main game bisa dapet hadiah jutaan rupiah? Dan ambil sepuasnya Bonus Angpao menyambut tahun baru imlek. Buruan gabung di bola165,co mainkan game nya dan bawa pulang hadiah nya.