DEPOK-FASHION-INI ALASAN MENGAPA ANDA HARUS FACIAL-GALIH-1100 px X 600 px-02.jpg

Kecantikan dan Fashion

Ini Alasan Mengapa Anda Wajib Facial

Bagi kaum hawa, merawat dan menjaga kulit wajah tetap ‘kinclong’ adalah keharusan. Berbagai perawatan kecantikan pun ditempuh. Salah satunya adalah facial. Ya, facial merupakan prosedur perawatan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah. Masalah kulit wajah ini dapat berkaitan dengan tekstur, tekanan sel, warna, dan kesehatan secara keseluruhan.

Dilansir dari teenvogue.com pada Senin (15/10/2018), ada beberapa alasan mengapa Anda harus melakukan perawatan facial. Berikut penjelasannya.

  • Membersihkan dan Menyegarkan Kulit Wajah

Aktivitas yang tinggi di luar rumah dapat membuat kulit wajah terkena polusi udara yang kotor. Untuk membersihkannya, tak cukup sekadar mencuci muka. Cara yang efektif adalah melakukan facial. Perawatan ini akan membuat kulit wajah Anda akan terasa lebih bersih. Kulit wajah pun akan terlihat lebih segar dan tidak kusam.

  • Mendeteksi Kulit yang Bermasalah

Tanpa disadari, jika rutin melakukan perawatan facial, Anda akan mengetahui apa saja masalah pada kulit wajah. Memang banyak faktor yang menyebabkan kerusakaan atau masalah pada kulit wajah, seperti usia, cuaca, radiasi, polusi bahkan tingkat hormon. Lewat perawatan facial, Anda dapat mengidentifikasi kondisi kulit wajah sendiri.

  • Membersihkan Pori-pori

Perawatan facial dapat membersihkan kulit wajah dengan cara yang tidak biasa. Seperti diketahui, salah satu langkah perawatan facial adalah dengan teknik penguapan wajah. Di mana proses ini, bertujuan membersihkan sekaligus membuka pori-pori, sehingga kulit wajah bisa bernapas. Proses ini secara tak langsung akan mengangkat kotoran dan debu di wajah menjadi bersih. Masalah minyak berlebih pun akan terangkat dengan baik, bahkan bisa menghilangkan komedo.

  • Mengatasi Masalah Jerawat dan Komedo

Umumnya, setiap orang pasti pernah mengalami masalah komedo dan jerawat. Sayangnya, sebagian orang kebanyakan melakukan hal yang keliru untuk mengatasinya. Hal yang sering dilakukan adalah sering memencet dan mengeluarkannya sendiri dengan tangan. Itu cara yang keliru, dan bisa berakibat meninggalkan bekas hitam pada wajah. Lewat perawatan facial yang teratur, diyakini masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan komedo dapat perlahan hilang serta mencegahnya datang kembali.

  • Membantu Regenerasi Sel Kulit Mati

Salah satu cara efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati adalah dengan perawatan facial. Mengingat, regenerasi sel kulit mati sangat penting. Untuk itu, Anda sejatinya harus melakukan facial secara teratur agar kulit wajah kamu senantiasa selalu tampil fresh.

Itulah lima alasan yang harus Anda ketahui mengapa perawatan facial sangat penting untuk menjaga kulit wajah Anda tampak selalu segar.


Read More

Artikel Lainnya

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTi p.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTip

29 November 2022, 13:43

Platform kreator konten TipTip baru-baru ini meraih suntikan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh East Ventures.

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Jut a.jpg

Bisnis

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Juta

29 November 2022, 11:42

Pemprov DKI Jakarta pada pekan ini secara resmi mengumumkan bahwa UMP Ibu Kota akan naik sekitar Rp259 ribuan dibandingkan angka sebelumnya.

bebk.jpg

Kuliner

Resto Bebek Emas, Cara Beda Makan Bebek Peking Panggang

29 November 2022, 09:40

Ini loh cara baru menikmati bebek peking! Di Resto Bebek Emas Anda bisa menikmati bebek peking panggang dengan lalapan dan sambal khas tradisional.


Comments


Please Login to leave a comment.