DEPOK-FASHION-INI ALASAN MENGAPA ANDA HARUS FACIAL-GALIH-1100 px X 600 px-02.jpg

Kecantikan dan Fashion

Ini Alasan Mengapa Anda Wajib Facial

Bagi kaum hawa, merawat dan menjaga kulit wajah tetap ‘kinclong’ adalah keharusan. Berbagai perawatan kecantikan pun ditempuh. Salah satunya adalah facial. Ya, facial merupakan prosedur perawatan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah. Masalah kulit wajah ini dapat berkaitan dengan tekstur, tekanan sel, warna, dan kesehatan secara keseluruhan.

Dilansir dari teenvogue.com pada Senin (15/10/2018), ada beberapa alasan mengapa Anda harus melakukan perawatan facial. Berikut penjelasannya.

  • Membersihkan dan Menyegarkan Kulit Wajah

Aktivitas yang tinggi di luar rumah dapat membuat kulit wajah terkena polusi udara yang kotor. Untuk membersihkannya, tak cukup sekadar mencuci muka. Cara yang efektif adalah melakukan facial. Perawatan ini akan membuat kulit wajah Anda akan terasa lebih bersih. Kulit wajah pun akan terlihat lebih segar dan tidak kusam.

  • Mendeteksi Kulit yang Bermasalah

Tanpa disadari, jika rutin melakukan perawatan facial, Anda akan mengetahui apa saja masalah pada kulit wajah. Memang banyak faktor yang menyebabkan kerusakaan atau masalah pada kulit wajah, seperti usia, cuaca, radiasi, polusi bahkan tingkat hormon. Lewat perawatan facial, Anda dapat mengidentifikasi kondisi kulit wajah sendiri.

  • Membersihkan Pori-pori

Perawatan facial dapat membersihkan kulit wajah dengan cara yang tidak biasa. Seperti diketahui, salah satu langkah perawatan facial adalah dengan teknik penguapan wajah. Di mana proses ini, bertujuan membersihkan sekaligus membuka pori-pori, sehingga kulit wajah bisa bernapas. Proses ini secara tak langsung akan mengangkat kotoran dan debu di wajah menjadi bersih. Masalah minyak berlebih pun akan terangkat dengan baik, bahkan bisa menghilangkan komedo.

  • Mengatasi Masalah Jerawat dan Komedo

Umumnya, setiap orang pasti pernah mengalami masalah komedo dan jerawat. Sayangnya, sebagian orang kebanyakan melakukan hal yang keliru untuk mengatasinya. Hal yang sering dilakukan adalah sering memencet dan mengeluarkannya sendiri dengan tangan. Itu cara yang keliru, dan bisa berakibat meninggalkan bekas hitam pada wajah. Lewat perawatan facial yang teratur, diyakini masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan komedo dapat perlahan hilang serta mencegahnya datang kembali.

  • Membantu Regenerasi Sel Kulit Mati

Salah satu cara efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati adalah dengan perawatan facial. Mengingat, regenerasi sel kulit mati sangat penting. Untuk itu, Anda sejatinya harus melakukan facial secara teratur agar kulit wajah kamu senantiasa selalu tampil fresh.

Itulah lima alasan yang harus Anda ketahui mengapa perawatan facial sangat penting untuk menjaga kulit wajah Anda tampak selalu segar.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.