Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Reusable Bag itu Keren

Kecantikan dan Fashion

Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Reusable Bag itu Keren

Masih banyak yang menganggap reusable bag itu merepotkan dan tidak keren. Itulah mengapa penggunaan tas plastik saat ini masih populer di kalangan masyarakat. Padahal kita semua tahu plastik merupakan barang yang sulit untuk terurai. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bahwa pada tahun 2050 sampah plastik akan lebih banyak memenuhi lautan ketimbang biota yang ada di laut.

[Baca Juga: Cegah Pencemaran Sampah Plastik dengan Lakukan Hal Ini]

Untuk mencegah hal itu terjadi, mulailah dari sekarang untuk mengganti plastik dengan barang yang bisa digunakan secara berulang. Salah satunya mengganti tas plastik dengan reusable bag. Selain ekonomis, reusable bag ini juga sangat ramah lingkungan. Lagipula keren juga lho jika kalian menggunakan tas reusable ketika pergi berbelanja atau sekedar jalan-jalan. Berikut alasannya:

1) Banyak Modelnya

Dibandingkan tas plastik, reusable bag lebih menarik dipandang mata karena memiliki banyak model. Ada yang polos dan sederhana, ada yang berwarna-warni, ataupun berupa tas rajutan yang modis. Bahkan desainnya pun bisa dikreasikan sesuai keinginan kalian.

Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Reusable Bag itu Keren

2) Bisa Dibuat Menggunakan Bahan Daur Ulang

Sebenarnya tidak perlu biaya mahal lho untuk membuat tas reusable. Kalian bisa memanfaatkan kain perca atau kain dari pakaian yang sudah tidak terpakai untuk membuat tas pengganti kantong plastik ini. Untuk membuatnya, kalian bisa mencari tahu caranya dari Google atau datang langsung ke tukang jahit langganan kalian.

3) Tahan Lama dan Bisa Dipakai Berkali-kali

Sesuai namanya, reusable bag ini bisa digunakan berkali-kali serta tahan lama. Dibandingkan tas plastik, reusable bag juga tidak mudah robek ketika kalian sedang membawa barang di tempat umum. Selain itu, jika kalian memiliki tas lebih dari satu, kalian bisa menggunakan tas tersebut secara bergantian.

Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Reusable Bag itu Keren

4) Mengurangi Limbah Plastik

Ini yang terpenting. Dengan menggunakan reusable bag berarti kalian telah membantu untuk mengurangi limbah plastik yang mengotori bumi ini. Bahkan, saking banyaknya limbah plastik di bumi ini, jika dikumpulkan mampu membentuk sebuah daratan sampah plastik yang luasnya sekitar 700.000 kilometer persegi atau sekitar enam kali luas pulau Jawa.

[Baca Juga: Perjuangan Tiza Mafira dalam Menggalakan Diet Kantong Plastik]

Sudah saatnya Anda ikut mengurangi limbah plastik dan berpartisipasi dalam menjaga keberlangsungan ekosistem di planet bumi ini. Jadi dari sekarang, mulailah membatasi penggunaan plastik untuk kehidupan masa depan yang lebih baik. Yuk, gunakan reusable bag dan selalu bawa ketika berbelanja!


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.