Ini Bakso Sumsum yang Dinikmati Menpar RI di Pluit Village

Kuliner

Ini Bakso Sumsum yang Dinikmati Menteri Pariwisata di Pluit Village

Bila berbicara mengenai kuliner yang nikmat untuk dinikmati kapan saja, tentu bakso masuk ke dalam kategori ini. Kuahnya yang hangat serta rasa bola daging yang gurih merupakan kombinasi yang membuat makanan ini menjadi favorit banyak orang. Saat ini bakso di Ibu Kota sudah hadir dalam beragam varian dengan bakso sumsum yang banyak digandrungi. Pasalnya, selain satu mangkuk bakso, pada menu ini juga turut hadir tulang sumsum besar yang semakin menggugah selera. Bahkan Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI) Arief Yahya menyempatkan diri mencicipi menu ini ketika ia hadir di Pluit Village pekan lalu.

Ini Bakso Sumsum yang Dinikmati Menpar RI di Pluit Village

Bakso sumsum yang dinikmati Menpar merupakan sajian menu andalan salah satu peserta Food Festival di kegiatan Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 di Pluit Village. Di mana selepas ia membuka acara tersebut, Arief sempat berkeliling di area Food Festival dan mencicipi berbagai makanan dan salah satu yang ia nikmati adalah Bakso Sumsum Mejiku.

[Baca Juga: Asal Usul Bakso Hingga Bakso Masa Kini]

Pada menu yang dinikmati Arief, hal yang paling menyita perhatian adalah keberadaan tulang sumsum besar di mangkuk dengan sedotan di atasnya. Pihak Bakso Sumsum Mejiku menjelaskan, tulang itulah yang memang menjadi iconic untuk menu yang mereka sajikan.

Ini Bakso Sumsum yang Dinikmati Menpar RI di Pluit Village

“Kita mengutamakan tulangnya dengan tulang sumsumnya yang asli dari sapi-sapi limosin. Cara makannya disedot menggunakan kuah baksonya kemudian digabung dengan memakan bakso dan dagingnya. Jadi kita siapin di dua mangkuk, itu ada sumsum, bakso daging, pangsit goreng,” ujar penanggung jawab booth Bakso Sumsum Mejiku Djohan kepada PingPoint.co.id pada event Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 di Pluit Village, Jalan Pluit Indah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (27/9/2019).

[Baca Juga: Menguji Kesabaran Demi Semangkuk Bakso Adam di Glodok]

Walau bakso sumsum menjadi menu utamanya, Bakso Sumsum Mejiku juga menyajikan varian bakso lainnya. Ada bakso sapi asli, bakso kikil sumsum, bakso mozzarela, bakso urat pedes, bakmi bakso kikil, bakso bunting, dan bakso urat. Sedangkan untuk bakso sumsum yang dinikmati Menpar RI adalah menu bakso bulungan super yang berisi kombinasi bakso daging, satu tulang sumsum besar, dan ditambah dengan mi. Harganya dari menu Bakso Sumsum Mejiku sendiri dimulai dari Rp28.000 hingga Rp65.000.

Djohan menyebut, terdapat alasan mengapa pihaknya menjadikan bakso sumsum sebagai menu utama di Bakso Sumsum Mejiku. “Sumsum termasuk makanan yang bisa dikatakan mewah, di sini pun harganya enggak murah, bakso dan tulang sumsum harganya Rp65.000. Kita mengutamakan ini karena sumsum sehat untuk dikonsumsi, karena ini termasuk kolestrol yang baik,” ucap Djohan.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.