Ini Bakso Sumsum yang Dinikmati Menpar RI di Pluit Village

Kuliner

Ini Bakso Sumsum yang Dinikmati Menteri Pariwisata di Pluit Village

Bila berbicara mengenai kuliner yang nikmat untuk dinikmati kapan saja, tentu bakso masuk ke dalam kategori ini. Kuahnya yang hangat serta rasa bola daging yang gurih merupakan kombinasi yang membuat makanan ini menjadi favorit banyak orang. Saat ini bakso di Ibu Kota sudah hadir dalam beragam varian dengan bakso sumsum yang banyak digandrungi. Pasalnya, selain satu mangkuk bakso, pada menu ini juga turut hadir tulang sumsum besar yang semakin menggugah selera. Bahkan Menteri Pariwisata Republik Indonesia (Menpar RI) Arief Yahya menyempatkan diri mencicipi menu ini ketika ia hadir di Pluit Village pekan lalu.

Ini Bakso Sumsum yang Dinikmati Menpar RI di Pluit Village

Bakso sumsum yang dinikmati Menpar merupakan sajian menu andalan salah satu peserta Food Festival di kegiatan Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 di Pluit Village. Di mana selepas ia membuka acara tersebut, Arief sempat berkeliling di area Food Festival dan mencicipi berbagai makanan dan salah satu yang ia nikmati adalah Bakso Sumsum Mejiku.

[Baca Juga: Asal Usul Bakso Hingga Bakso Masa Kini]

Pada menu yang dinikmati Arief, hal yang paling menyita perhatian adalah keberadaan tulang sumsum besar di mangkuk dengan sedotan di atasnya. Pihak Bakso Sumsum Mejiku menjelaskan, tulang itulah yang memang menjadi iconic untuk menu yang mereka sajikan.

Ini Bakso Sumsum yang Dinikmati Menpar RI di Pluit Village

“Kita mengutamakan tulangnya dengan tulang sumsumnya yang asli dari sapi-sapi limosin. Cara makannya disedot menggunakan kuah baksonya kemudian digabung dengan memakan bakso dan dagingnya. Jadi kita siapin di dua mangkuk, itu ada sumsum, bakso daging, pangsit goreng,” ujar penanggung jawab booth Bakso Sumsum Mejiku Djohan kepada PingPoint.co.id pada event Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 di Pluit Village, Jalan Pluit Indah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (27/9/2019).

[Baca Juga: Menguji Kesabaran Demi Semangkuk Bakso Adam di Glodok]

Walau bakso sumsum menjadi menu utamanya, Bakso Sumsum Mejiku juga menyajikan varian bakso lainnya. Ada bakso sapi asli, bakso kikil sumsum, bakso mozzarela, bakso urat pedes, bakmi bakso kikil, bakso bunting, dan bakso urat. Sedangkan untuk bakso sumsum yang dinikmati Menpar RI adalah menu bakso bulungan super yang berisi kombinasi bakso daging, satu tulang sumsum besar, dan ditambah dengan mi. Harganya dari menu Bakso Sumsum Mejiku sendiri dimulai dari Rp28.000 hingga Rp65.000.

Djohan menyebut, terdapat alasan mengapa pihaknya menjadikan bakso sumsum sebagai menu utama di Bakso Sumsum Mejiku. “Sumsum termasuk makanan yang bisa dikatakan mewah, di sini pun harganya enggak murah, bakso dan tulang sumsum harganya Rp65.000. Kita mengutamakan ini karena sumsum sehat untuk dikonsumsi, karena ini termasuk kolestrol yang baik,” ucap Djohan.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.