Ini Beragam Persiapan Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Ini Beragam Persiapan Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Jakarta Utara

Pada pekan ini, masyarakat serta Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara sudah menunjukkan beragam persiapan dalam menyambut momen perayaan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) atau 17 Agustusan. Dari sisi Pemkot Jakarta Utara, mereka sudah mulai menentukan bagaimana tata upacara Hari Kemerdekaan nanti sampai pihak kelurahan yang telah menghias kantor mereka. Sedangkan untuk para warga, mereka juga ada yang terlihat mulai menghias lingkungan pemukimannya.

Pemkot Jakarta Utara pada 6 Agustus 2020 sudah menyampaikan bahwa upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 tetap dilaksanakan walau saat ini pandemi COVID-19 masih membayangi wilayah Ibu Kota. Menurut Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, kunci pelaksaan upacara tahun ini adalah penerapan prosedur tetap atau protap protokol kesehatan. Hal ini dilakukan dengan penggunaan masker, jaga jarak, mencuci tangan, dan pembatasan jumlah peserta upacaranya.

Ini Beragam Persiapan Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Jakarta Utara .jpg

“Tahun lalu, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI difokuskan di tingkat kota tapi di tahun ini akan dilaksanakan di tingkat kota dan kecamatan, karena adanya pembatasan jumlah peserta. Sebelum mengikuti upacara, peserta dan petugas upacara harus terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dan kantor kecamatan,” papar Wawan, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (6/8/2020).

Selain upacara Hari Kemerdekaan ke-75, Pemkot Jakarta Utara juga memberikan sosialisasi terkait imbauan dalam surat Menteri Sekretaris Negara RI serta Gubernur DKI Jakarta. Di mana berdasarkan imbauan itu, warga Ibu Kota diminta untuk berdiam sejenak pada 17 Agustus 2020 selama sekitar tiga menit ketika dikumandangkannya lagu Indonesia Raya secara serentak di seluru wilayah DKI Jakarta.

[Baca Juga: Festival Merah Putih Bogor, Perayaan Hari Kemerdekaan di Tengah Pandemi]

Untuk tingkat kelurahan, persiapan perayaan Hari Kemerdekaan ke-75 RI dapat dilihat dari Kelurahan Semper Timur dan Lago. Di mana kedua kelurahan ini sudah menghias kantor kelurahannya dengan nuansa momen 17 Agustusan. Kelurahan Semper Timur menggunakan payung berwarna-warni dengan jumlah empat lusin, didominasi warna merah putih, untuk mempercantik area kantornya. Sedangkan Kelurahan Lagoa menghias gapura kantornya dengan memasang golok khas Betawi berukuran raksasa agar terlihat unik ketika dilihat warga sekitar.

Selain elemen Pemerintahan Jakarta Utara, para warga di Pademangan Timur pun terlihat antusias untuk tetap merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 RI. Secara bahu membahu, mereka bergerak untuk membersihkan dan mengecat lingkungannya agar terlihat lebuh merah dan ceria di momen HUT ke-75 RI ini. Dari mulai cat warna-warni, memasang umbul-umbul, sampai menggunakan balon, mereka lakukan demi menunjukkan semangat 17 Agustusan sekaligus memperingati jasa pahlawan Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month, 2 weeks lalu
    anisa

    QQHARIAN SLOT ONLINE Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Serta di Dukung Berbagai Provider Ternama. Dapatkan EXTRA BONUS 200% setiap kali melakukan transaksi, Bisa berulang kali dalam sehari Dan bisa Penarikan Kapan Saja. Info lebih lanjut bisa langsung <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">Click Disini</a> Dan Hub. CS nya guys.

  • Rine 1 month, 2 weeks lalu
    rine

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>

  • Hanna56 1 month, 2 weeks lalu
    hanna56

    Jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach… bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan

  • Rine 1 month, 2 weeks lalu
    rine

    ayo sini pada merapat... asik main game dapat berbagai macam bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di QQHarian rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>