Hadir di Area Blok A, Kopi Senyum Targetkan Semua Kalangan

Kuliner

Ini Cabang Kopi Senyum Pertama di Jakarta Selatan

Saat ini tak bisa dipungkiri bahwa kafe atau coffee shop sudah semakin menjamur di Ibu Kota dengan setiap tempat memiliki sajian favoritnya masing-masing. Salah satunya adalah Kopi Senyum yang bisa dikatakan sebagai “pemain baru” di bisnis kedai kopi yang dimulai pada tahun 2019.

Namun walau baru seumur jagung, bisnis yang didirikan oleh Rivan Bunnito alias @daddykuliner ini sudah mendapatkan tempat di kalangan penikmat kopi kekinian. Setelah hadir di tujuh lokasi di Ibu Kota, satu di Bandung, Kopi Senyum pun akhirnya merambah konsumen di Jakarta Selatan.

Kopi Senyum sendiri hadir dalam bentuk sistem waralaba atau franchise dengan setiap orang dapat bekerjasama bersama Rivan untuk mendirikannya. Sedangkan untuk Kopi Senyum teranyar berlokasi di Jalan Petogogan 2 No.23A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang dibangun oleh tiga orang.

Ini Cabang Kopi Senyum Pertama di Jakarta Selatan

“Saya pikir Kopi Senyum sudah jalan, walaupun franchiser, tapi ada followers-nya jadi sudah ada orang yang datang. Membuat semakin lebih mudah (penjualannya). Persiapannya cepat banget, kan kepengen memiliki sesuatu kafe atau franchising itu sudah lama, kalau saya sudah lama banget pengen punya kafe,” ujar Co-owner Kopi Senyum Blok A Christopher kepada PingPoint.co.id (4/2/2020).

Dari keinginan inilah, Christopher bersama rekan bisnisnya, salah satunya Davit Boentoro terdorong untuk membangun Kopi Senyum. Tak lama setelah itu, Kopi Senyum pun hadir di Jakarta Selatan dengan peresmiannya yang dilakukan pada 2 Desember 2020 dan langsung menuai antusias dari para warga sekitar serta pengendara yang lewat di area jalan Petogogogan 2.

[Baca Juga: Mengulas Bisnis “Warteg Sehat” di Kebayoran Baru Jakarta]

Antusias ini muncul dengan promosi yang terbilang unik dan sudah menjadi ciri khas dari event grand opening dari Kopi Senyum di setiap wilayah. Pasalnya, Kopi Senyum Blok A menghadirkan satu tangki air atau toren stainless yang berisi menu Es Kopi Susu Senyum Gula Aren yang kemudian dibagikan kepada warga atau pengendara yang lewat secara gratis dalam cup plastik.

Ini Cabang Kopi Senyum Pertama di Jakarta Selatan

Menariknya, menurut Christopher dan Davit, pada momen bagi-bagi kopi gratis itu, banyak juga konsumen yang penasaran dengan suasana kedai kopi mereka serta menu lainnya yang ada di Kopi Senyum Blok A. Sehingga selain mereka mencicipi secara gratis, penjualan pun disebut sudah dimulai pada hari pertama pembukaan dengan para konsumen yang merasa minuman di sini cocok dengan selera mereka serta memiliki harga yang terjangkau.

Berdasarkan penjelasan Davit, rasa yang dimunculkan dari sajian Kopi Senyum tak terlepas dari biji kopi yang digunakan. Di mana pihak Kopi Senyum menggunakan house blend antara biji kopi arabica dan robusta. Kombinasi ini menghasilkan citra rasa kopi yang tidak asam, sehingga menurutnya setiap menu kopi di sini disebut aman untuk dikonsumsi bagi konsumen yang memiliki gangguan maag.

[Baca Juga: Sosialisasi GISA Adakan di Kecamatan Kebayoran Baru]

Menu yang dihadirkan di Kopi Senyum Blok A memang masuk kategori kekinian dengan menu andalannya adalah Kopi Susu Senyum dengan gula aren yang dibanderol Rp18.000. Kemudian ada Es Kopi Susu Rum, Kopi Hitam, Kopi Susu, dan Kopi Susu Jadul. Selain itu ada juga menu minuman bagi konsumen yang tak menyukai kopi, dari mulai menu Milo Series, Yakult Series, dan Non-Kopi yang dibanderol dari harga Rp17.000 hingga Rp32.000. Bahkan menariknya, Anda bisa memesan ukuran satu liter yang harganya setara dengan tiga gelas cup reguler.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 11 months lalu
    kelly

    Banyak orang yang telah meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga

  • Natasya88 2 years, 12 months lalu
    Natasya88

    Tentukan Pilihanmu di group bersama kami,Bagi yang mau join tinggal ( <a href="https://jalurtikus.com/promotion" rel="nofollow noopener" title="kellymagdalena97">Click Disini</a> ) yah kak :)