Ini Cara Alami Ampuh Tebalkan Rambut yang Tipis

Kecantikan dan Fashion

Ini Cara Alami Ampuh Tebalkan Rambut yang Tipis

Banyak faktor yang mengakibatkan rambut Anda jadi begitu tipis, mulai dari faktor keturunan hingga nutrisi yang tidak mencukupi akibatnya rambut Anda bisa mengalami kerusakan bahkan rontok sehingga rambut Anda yang tadinya tebal pun bisa menjadi tipis. Memiliki rambut yang tipis mudah sekali lepek yang membuat Anda tidak percaya diri saat keluar rumah. Jangan khawatir, rambut Anda yang tipis bisa menjadi tebal dengan cara-cara alami ini yang diambil PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: Bosan Rambut Panjang? Ini 7 Inspirasi Gaya Rambut Pendek]

Begini Caranya Atasi Wajah Berminyak Secara Alami Lidah Buaya

1) Lidah Buaya

Tanaman ini memang terkenal sebagai tanaman herbal yang banyak manfaatnya terutama digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada rambut. Tak heran, banyak produk kecantikan yang terkandung di dalamnya lidah buaya. Beragam nutrisi yang terdapat pada tanaman ini juga mampu menebalkan rambut Anda yang tipis. Cara merawatnya adalah dengan mengambil gel lidah buaya untuk dioleskan ke tengah kulit kepala. Oleskan secara merata lalu diamkan selama 30 menit sebelum mencuci rambut. Anda bisa melakukannya setiap sebelum keramas.

Ini Cara Alami Ampuh Tebalkan Rambut yang Tipis Daun Seledri

2) Daun Seledri

Daun seledri biasanya digunakan sebagai bahan sayuran pelengkap masakan. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, daun seledri juga ampuh menebalkan rambut tipis yang Anda miliki. Daun seledri mengandung antioksidan dan vitamin E yang bisa memberikan nutrisi kulit kepala secara lebih mendalam sehingga mendorong pertumbuhan rambut baru yang lebih kuat dan tebal. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan seledri yang sudah dicuci dan dibuang akarnya. Oleskan seperti masker rambut sambil dipijat dengan lembut. Biarkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih. Anda bisa melakukan cara ini selama 3 sampai 4 kali seminggu.

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan.jpg

3) Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki segudang manfaat, terutama dalam hal kecantikan seperti merawat rambut. Untuk menebalkan rambut secara alami, gunakan minyak zaitun yang mengandung berbagai zat yang diperlukan rambut untuk tumbuh, seperti vitamin A, C, D, E, K, dan antioksidan. Gunakan minyak zaitun pada rambut Anda sebagai masker atau kondisioner sebelum berkeramas.

Ini Cara Alami Ampuh Tebalkan Rambut yang Tipis Santan Kelapa

4) Santan Kelapa

Umumnya, santan digunakan untuk bahan masakan. Namun, bahan masakan ini juga bisa berguna untuk menebalkan rambut Anda yang tipis. Santan memiliki kandungan yang ampuh suburkan rambut, seperti protein, kalsium, vitamin, dan zat besi. Cara menggunakan santan cukup balurkan santan ke kulit kepala dan rambut hingga menyeluruh. Lalu pijat lembut, setelah itu biarkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih.

[Baca Juga: Merawat Kesehatan Rambut dengan Bahan-Bahan Tradisional]

Untuk menebalkan rambut memang tidak bisa instan, Anda perlu konsisten melakukannya. Milikilah rambut tebal dan sehat dengan cara tercantum di atas. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.