Ini Penyebab Muncul Panu di Badan

Kesehatan

Ini Cara Alami Hilangkan Panu di Badan

Banyak macam penyakit kulit yang dapat menurunkan rasa percaya diri Anda. Salah satu jenis penyakit kulit bernama panu ini muncul karena jamur. Jamur yang muncul pada kulit Anda bisa beragam penyebabnya. Penyebab utamanya karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh Anda sendiri. Adanya panu pada kulit tubuh, membuat Anda gatal pada area yang terkena panu. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena panu mudah disembuhkan dengan mengobatinya menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut yang diambil dari berbagai sumber.

5. Konsumsi Lebih Banyak bawang Putih

1) Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini, selain dapat dikonsumi sebagai bahan makanan. Bawang putih bisa dipakai untuk pengobatan luar seperti panu. Panu bawang putih terdapat kandungan yang memiliki senyawa anti-bakteri yang dapat membunuh seluruh tipe jamur dan kuman terutama pada kulit.

Caranya:

Ambil satu siung bawang putih yang sudah dipotong menjadi dua segi. Lalu, gosoklah ke area panu sampai kulit agak memerah dan terasa sedikit perih. Tahan saja perihnya lalu setelah itu, bairkan sebentar sampai jamur mati. Hanya dalam satu hari, panu tersebut akan hilang.

Ini Cara Alami Hilangkan Panu di Badan Lengkuas

2) Lengkuas

Bahan yang satu ini juga mudah didapatkan dan ternyata ampuh hilangkan jamur penyebab munculnya panu di badan Anda. Lengkuas memiliki senyawa keuersetin dna flavonoid untuk mengatasi bakteri serta jamur.

Caranya:

Ambil satu lengkuas, lalu belah. Gunakan belahan lengkuas untuk digosokkan pada area yang terkena panu. Gosok sampai kulit agak merah dan terasa pedih. Lakukan 3 kali dalam sehari, panu pun akan hilang dengan cepat.

Begini Caranya Atasi Wajah Berminyak Secara Alami Lidah Buaya

3) Lidah Buaya

Sudah tidak asing lagi dengan lidah buaya yang menawarkan banyak manfaatnya ini. Lidah buaya juga bisa menghilangkan panu yang lengket di badan Anda. Lidah buaya dapat menghilangkan jamur karena memiliki protein 14 kDa yang bersifat anti jamur dan anti inflamasi yang berguna mengobati petumbuhan jamur panu.

Caranya:

Ambil gel segar dari lidah buaya, oleskan gel lidah buaya pada area panu. Pakai bahan alami sebagai pengobatan panu ini 2 atau 3 kali sehari hingga hilang.

Awet Muda Dengan Bahan Alami Kunyit

4) Kunyit dan Cuka Apel

Kunyit dan cuka apel juga ampuh mengobati panu pada kulit. Kunyit memiliki kandungan antiseptik, antibiotic, dan antijamur. Sedangkan cuka apel memiliki zat antimikroba. Kedua bahan tersebut jika dicampurkan akan menjadi pengobatan panu yang ampuh membunuh infeksi jamur.

Caranya:

Campurkan 2 sendok makan kunyit bubuk dan 2 sendok cuka apel. Lalu oleskan ke area panu dan gosok. Diamkan sampai kering, lalu bilas dengan air hangat.

[Baca Juga: Ini Penyebab Muncul Panu di Badan yang Wajib Anda Ketahui]

Penyakit kulit yang satu ini memang dapat menghilangkan rasa kepercayaan diri Anda, karena panu dapat terlihat orang lain. Dan tentu, memiliki panu juga tidak menyehatkan. Sebaiknya, obati panu dengan segera bila sudah terlihat gejala munculnya panu. Panu yang segera diobati juga akan cepat membaik dan Anda pun dapat memiliki kembali rasa percaya diri saat ke luar rumah.

[Baca Juga: Berasa Gatal Berlebih, Bisa Jadi Itu Psiorasis]


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.