Ini Cara Blibli Berkontribusi Menjaga Kelestarian Lingkungan

Bisnis

Ini Cara Blibli Berkontribusi Menjaga Kelestarian Lingkungan

Pemerintah berencana ingin menjadi Indonesia sebagai negara bebas polusi plastik di tahun 2050. Untuk mewujudkannya diperlukan kontribusi dari seluruh pihak, tidak hanya dari kalangan masyarakat dan birokrat tapi juga dari kalangan pebisnis.

Dalam rangka mendukung program pemerintah, platform e-commerce Blibli berinisiatif melakukan kampanye ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik.

Ini Cara Blibli Berkontribusi Menjaga Kelestarian Lingkungan

Kampanye ini menargetkan para karyawan dan pelanggan untuk mengelola sampah plastik dan mengembalikan kardus bekas yang mereka miliki, baik dari hasil berbelanja di Blibli atau pun dari tempat lain.

Skema yang dilakukan, nantinya sampah plastik dan kardus bekas dapat diberikan melalui kurir BES pada saat sedang mengantar barang pesanan kepada pelanggan atau melalui kotak pengumpulan atau collection boxes yang tersebar di berbagai titik lokasi Jabodetabek.

[Baca Juga: Blibli Jaring Pelanggan Lewat Toko Offline BlibliMart]

"Kami bangga dapat menjadi e-commerce pertama yang aktif mengambil bagian dalam pelestarian lingkungan hidup khususnya untuk pengurangan plastik. Kami juga ingin menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan mengajak masyarakat mengurangi sampah plastik dan mendaur ulang kardus bekas," Executive Vice President (EVP) of Operations Blibli, Lisa Widodo dalam keterangan pers yang diterima PingPoint.co.id (8/3/2020).

Lebih jauh dijelaskan, Blibli telah menyediakan enam kotak pengumpulan kardus bekas di Gedung Sarana Jaya - Jakarta Pusat, KS Tubun - Jakarta Barat, Cawang - Jakarta Timur, WTC Mangga Dua - Jakarta Utara, dan Serpong. Adapun jumlah collection boxes dan cakupan titik lokasinya akan terus diperluas ke berbagai wilayah di Indonesia.

[Baca Juga: Jadi Rekan Eksklusif, Blibli.com Dukung Jovee]

Guna merangsang tingkat partisipasi kampanye, Blibli memberikan tote bag ramah lingkungan bagi 1.000 orang pertama yang berkontribusi dalam pengembalian kardus bekas melalui kurir BES yang datang saat mengantar barang pesanan di wilayah Jabodetabek.

Hingga saat ini, sudah terdapat ratusan pelanggan yang telah mengembalikan kardus bekas ke BES. "Kami senang melihat antusias masyarakat yang berpartisipasi dalam program ini. Kami harap kesadaran diri akan kepedulian lingkungan, dapat terus dilakukan guna terciptanya lingkungan yang nyaman, bersih, dan lestari," tutup Lisa.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.