Ini Cara Elemen Pemkot Jakarta Utara Ajak Warga Ikut Vaksinasi COVID-19.jpg

Berita Kawasan

Ini Cara Elemen Pemkot Jakarta Utara Ajak Warga Ikut Vaksinasi COVID-19

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pemerintah kotanya terus berupaya mengejar herd immunity dengan program vaksinasi COVID-19 bahkan mengambil langkah tegas agar warganya mau divaksin. Pasalnya, tak bisa dipungkiri masih banyak warga di Ibu Kota yang enggan divaksin dengan berbagai alasan. Menariknya, elemen Pemerintah Kota (Pemkot) di Jakarta Utara memilih “lembut” agar warganya mau menerima suntikan dosis vaksin, yakni dengan cara pemberian hadiah dan bantuan.

Dari sisi hadiah, Pemkot Jakarta Utara berkolaborasi dengan perusahaan BUMN Pertamina untuk menyediakan doorprize yang dihadirkan untuk membantu upaya percepatan vaksinasi di wilayah ini. Doorprize yang disiapkan di Sentra Vaksinasi pertamina yang didirikan di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja itu terdiri dari sepeda lipat, tumbler, kaos, oli, hingga tabung gas.

“Adanya hadiah doorprize menjadi daya tarik warga untuk datang ke lokasi sentra vaksinasi. Bisa menggugah warga agar mau divaksinasi apalagi hadiah yang disediakan cukup menarik. Di kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah mendukung percepatan program vaksinasi di wilayah Jakarta Utara melalui penyediaan tenaga kesehatan, hadiah doorprize, dan bantuan lainnya,” ujar Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (3/8/2021).

Ini Cara Elemen Pemkot Jakarta Utara Ajak Warga Ikut Vaksinasi C OVID-19.jpg

Metode yang serupa juga terlihat di wilayah Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan. Di mana pihak Tiga Pilar Kelurahan Kamal Muara memilih untuk menyediakan satu karung beras dengan berat lima kilogram untuk para warganya yang ikut program vaksinasi COVID-19. Pemberian bantuan ini disebut agar dapat mendorong warga setempat untuk mau menerima dosis vaksin.

“Awalnya kami duduk bersama Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, dan Polri) bersama stakeholder dan warga bagaimana menggaet warga yang belum divaksin. Muncullah ide untuk berkolaborasi memberikan beras bagi warga yang mau divaksin,” sebut Lurah Kamar Muara Helwan Ginting (2/8/2021).

Usai kesepakatan antara banyak pihak tersebut maka warga Kelurahan Kamal Muara yang berekonomi mengengah ke atas berkolaborasi untuk membeli 500 karung beras yang kemudian disalurkan ke Sentra Vaksinasi SDN Kamal Muara 01 Pagi. Dengan ini setiap warga yang datang untuk divaksin, pulangnya akan mendapatkan satu karung beras.

“Kolaborasi ini berdasar pada kepedulian sesama warga. Satu karung beras diberikan kepada setiap peserta vaksinasi, namun kalau mereka datang satu keluarga maka diberikan satu karung beras saja. Kecuali warga datang sendiri karena keluarga lainnya sudah divaksin. Sampai saat ini 90 karung beras sudah diberikan,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.