Ini Cara Komunitas Inline Skate di Malang Rayakan Hari Karti ni.jpg

Berita Kawasan

Ini Cara Komunitas Inline Skate di Malang Rayakan Hari Kartini

Pada hari ini 21 April 2021, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kaum hawa tengah memperingati Hari Kartini yang menjadi momen menghormati sang pahlawan kemerdekaan Indonesia Raden Adjeng (RA) Kartini yang juga dipandang sebagai sosok pelopor kebangkitan perempuan Nusantara. Salah satu bentuk peringatannya bisa dilihat dari aksi sejumlah perempuan cilik asal Kota Malang yang menunjukkan kemampuan mereka di atas rollerblade sembari tetap menunjukkan keanggunan diri dengan menggunakan pakaian kebaya.

Aksi di atas rollerblade ini dilakukan oleh anggota komunitas Malang Freestle Slalom atau yang disingkat M.A.F.E.S.T Malang pada 20 April 2021. Di mana ada sekitar 10 anak perempuan yang merupakan anggota komunitas inline skate berlambang beruang tersebut yang berkumpul pada sore menjelang berbuka puasa di area trotoar Jalan Besar Ijen, Kota Malang.

Ini Cara Komunitas Inline Skate di Malang Rayakan Hari Kartini.jpg

Dalam aksinya, mereka terlihat bergerak dan berlenggak-lenggok di atas rollerblade masing-masing tanpa merasa kesulitan walau menggunakan pakaian kebaya. Tentu saja tujuan utama menggunakan pakaian yang sebenarnya kurang lazim saat beraksi inline skate itu ditujukan untuk memperingati Hari Kartini yang memang dirayakan bertepatan dengan hari ulang tahun dari sang pahlawan kemerdekaan Indonesia tersebut.

“Karena memperingati Hari Kartini tanggal 21 April. Kartini itu yang mempejuangkan sosok perempuan di Indonesia,” ujar anggota Komunitas M.A.F.E.S.T Malang Nayla Putri Akira, sebagaimana dikutip dari antaranews.com (20/4/2021).

[Baca Juga: Polwan Polresta Surakarta Rayakan Hari Kartini Dengan Bakti Sosial]

Pelatih inline skate Badai Rizky yang membimbing para anggota cilik dari Komunitas M.A.F.E.S.T Malang tersebut menjelaskan, kegiatan ini sebenarnya digelar karena memiliki sejumlah tujuan. Pertama dalam rangka untuk anak-anak agar bisa mengeksplorasi kemampuan mereka lebih dalam, khususnya dari sisi kemahiran inline skate. Kedua tentu saja sebagai momen untuk menghormati jasa RA Kartini di era perjuangan kemerdekaan Indonesia. Tujuan terakhirnya untuk menggelar kegiatan yang unik dan belum pernah digelar sebelumnya di Kota Malang.

Kegiatan M.A.F.E.S.T Malang tersebut memang diadakan sesuai dengan jadwal latihan inline skate yang mereka adakan rutin, yakni dari pukul 14.00-18.00. Walau ini kali pertamannya mereka mengadakan kegiatan beraksi di atas rollerblade dengan tema khusus, komunitas ini ke depannya berencana menggelar kegiatan serupa di momen-momen hari besar lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.