Ini Cara Melakukan Detox Alami Dengan Buah-Buahan

Kesehatan

Ini Cara Melakukan Detoks Alami dengan Buah-Buahan

Detoks atau proses mengurangi zat-zat yang tidak baik dari dalam tubuh dapat dilakukan dengan beberapa cara. Selain dengan cara berolahraga, mengkonsumsi buah-buahan jadi terapi cukup bagus untuk memperbaiki pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Mengutip dari beberapa sumber, salah satunya adalah hellosehat.com, berikut tips melakukan detoks alami dengan buah-buahan versi PingPoint.co.id.

Ini Cara Melakukan Detox Alami Dengan Buah-Buahan
  • Dapatkan Asupan Potasium dengan Anggur

Buah anggur memiliki banyak kandungan baik seperti potasium, vitamin C dan kandungan resvatrol yang membantu melindungi tubuh dari penyakit seperti kanker, diabetes hingga pembekuan darah. Untuk dapat melakukan detoks alami dengan buah anggur, Anda bisa mengkonsumsi buah anggur satu hari sekali dengan jumlah yang secukupnya.

[Baca Juga: Cara Diet Warga Jakarta Menurut Pakar]

  • Tingkatkan Asam Sitrus dan Elektrolit dengan Lemon

Pernah mencoba infuse water? Jika iya, Anda bisa mencoba mengisi infuse water Anda dengan potongan buah lemon. Kandungan buah lemon yang mengandung asam sitrus tidak hanya membantu meningkatkan metabolisme pembakaran lemak tubuh melainkan juga membantu mengeluarkan racun yang mengendap. Cara paling mudah mengkonsumsi lemon untuk detoks alami sebenarnya cukup mudah yaitu, mengkonsumsi dengan cara dijadikan infuse water atau memakan potongan lemon langsung dengan madu agar tidak terlalu asam. Jika kurang suka dengan rasa lemon, Anda bisa menggantinya dengan sitrus atau jeruk.

  • Jaga Asupan Serat dengan Buah Apel

Melakukan detoks dengan buah-buahan memberikan dapat yang cukup baik terhadap tubuh. Setelah asupan vitamin dan elektrolit terpenuhi oleh buah anggur dan lemon, berikutnya Anda bisa mulai mencoba mengkonsumsi buah apel secara rutin setiap harinya untuk menjaga asupan serat pada tubuh. Komponen serat yang kaya pada apel berguna untuk melancarkan saluran pencernaan sekaligus membantu proses detoks jadi lebih efektif. Konsumsi satu buah apel setiap hari pada waktu pagi atau pun malam agar proses detoks alami dengan buah-buahan jadi lebih maksimal.

  • Tingkatkan Vitamin dengan Buah Tomat

Rutin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung kadar vitamin yang tinggi seperti buah tomat dapat menjaga kesegaran badan. Kandungan vitamin C pada buah tomat dapat membantu menjaga keadaan tubuh agar tetap bugar. Jika Anda ingin mulai mencoba detoks dengan buah tomat, Anda bisa jadikan tomat sebagai jus untuk menu sarapan pagi. Jika Anda kurang suka dengan buah tomat, Anda bisa menggantinya dengan buah mangga atau kiwi.

[Baca Juga: Nikmati Buah Segar di Fruit & Wine Festival di PIK Avenue]

Mengkonsumsi buah-buahan secara rutin dapat menjaga metabolisme badan tetap dalam kondisi normal, sehingga tubuh terhindar dari berbagai macam gangguan seperti virus atau penyakit.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.