Ini Cara Melakukan Detox Alami Dengan Buah-Buahan

Kesehatan

Ini Cara Melakukan Detoks Alami dengan Buah-Buahan

Detoks atau proses mengurangi zat-zat yang tidak baik dari dalam tubuh dapat dilakukan dengan beberapa cara. Selain dengan cara berolahraga, mengkonsumsi buah-buahan jadi terapi cukup bagus untuk memperbaiki pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Mengutip dari beberapa sumber, salah satunya adalah hellosehat.com, berikut tips melakukan detoks alami dengan buah-buahan versi PingPoint.co.id.

Ini Cara Melakukan Detox Alami Dengan Buah-Buahan
  • Dapatkan Asupan Potasium dengan Anggur

Buah anggur memiliki banyak kandungan baik seperti potasium, vitamin C dan kandungan resvatrol yang membantu melindungi tubuh dari penyakit seperti kanker, diabetes hingga pembekuan darah. Untuk dapat melakukan detoks alami dengan buah anggur, Anda bisa mengkonsumsi buah anggur satu hari sekali dengan jumlah yang secukupnya.

[Baca Juga: Cara Diet Warga Jakarta Menurut Pakar]

  • Tingkatkan Asam Sitrus dan Elektrolit dengan Lemon

Pernah mencoba infuse water? Jika iya, Anda bisa mencoba mengisi infuse water Anda dengan potongan buah lemon. Kandungan buah lemon yang mengandung asam sitrus tidak hanya membantu meningkatkan metabolisme pembakaran lemak tubuh melainkan juga membantu mengeluarkan racun yang mengendap. Cara paling mudah mengkonsumsi lemon untuk detoks alami sebenarnya cukup mudah yaitu, mengkonsumsi dengan cara dijadikan infuse water atau memakan potongan lemon langsung dengan madu agar tidak terlalu asam. Jika kurang suka dengan rasa lemon, Anda bisa menggantinya dengan sitrus atau jeruk.

  • Jaga Asupan Serat dengan Buah Apel

Melakukan detoks dengan buah-buahan memberikan dapat yang cukup baik terhadap tubuh. Setelah asupan vitamin dan elektrolit terpenuhi oleh buah anggur dan lemon, berikutnya Anda bisa mulai mencoba mengkonsumsi buah apel secara rutin setiap harinya untuk menjaga asupan serat pada tubuh. Komponen serat yang kaya pada apel berguna untuk melancarkan saluran pencernaan sekaligus membantu proses detoks jadi lebih efektif. Konsumsi satu buah apel setiap hari pada waktu pagi atau pun malam agar proses detoks alami dengan buah-buahan jadi lebih maksimal.

  • Tingkatkan Vitamin dengan Buah Tomat

Rutin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung kadar vitamin yang tinggi seperti buah tomat dapat menjaga kesegaran badan. Kandungan vitamin C pada buah tomat dapat membantu menjaga keadaan tubuh agar tetap bugar. Jika Anda ingin mulai mencoba detoks dengan buah tomat, Anda bisa jadikan tomat sebagai jus untuk menu sarapan pagi. Jika Anda kurang suka dengan buah tomat, Anda bisa menggantinya dengan buah mangga atau kiwi.

[Baca Juga: Nikmati Buah Segar di Fruit & Wine Festival di PIK Avenue]

Mengkonsumsi buah-buahan secara rutin dapat menjaga metabolisme badan tetap dalam kondisi normal, sehingga tubuh terhindar dari berbagai macam gangguan seperti virus atau penyakit.


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.