Ini Cara Memaksimalkan Fitur di Jam Tangan Pintar

Bisnis

Ini Cara Memaksimalkan Fitur di Jam Tangan Pintar

Di era modern saat ini, jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu. Lebih dari itu, fungsinya juga bisa sebagai asisten bagi para penggunannya. Hal itu dikarenakan beberapa tahun belakang ini banyak beredar jam tangan pintar atau yang biasa disebut dengan smartwatch. Harganya pun beragam mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tentunya, beda harga beda juga fungsi yang diberikan dari jam tangan pintar ini.

Ini Cara Memaksimalkan Fitur di Jam Tangan Pintar

Meski begitu, tidak semua pengguna smartwatch bisa memaksimalkan beragam fitur yang disematkan ke dalam jam tangan pintar Anda. Banyak yang menggunakan smartwatch hanya untuk menunjang penampilannya. Lalu, bagaimana cara memaksimalkan smartwatch untuk membantu kita dalam berkegiatan sehari-hari? Berikut beberapa tipsnya.

[Baca Juga: Cek 4 Komponen Mobil Ini Sebelum Berkendara di Musim Hujan]

1) Manfaatkan Sebagai Personal Trainer

Menggunakan smartwatch sangat cocok bagi Anda yang suka berolahraga. Sebab, selain sebagai pengingat jadwal olahraga, beragam fiturnya juga secara otomatis bisa mencatat kegiatan sehari-hari. Contohnya seperti fitur pedometer yang bisa menghitung jumlah langkah kaki serta sejauh mana Anda melangkah. Selain itu, smartwatch juga bisa memeriksa detak jantung.

Selain itu, smartwatch juga dapat menunjukkan kalori dan juga menghitung banyaknya repetisi gaya yang Anda lakukan ketika berolahraga. Anda juga bisa menghitung jumlah oksigen dalam darah dengan bantuan SpO2, salah satu sensor yang berkaitan dengan heart rate monitor. Dengan data yang smartwatch kumpulkan, Anda bisa memonitor sejauh mana perkembangan kesehatan tubuh.

2) Manfaatkan Sebagai GPS

Di beberapa smartwatch biasanya sudah terpasang fitur GPS. Dengan adanya GPS di smartwatch, Anda tidak perlu lagi mengelurakan ponsel untuk mencari alamat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Sama seperti smartphone, GPS di smartwatch juga dapat memberitahu posisi Anda secara realtime. Dengan memasang aplikasi Glympse di Smartwatch, nantinya teman-teman bisa langsung mengetahui lokasi keberadaan Anda.

Ini Cara Memaksimalkan Fitur di Jam Tangan Pintar

3) Manfaatkan Sebagai Translator

Bagi Anda yang senang bertualang ke berbagai belahan dunia, rasanya cocok jika menggunakan smartwatch. Sebab, beberapa smartwatch bisa Anda manfaatkan sebagai penerjemah bahasa asing. Salah satunya adalah Smartwatch Galaxy Watch Active 2 yang didalamnya tersemat fitur Google Translate. Smartwatch Galaxy Watch Active 2 ini juga mendukung hingga 16 bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa China, India, hingga Jepang.

4) Bisa Mengontrol Perangkat Elektronik Lainnya

Dengan adanya fitur sinkronisasi di smartwatch, Anda bisa dengan mudahnya mengontrol perangkat alat elektronik lewat jam tangan pintar. Jadi,mengganti channel di TV Android atau sekadar mengubah musik yang sedang diputar via speaker bluetooth bisa dilakukan lewat pergelangan tangan Anda dengan mudah.

[Baca Juga: Ini Mirrorless Pertama yang Kantungi Sertifikasi Netflix]

Bagi yang tertarik untuk mendapatkan Smartwatch Galaxy Watch Active 2, Anda bisa mendapatkannya di blibli.com. Anda juga bisa mendapatkan Promo Samsung Combo Deals yakni bundling satu buah Smartwatch Galaxy Watch Active 2 plus Galaxy Buds dengan harga yang terjangkau di marketplace tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Ikhsan 2 years, 7 months lalu
    ikhsan

    kalau mau pintar, kuy kuliah di https://www.uma.ac.id/

  • Rine 2 years, 7 months lalu
    rine

    ⁣Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian,info bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya...

  • Natasya88 2 years, 7 months lalu
    Natasya88

    Halo guys bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20k. modal pertama kurang beruntung? kami ganti dgn bonus welcome cashback 100% tanpa syarat turnover dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. pelayanan tercepat & aman!, cs kami siap melayani anda 24 jam nonstop!!! untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/wa : +855973465121 | kode referal : kelly88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    guys ada kabar baru nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke dupa88,net jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan....