Ini Cara Persiapkan Diri Kembali ke Kantor Usai Libur Akhir Tahun

Bisnis

Ini Cara Persiapkan Diri Kembali ke Kantor Usai Libur Akhir Tahun

Libur akhir panjang pada Natal dan Tahun Baru 2020 merupakan momen yang banyak ditunggu oleh para pekerja kantoran yang mungkin Anda salah satunya. Dari jauh hari biasanya sudah banyak yang mengajukan cuti agar mereka bisa berlibur ke luar negeri atau dalam negeri untuk pulang kampung. Namun usai liburan dan saat kembali ke rumah, inilah momen di mana acap kali rasa malas membayangi dan cenderung kurang bersemangat untuk kembali ke rutinitas kerja di kantor.

Rasa enggan itu sebenarnya terbilang lumrah. Pasalnya, Anda sudah berlibur selama berhari-hari dengan menikmati berbagai makanan serta kenyamanan di hotel atau rumah di kampung halaman Anda dan Anda harus kembali membalas berbagai email yang sudah menumpuk hingga mengejar deadline pekerjaan yang telah menanti di kantor. Oleh karena itulah diperlukan persiapan agar Anda kembali siap untuk bekerja di kantor agar transisi hawa liburan ke rutinitas pekerjaan dapat berjalan dengan tepat. Berikut ini caranya yang dilansir dari inc.com (30/12/2019).

[Baca Juga: Hari Ibu: Kisah dan Dilema Dua Ibu Bekerja]

1) Berikan Waktu untuk Diri Anda

Ada baiknya Anda kembali ke rumah, apartemen, atau bahkan indekos, beberapa hari sebelum kembali ke kantor. Kesalahan yang banyak dilakukan oleh para pekerja kantoran adalah kembali dari libur panjang H-1 sebelum bekerja di kantor dan inilah yang kerap memicu rasa malas karena hawa liburan masih membayangi mereka. Pasalnya, Anda tidak memberikan waktu transisi terhadap momen istirahat di tempat tinggal dengan liburan.

Sehingga ada baiknya, Anda istirahat sehari atau dua hari sebelum benar-benar masuk kerja. Ini penting untuk mengembalikan semangat sekaligus untuk relaks agar mindset Anda bisa difokuskan keesokan harinya untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah menanti di kantor.

Ini Cara Persiapkan Diri Kembali ke Kantor Usai Libur Akhir Tahun

2) Bekerja Secara Perlahan

Walaupun Anda sudah memberikan waktu untuk diri agar siap kembali bekerja di kantor tapi kadang hawa liburan masih juga terus terbayang. Hal ini biasa diatasi dengan secara perlahan membalas satu per satu email yang sudah menumpuk atau mulai melihat waktu deadline dari target yang sudah ditetapkan.

Setelah melakukannya secara perlahanan, barulah Anda mencoba mengerjakan layaknya rutinitas seperti biasa tapi jangan terlalu memaksakan diri. Hal ini bisa dilakukan dengan beristirahat sejenak sekitar 10 menit setiap tiga jam sekali saat di kantor sebelum kembali melanjutkan pekerjaan.

3) Berbincang dengan Rekan Kerja

Saat Anda kembali ke kantor, jangan heran dengan satu atau dua rekan kerja yang akan menghampiri untuk bertanya mengenai liburan akhir tahun Anda. Walaupun Anda enggan berinteraksi karena harus fokus ke pekerjaan yang menumpuk tapi Ada baiknya Anda tetap berbicang dengan mereka. Dengan berinteraksi dengan mereka, Anda juga dapat mengingat momen menyenangkan di kala libur akhir tahun dengan menceritakannya. Selain itu berbincang dengan rekan kerja juga dapat masuk ke kategori bekerja secara perlahan karena Anda memberikan waktu untuk diri Anda istirahat untuk mengobrol dengan mereka.

[Baca Juga: Kiat Menata Ruang Agar Lebih Produktif Bekerja Di Rumah]

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba terapkan demi mempersiapkan diri agar transisi dari masa libur Natal dan Tahun Baru 2020 ke rutinitas di kantor berjalan lancar. Selain itu jangan lupa tujuan Anda untuk berlibur adalah demi dapat beristirahat agar dapat mencari semangat untuk kembali mengumpulkan pundi-pundi rupiah di kantor.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 8 months lalu
    Natasya88

    Halo guys bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20k. modal pertama kurang beruntung? kami ganti dgn bonus welcome cashback 100% tanpa syarat turnover dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. pelayanan tercepat & aman!, cs kami siap melayani anda 24 jam nonstop!!! untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/wa : +855973465121 | kode referal : kelly88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .