Ini Cara Rawat Helm di Musim Hujan Agar Tidak Bau

Kecantikan dan Fashion

Ini Cara Rawat Helm di Musim Hujan Agar Tidak Bau

Saat musim hujan datang, selain motor yang perlu dirawat. Helm pun juga perlu dirawat agar tidak cepat rusak bahkan berbau. Helm yang Anda gunakan saat hujan datang akan mudah basah sehingga timbul bau yang tidak enak jika dibiarkan. Helm yang basah karena air hujan perlu perawatannya. Berikut cara merawat helm di musim hujan agar tidak berbau.

[Baca Juga: Cek 4 Komponen Mobil Ini Sebelum Berkendara di Musim Hujan]

1) Keringkan Helm

Jangan malas untuk segera mengeringkan helm Anda. Bila tidak dilakukan dengan segera, maka helm Anda akan menimbulkan bau dan kepala Anda juga terkena dampak dari pemakaian helm yang bau. Untuk bagian luar helm, segera keringkan dengan lap kering, karena air hujan juga memiliki kandungan kadar asam yang tinggi sehingga dapat menyebabkan helm jadi jamuran. Namun, bila bagian dalam yang basah, jemur di bawah teriknya matahari hingga mongering dan Anda dapat bisa memakai helm tanpa khawatir dengan bau apek.

2) Semprot dengan Parfum Rendah Alkohol

Bila pemakaian helm sering digunakan sehingga tidak sempat mengeringkannya, solusi lainnya adalah dengan menyemprotkan bagian dalam helm, dengan parfum rendah alkohol. Bila Anda menyemprotkan parfum dengan kadar alkohol yang tinggi, hal itu bisa menyebabkan busa helm rusak. Semprotkan secukupnya saja untuk mengusir bau apek saat terkena siraman air hujan.

Ini Cara Rawat Helm di Musim Hujan Agar Tidak Bau

3) Bersihkan Helm

Siapkan air hangat, lap lembut, dan sampo bayi. Lepas semua bagian helm seperti kaca dan kain busa pada helm. Siram helm bagian luar, dalam dan kaca dengan air hangat secara menyeluruh. Lalu usapkan sampo bayi ke helm lalu gosok seluruh bagian helm dengan lap. Dan terakhir, bilas di bawah terik matahari atau dengan menggunakan kipas angin.

4) Gunakan Penutup Kepala

Untuk melindungi bagian kepala Anda agar tidak bau akibat helm yang terkena siraman air hujan, Anda bisa menggunakan penutup kepala yang kainnya tipis sehingga tidak terasa panas ketika dipakai saat siang hari. Helm yang basah akan menimbulkan bau yang tidak sedap atau apek. Untuk itu, Anda juga perlu mengeringkan helm dengan cara nomor satu yang tersebut di atas.

[Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Helm]

Empat cara merawat helm agar tidak bau tersebut semoga dapat membuat Anda nyaman saat memakainya di musim hujan.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 3¬†years lalu
    suki

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke dupa88,net bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya...