Ini Cara Rawat Rambut di Musim Kemarau

Kecantikan dan Fashion

Ini Cara Rawat Rambut di Musim Kemarau

Musim panas atau musim kemarau masih terus berlanjut, pastikan rambut yang Anda sayangi tidak rusak. Akibat cuaca yang sangat panas ini, rambut Anda bisa menjadi lepek. Kering dan debu membuat rambut berketombe dan bercabang bahkan rambut Anda bisa rontok. Kulit kepala yang kering juga dapat merusak akar rambut Anda. Inilah waktu yang tepat untuk mengetahui cara merawat rambut Anda dari sinar matahari dan kelembapan seperti dilansir slikhaarshop.com (16/10/2019).

Ini Cara Rawat Rambut di Musim Kemarau

1) Memotong Rambut

Memotong rambut pada musim kemarau akan menjaga rambut Anda dalam kondisi baik dan mengurangi risiko ujung rambut yang bercabang.

[Baca Juga: Ini Tahapan Perawatan Rambut yang Benar]

2) Gunakan Kondisioner

Jika kerusakan sudah terjadi dan rambut Anda menjadi rusak, kering dan rapuh, Anda dapat membantu mengembalikan kelembapan dengan menggunakan kondisioner yang berkualitas. Pilihlah kondisioner yang sesuai dengan jenis dan tekstur rambut Anda.

Jika Anda ingin berenang di kolam atau laut, untuk menjaga rambut agar tetap sehat, gunakan kondisioner pada rambut sebelum melompat. Silikon dalam kondisioner akan menjauhkan klorin dan bahan kimia lainnya dari rambut Anda.

3) Pilihan Sampo

Keramas rambut setiap hari tidak dianjurkan. Bila keramas, bilas dengan menggunakan air dingin atau suam-suam kuku atau bila Anda tidak ingin keramas, Anda bisa menyiram rambut dengan air dingin. Namun, bila rambut Anda mudah berminyak dan berkeringat dan merasa perlu keramas setiap hari, pilihlah sampo ringan dengan fokus membersihkan kulit kepala Anda bukan rambut Anda.

4) Rawat Rambut Semalaman

Anda butuh persiapan menjaga rambut Anda tetap sehat pada musim kemarau, yaitu dengan melakukan perawatan rambut semalaman. Gunakan kondisioner tanpa dibilas, pakailah dari akar ke ujung dan membungkus handuk di sekitar rambut. Lalu, biarkan semalaman dan saksikan saat bangun di pagi hari dengan rambut lembut dan halus.

5) Temukan Sampo yang Cocok

Matahari membuat kulit kepala Anda semakin berminyak dan lembap. Jangan panik! Anda bisa gunakan sampo yang berkualitas. Pilih jenis sampo yang bekerja cukup baik untuk menyerap minyak berlebih tanpa menyebabkan kulit kepala Anda memproduksi lebih banyak lagi minyak.

[Baca Juga: 4 Produk Perawatan Rambut untuk Rambut Diwarnai]

Merawat rambut sangat penting untuk menjaga penampilan agar terlihat lebih menyegarkan. Jangan malas untuk merawatnya apalagi saat musim kemarau datang.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.