Ini Cara Seimbangkan Kerja dan Keluarga ala Presiden IWFCI Indonesia

Bisnis

Ini Cara Seimbangkan Kerja dan Keluarga ala Presiden IWFCI Indonesia

Nama Heera Syahir Karim Vasandani di dunia entrepreneur Indonesia bisa dikatakan sudah tidak asing lagi. Mengingat ia adalah CEO dari perusahaan SKV Group yang membawahi sejumlah unit usaha seperti Arofah, Aarti Jaya Tours & Travel, Syaheera, Bursa Sajadah, dan masih banyak lagi. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Presiden International Women’s Federation of Commerce and Industry (IWFCI) Indonesia. Sehingga tak bisa dipungkiri bahwa kesibukan di dunia karier menjadi bagian dari kehidupannya. Namun di sisi lain, ia juga tak melupakan perannya sebagai seorang ibu.

“Saya seorang CEO di perusahaan SKV Group, di mana SKV Group membawahi tiga anak perusahaan di garmen, ritel, sama di manufaktur. Jadi memang enggak mudah juga sebenarnya dalam menjalankan kewajiban ini bahwa yang kita pikirkan bukan diri kita sendiri tapi kelangsungan perusahaan ini, kelangsungan daripada karyawan, tempat mereka bernaung bekerja di perusahaan ini. Jadi memang menjadi tanggung tersendiri dan bagaimana kita mau mengambil tanggung jawab tersebut,” ucap Heera pada Avrist Warrior Woman Media Talk Show di UnionSPACE, Satrio Tower lantai 16, Jln. Prof. DR. Satrio, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (10/12/2019).

Ini Cara Seimbangkan Kerja dan Keluarga ala Presiden IWFCI Indonesia

Bagi Presiden IWFCI itu, jabatan sebagai CEO SKV Group yang membuatnya terjun ke dunia entrepreneur memiliki tantangannya sendiri. Pasalnya, sebelum memimpin SKV Group, ia sudah bekerja di perusahaan di Australia dengan jam kerja yang bersifat fix hours. Sehingga ia dengan mudah mengatur kehidupannya di kantor dan menjadi ibu ketika di rumah.

[Baca Juga: Hari Ibu: Kisah dan Dilema Dua Ibu Bekerja]

Namun hal tersebut berubah ketika ia diminta orangtuanya untuk meneruskan perusahaan mereka dan membuatnya harus mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan kewirausahaan yang selama ini tidak terlalu dipahaminya. Dengan jam kerja yang tidak tetap dengan dirinya yang harus siap bekerja kapan saja, hal ini tentu menimbulkan dilema tersendiri dalam membagi waktu di dunia karier dan sebagai ibu untuk kedua anaknya.

“Mau mengambil satu kerjaan atau 10 kerjaan itu sama-sama, as long as kita bisa me-manage itu. Dalam artian, porsinya kita sama-sama tahu, berapa banyak yang bisa kita berikan porsinya. Dan kalau di-combine dengan masalah kebutuhan dua anak, oh gak mudah, sangat-sangat tidak mudah,” tuturnya.

Tapi hal ini tetap tak menghalangi Heera Syahir Karim Vasandani untuk terus berkarya. Oleh karena itulah ia menjalankan work life integration. Pada dasarnya metode ini mensinergikan kehidupan kerja dengan keluarga hingga kesehatan serta kesejahteraan diri.

[Baca Juga: Sambut Hari Ibu Pererat Hubungan Ibu dan Anak]

Di mana CEO SKV Group itu mencontohkan kerap mengajak putrinya untuk ikut ke salon bahkan ke event-event yang berhubungan dengan pekerjaannya. Hal ini menurutnya berguna untuk menghadirkan quality time sekaligus memperlihatkan bagaimana dirinya ketika sedang bekerja. “Jadi saya mencoba melibatkan anak-anak saya di kehidupan saya sehari-hari,” tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Cegah Virus Corona Masuk Indonesia, Kemenkes Siapkan 135 Thermoscanner

Kesehatan

Cegah Coronavirus Masuk Indonesia, Kemenkes Siapkan 135 Thermoscanner

25 January 2020, 10:00

Sebagai bentuk tindakan preventif penyebaran coronavirus, Kemenkes menyiapkan 135 thermoscanner di seluruh pintu masuk Indonesia.

Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film

Berita Kawasan

Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film

24 January 2020, 18:00

Dari awal pendiriannya, Kinosaurus menyimpan visi tersendiri yang sudah tercatat di benak para pendirinya. Apa sajakah itu?

Pemprov DKI Siapkan Berbagai Fasilitas untuk Menunjang Stasiun MRT Terintegrasi

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Berbagai Fasilitas untuk Menunjang Stasiun MRT Terintegrasi

24 January 2020, 17:00

Fasilitas integrasi ini akan dilengkapi area komersial seperti restoran, kedai kopi, toilet, mushola, akses difabel berupa lift, dan akses eskalator untuk umum.

Hati-hati Coronavirus Kenali dan Cegah Penyakitnya

Kesehatan

Hati-hati Coronavirus: Kenali dan Cegah Penyakitnya

24 January 2020, 16:00

Coronavirus dengan mudah menyerang saluran pernapasan yang menyebabkan beragam penyakit pernapasan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 1 month, 1 week lalu
    Natasya88

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan TAMBAHAN FREECHIPS 5% LANGSUNG SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (BOLA165,CO) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘