Ini Cara TCS untuk Dukung Pemulihan Sektor Pendidikan Tanah Air.jpg

Pendidikan

Ini Cara TCS untuk Dukung Pemulihan Sektor Pendidikan Tanah Air

Dalam kondisi pandemi COVID-19, pembelajaran secara daring menjadi kunci untuk memastikan kegiatan belajar-mengajar hingga perkuliahan tetap berjalan normal walau tak ada sesi tatap muka di kelas. Demi memastikan proses pembelajaran daring tetap dapat berjalan dengan baik, perusahan yang begerang di bidang layanan konsultasi dan solusi bisnis IT Tata Consultancy Service (TCS) memberikan akses gratis terhadap institusi pendidikan di Indonesia untuk menggunakan platform belajar virtual mereka bernama TCS iON Digital Glass Room.

Langkah ini disebut perusahaan TCS sebagai bagian dari usaha mereka untuk mendukung pemulihan sektor pendidikan di masa pandemi COVID-19. Menurut TCS, ini merupakan bagian dari komitmen mereka dalam usaha meningkatkan kehidupan masyarakat, sedangkan untuk saat ini terdapat kebutuhan mendesak dalam hal akses teknologi bagi para guru dan siswanya sampai dosen serta mahasiswa untuk memastikan kegiatan di kelas dapat dilanjutkan.

Ini Cara TCS untuk Dukung Pemulihan Sektor Pendidikan Tanah Air .jpg

“Para pendidik di Indonesia sekarang dapat memanfaatkan disrupsi teknologi untuk mengubah pendidikan melalui pembelajaran online tanpa terputus selama pandemi yang saat ini terjadi. Guru, dosen, siswa dan mahasiswa dapat terus memanfaatkan teknologi digital untuk memfasilitasi lingkungan belajar dan mengajar virtual dan tetap melanjutkan kurikulum mereka baik saat pandemi maupun di kemudian hari,” ujar Country Head TCS Indonesia Bhavin Zaveri, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (4/8/2020).

Atas alasan di atas, TCS memberikan akses tanpa dipungut biaya sepeser pun untuk TCS iON Digital Glass Room. Melalui platform ini, berdasarkan keterangan TCS, sekolah serta universitas dapat secara mudah melakukan transisi kegiatan kelas konvensional ke ranah digital. Di mana dengan TCS iON Digital Class Room, memungkinkan terhubungnya para pengajar dengan yag diajar . Dari mulai untuk membagikan bahan perkuliahan, video, lembar kerja tugas, penilaian, hingga melakukan kegiatan interaktif seperti debat, pemungutan suara, kuis, dan lainnya.

[Baca Juga: Orang Tua Menjadi Role Model Bagi Pendidikan Anak di Masa Pandemi COVID-19]

“Pada saat beralih ke kelas virtual, guru dan dosen juga harus mengimplementasikan strategi pembelajaran interaktif yang baru, penilaian dengan pengawasan, dan penilaian dengan jarak jauh sambil tetap memastikan privasi online para pemangku kepentingan tetap terjaga,” sambung Bhavin.

Cara bergabungnya pun terbilang mudah bagi institusi pendidikan, yaitu dengan cara berikut ini:

  1. Kunjungi https://learning.tcsionhub.uk/organisation/intl-glass-room/
  2. Daftarkan sekolah/universitas anda dengan meng-klik pilihan “Daftarkan Sekolah Anda” atau “Daftarkan Universitas Anda”
  3. Ajukan permintaan anda dan anda akan menerima email pada akun email terdaftar yang akan menjelaskan informasi tambahan terkait kebutuhan untuk mempersiapkan TCS iON Digital Glass Room anda.

“Pada saat beralih ke kelas virtual, guru dan dosen juga harus mengimplementasikan strategi pembelajaran interaktif yang baru, penilaian dengan pengawasan, dan penilaian dengan jarak jauh sambil tetap memastikan privasi online para pemangku kepentingan tetap terjaga,” tutup Bhavin.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.