Ini Caranya Berangkat Kerja saat Banjir Menggenang di Jalanan

Berita Kawasan

Ini Caranya Berangkat Kerja saat Banjir Menggenang di Jalanan

Hujan yang terus-menerus turun dari langit mengakibatkan banjir. Saat kondisi demikian, kebanyakan orang cemas airnya dapat masuk ke dalam rumah. Bagi rumahnya yang rawan banjir dan hampir kena banjir kala hujan turun terus menerus, tentu menjadi masalah yang berat. Jangankan berangkat kerja, keluar rumah pun juga tidak bisa sama sekali.

Ini Caranya Berangkat Kerja saat Banjir Menggenang di Jalanan

Namun, ada pula sebagian warga yang beruntung rumahnya tidak kena banjir. Walau tidak kena banjir di dalam rumah, di beberapa titik jalanan bisa saja terkena. Nah, untuk Anda yang mau berangkat kerja di saat banjir, jangan khawatir tidak bisa ngantor. Berikut caranya berangkat kerja saat banjir menggenang di jalanan.

[Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari]

1) Jangan Menggunakan Mobil

Untuk Anda yang terbiasa berangkat kerja dengan menggunakan kendaraan yang satu ini, sebaiknya jangan digunakan saat banjir menggenang di jalanan. Tentunya ini akan mempersulit akses Anda menuju ke kantor. Air yang menggenang walau hanya sedikit juga dapat mengakibatkan kemacetan yang parah di beberapa kawasan terdampak. Motor bisa menjadi pilihan Anda berangkat kerja tanpa terkendala stuck di jalan.

2) Gunakan MRT atau KRL

Sekarang, di Jakarta, banyak pilihan angkutan umum dengan akses yang terbebas dari genangan banjir, yaitu MRT atau KRL dengan jalur khususnya, memudahkan Anda yang ingin berangkat kerja ke kantor saat banjir melanda di sejumlah jalanan.

3) Bawa Payung dan Jas Hujan

Ketika musim hujan datang, untuk Anda yang berangkat ke kantor dengan menggunakan transportasi umum sebaiknya Anda selalu membawa payung di dalam tas kerja. Atau buat Anda yang berkendara motor, selalu siapkan jas hujan di bagasi motor dan pastikan jas hujan Anda tidak sobek. Dengan mengenakan jas hujan, Anda dapat terlindungi dari air hujan yang turun bahkan cipratan air yang menggenang di jalan.

4) Pakai Sendal Jepit

Bagi Anda yang berangkat kerja dengan menggunakan transportasi umum, Agar sepatu Anda tetap bersih dan kering sebaiknya pakailah sandal jepit. Tentu Anda tidak ingin sepatu kesayangan Anda jadi basah kuyup dan kotor saat musim hujan bukan?

[Baca Juga: Genangan di Stasiun Sudirman Mulai Surut dan KRL Kembali Beroperasi]

Musibah banjir yang melanda di sejumlah kawasan memang dapat menimbulkan berbagai masalah di jalanan. Semoga cara tersebut dapat membuat Anda tetap bersemangat berangkat ke kantor ya!


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.