Ini Caranya Berangkat Kerja saat Banjir Menggenang di Jalanan

Berita Kawasan

Ini Caranya Berangkat Kerja saat Banjir Menggenang di Jalanan

Hujan yang terus-menerus turun dari langit mengakibatkan banjir. Saat kondisi demikian, kebanyakan orang cemas airnya dapat masuk ke dalam rumah. Bagi rumahnya yang rawan banjir dan hampir kena banjir kala hujan turun terus menerus, tentu menjadi masalah yang berat. Jangankan berangkat kerja, keluar rumah pun juga tidak bisa sama sekali.

Ini Caranya Berangkat Kerja saat Banjir Menggenang di Jalanan

Namun, ada pula sebagian warga yang beruntung rumahnya tidak kena banjir. Walau tidak kena banjir di dalam rumah, di beberapa titik jalanan bisa saja terkena. Nah, untuk Anda yang mau berangkat kerja di saat banjir, jangan khawatir tidak bisa ngantor. Berikut caranya berangkat kerja saat banjir menggenang di jalanan.

[Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari]

1) Jangan Menggunakan Mobil

Untuk Anda yang terbiasa berangkat kerja dengan menggunakan kendaraan yang satu ini, sebaiknya jangan digunakan saat banjir menggenang di jalanan. Tentunya ini akan mempersulit akses Anda menuju ke kantor. Air yang menggenang walau hanya sedikit juga dapat mengakibatkan kemacetan yang parah di beberapa kawasan terdampak. Motor bisa menjadi pilihan Anda berangkat kerja tanpa terkendala stuck di jalan.

2) Gunakan MRT atau KRL

Sekarang, di Jakarta, banyak pilihan angkutan umum dengan akses yang terbebas dari genangan banjir, yaitu MRT atau KRL dengan jalur khususnya, memudahkan Anda yang ingin berangkat kerja ke kantor saat banjir melanda di sejumlah jalanan.

3) Bawa Payung dan Jas Hujan

Ketika musim hujan datang, untuk Anda yang berangkat ke kantor dengan menggunakan transportasi umum sebaiknya Anda selalu membawa payung di dalam tas kerja. Atau buat Anda yang berkendara motor, selalu siapkan jas hujan di bagasi motor dan pastikan jas hujan Anda tidak sobek. Dengan mengenakan jas hujan, Anda dapat terlindungi dari air hujan yang turun bahkan cipratan air yang menggenang di jalan.

4) Pakai Sendal Jepit

Bagi Anda yang berangkat kerja dengan menggunakan transportasi umum, Agar sepatu Anda tetap bersih dan kering sebaiknya pakailah sandal jepit. Tentu Anda tidak ingin sepatu kesayangan Anda jadi basah kuyup dan kotor saat musim hujan bukan?

[Baca Juga: Genangan di Stasiun Sudirman Mulai Surut dan KRL Kembali Beroperasi]

Musibah banjir yang melanda di sejumlah kawasan memang dapat menimbulkan berbagai masalah di jalanan. Semoga cara tersebut dapat membuat Anda tetap bersemangat berangkat ke kantor ya!


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.