Ini Dampak yang Terjadi Bila Tidak Keramas

Kecantikan dan Fashion

Ini Dampak yang Terjadi Bila Tidak Keramas

Selama di rumah aja saat pandemi COVID-19 ini, kegiatan keramas dapat berlangsung menyenangkan tanpa khawatir diburu waktu masuk kantor, maupun berkegiatan di luar rumah. Rambut yang basah setelah keramas tidak perlu lagi menggunakan hair dryer untuk mempercepat pengeringan rambut.

Dari pernyataan seorang spesialis kulit kepala, dengan keramas menggunakan sampo, dapat memberikan kesehatan pada rambut. Namun, apa yang akan terjadi bila rambut tidak keramas dalam waktu beberapa hari? Seorang ahli trikologi atau spesialis kulit kepala bersertifikat Gretchen Friese menjelaskan mengenai ini. Ia mengatakan, jangan terlalu lama rambut dibiarkan tidak keramas.

[Baca Juga: 6 Dry Shampoo untuk Anda yang Tak Sempat Keramas]

"Meskipun sebagian besar dari kita tinggal di dalam ruangan hari ini, rambut dan kulit kepala kita masih dapat mengumpulkan radikal bebas seperti polusi dan asap. Kulit kepala Anda mengeluarkan sebum, yang merupakan campuran minyak yang menjaga kulit tetap lembut, dan tubuh kita mengatur suhu kita dengan menciptakan keringat. Semua faktor ini dapat menyebabkan folikel rambut yang tersumbat jika kita tidak membersihkan dengan benar. Seiring waktu, ini dapat menyebabkan kerontokan rambut, " jelas Friese.

Untuk orang-orang dengan tipe rambut yang lebih tipis, Friese menyarankan untuk mencuci rambut setiap hari untuk menghindari segala jenis minyak, keringat atau penumpukan produk yang dapat menyumbat folikel dan menyebabkan kurangnya volume atau mencegah rambut baru tumbuh.

Ini Dampak yang Terjadi Bila Tidak Keramas

Friese menambahkan, sedangkan untuk orang-orang yang memiliki rambut tebal bisa beberapa hari tidak keramas, selama tidak terlalu berkeringat dan benar-benar membersihkan kulit kepala mereka ketika keramas,

Jenis sampo yang baik digunakan, yaitu jenis sampo yang dapat menyerap minyak kepala dan mampu menyegarkan akar rambut Anda dengan cepat. Dan, saat keramas gunakan ujung jari Anda untuk memijat kulit kepala. Jangan menggunakan kuku untuk membersihkan kulit kepala. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada folikel.

Friese juga merekomendasikan penggunaan scrub lembut sesekali untuk menghilangkan penumpukan dan detoksifikasi kulit kepala. "Lanjutkan dengan sampo yang bergizi dan bilas rambut dengan air dingin, yang akan menutup kutikula rambut sehingga rambut Anda mendapatkan hasil yang lebih halus dan lebih berkilau."

Read More

Artikel Lainnya

Hari Ulang Tahun Kota Bogor Dirayakan Via Konferensi Video .jpg

Berita Kawasan

Hari Ulang Tahun Kota Bogor Dirayakan Via Konferensi Video

06 June 2020, 13:00

Di ulang tahun ke 538, Hari Jadi Bogor dirayakan dengan sederhana tak seperti biasanya karena terselenggara di tengah pandemi.

berjalan tertib, begini prosedur rapid test di sukolilo2.jpg

Berita Kawasan

Berjalan Tertib, Begini Prosedur Rapid Test di Sukolilo

06 June 2020, 12:00

Sepekan sudah uji cepat dan uji swab dilakukan di penjuru Surabaya. Pelaksanaan relatif berlangsung tertib, seperti yang terjadi di kawasan Terminal Keputih Sukolilo.

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli .jpg

Berita Kawasan

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli

06 June 2020, 11:00

Sembari menjalankan masa new normal, Kota Bekasi kembali memperpanjang masa PSBB selama 28 hari

Begini Caranya Atasi Wajah Berminyak Secara Alami Lidah Buaya

Berita Kawasan

Baru! Kota Malang Ciptakan Kampung Aloe vera di Masa Pandemi COVID-19

06 June 2020, 10:46

Kampung Aloe vera diinisiasi Pertamina Fuel Terminal Malang melalui Program Coorporate Social Responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)


Comments


Please Login to leave a comment.