Ini Destinasi Eduwisata Keluarga di Liburan Panjang Akhir Tahun

Pendidikan

Ini Destinasi Eduwisata Keluarga di Liburan Panjang Akhir Tahun

Liburan keluarga menjadi aktivitas yang menyenangkan saat waktu liburan tiba. Hari-hari besar dengan tanggal merah yang diliburkan pemerintah membuat siapa pun senantiasa menunggu momen tersebut untuk pergi jalan-jalan. Apalagi di akhir tahun ini bertepatan dengan libur semester anak-anak sekolah. Banyak destinasi eduwisata yang cocok untuk dihabiskan waktu bersama keluarga. Berikut terangkum destinasi eduwisata keluarga di kawasan Jakarta dan sekitarnya yang diambil dari berbagai sumber.

Ini Destinasi Eduwisata Keluarga Kampung Main Cipulir

1) Kampung Main Cipulir

Area wisata ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Pasalnya, di Kampung Main Cipulir menawarkan beragam permainan untuk anak-anak. Anak-anak akan merasakan serunya bermain di Kampung Main Cipulir, anak Anda bisa menunggang kuda, berenang, outbond, dan permainan seru lainnya. Harga tiket masuk di Kampung Main Cipulir juga sangat terjangkau, tidak lebih dari Rp10.000 Anda dan keluarga bisa bersantai dan bermain di Kampung Main Cipulir. Lokasinya berada di Jalan Masjid Cidodol Gang H. Sairi no. 1A Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Ini Destinasi Eduwisata Keluarga Tanah Tingal Ciputat

2) Tanah Tingal Ciputat

Tidak banyak yang tahu, di Ciputat yang terkenal padat penduduknya ini pun terdapat destinasi wisata yang menyejukkan. Tanah Tingal Ciputat yang berlokasi di Jalan Merpati Raya, Kelurahan Sawah Baru Tangerang Selatan ini memiliki luas tanah 10 hektar. Dengan tempat yang luas dan menyegarkan, liburan bersama keluarga pun menjadi menyenangkan. Berbagai macam aktivitas bisa Anda lakukan bersama keluarga, seperti bermain kayak di danau, berenang, wall climbing, outbond, melihat ornamen Jawa, dan aktivitas seru lainnya yang sayang sekali dilewatkan.

Ini Destinasi Eduwisata Keluarga Kandank Jurank Doank

3) Kandank Jurank Doank

Tempat wisata yang satu ini, didirikan oleh seniman Dik Doank sesuai dengan nama tempat wisatanya. Berada di Tangerang Selatan Kandank Jurank Doank mengusung konsep sekolah alam. Alamat lengkapnya di Komplek Pondok Sawah Indah Blo Q No.14, Ciputat, Bintaro Tangerang Selatan. Salah satu destinasi wisata di Tangerang selatan ini menawarkan berbagai paket wisata untuk pengunjung yang bisa dilihat di website Kandank Jurank Doank. Berbagai fasilitas lengkap yang disediakan di Kandank Jurank Doank ini sangat cocok untuk anak-anak Anda yang ingin bermain sambil belajar.

Ini Destinasi Eduwisata Keluarga Istana Susu Cibugary

4) Istana Susu Cibugary

Kawasan Wisata Agro Edukatif Istana Susu Cibugary (Cibubur Garden Diary) merupakan tempat liburan yang cocok untuk keluarga. Di Cibubur Garden Diary atau yang berkonsep wisata edukasi ini, anak Anda akan mengenal cara beternak sapi. Selain itu, diberikan pendidikan langsung mengenai manfaat susu sapi, bahkan Anak Anda bisa ikut belajar memerah susu sapi. Bagi Anda yang tertarik ingin pergi berlibur bersama keluarga, Cibubur Garden Diary berlokasi di Jalan peternakan raya blok C No. 12 RT 01, RW 02 Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

[Baca Juga: Eduwisata Buah Hati di PIK Mangrove]

Dari empat destinasi eduwisata di atas, pilih yang paling dekat dengan rumah Anda dan datanglah ke sana bersama keluarga. Anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan baru dan melakukan kegiatan luar ruangan yang menyenangkan di liburan panjang tengah semester mereka. Selamat mencoba!

[Baca Juga: Taman Eduwisata Kebon Kosong Tambah Hidroponik dan Sawah]


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.