Ini Dia Cara Bedakan Jam Tangan Palsu dan Asli

Kecantikan dan Fashion

Ini Dia Cara Bedakan Jam Tangan Palsu dan Asli

Tak sedikit merek jam tangan mengeluarkan produk mutakhir mereka di pasaran Indonesia. Namun sayangnya saat ini sudah banyak jam tangan replika atau kualitas rendah yang disebut KW, beredar bebas di pasaran. Lalu bagaimana agar terhindar dari jam tangan palsu? Berikut beberapa cara membedakan jam tangan palsu dan jam tangan original versi PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Smart Watch Huawei GT, Representasi Gaya Hidup Sehat dan Modern]

Ini Dia Cara Bedakan Jam Tangan Palsu dan Asli

1) Hal yang Perlu Dicek Jika Belanja Daring

Transaksi belanja online saat ini jadi solusi berbelanja praktis. Meski demikian, tak jarang kita mendapatkan barang yang dibeli tidak sesuai dengan ekspektasi. Salah satu cara berbelanja daring ternama adalah membeli dari official store atau toko yang terverifikasi. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan barang original yang sesuai dengan deskripsi produk yang tertera.

Ini Dia Cara Bedakan Jam Tangan Palsu dan Asli

2) Cek Kondisi Fisik
Hal yang paling penting ketika membeli jam tangan adalah memeriksa kondisi fisiknya terlebih dahulu. Biasanya kualitas jam tangan yang tidak terlalu bagus dapat terlihat jelas dari kondisi fisiknya. Sekilas bahan jam dan strap-nya terlihat murahan dan tidak kokoh. Meski begitu ada jam tangan KW atau replika yang sekilas sangat mirip dengan yang aslinya, sehingga cukup sulit untuk dibedakan. Cara yang paling mudah untuk membedakan jam tangan asli dan yang palsu adalah dengan cara mengetahui spesifikasi jam tangan yang asli terlebih dahulu.

Ciri-ciri hingga label jam asli akan terlihat lebih jelas sedangkan jam tangan palsu biasanya memiliki engrave logo yang tipis serta ciri-ciri replika yang letak atau bentuknya berbeda dari jam aslinya. Jika Anda berbelanja online Anda bisa melihat kondisi barang setelah di kirim. Jika barang yang dibeli reject maka Anda bisa menukarnya dengan yang baru di toko daring tersebut.

Ini Dia Cara Bedakan Jam Tangan Palsu dan Asli

3) Cek Bagian Belakang

Jangan hanya terfokus pada bagian jam tangan depan saja, jangan lupa cek juga bagian belakangnya mesin jam tangan. Biasanya jam tangan KW tidak mencetak kode dan nomor-nomor dengan baik. Ukurannya pun akan sedikit lebih besar dari yang asli karena biasanya mereka tidak memiliki mesin yang cukup baik untuk mencetak tulisan yang sangat kecil. Selain itu, di bagian belakang terdapat nomor seri jam tangan. Kamu bisa memeriksanya dan mengetik nomor seri di search engine. Jika asli, seharusnya produk yang serupa akan tampil di website terkait.

[Baca Juga: Garmin Boyong Tiga Seri Smart Watch Terbaru]

Mencari jam tangan original sebenarnya tidak sulit, namun Anda memerlukan ketelitian yang lebih dalam memilih sekaligus memperhatikan barang yang Anda inginkan. Ketahui informasi barang terlebih dahulu dan usahakan untuk beli di toko yang tepercaya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.