Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Sambal yang Membandel di Tangan

Kecantikan dan Fashion

Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Sambal yang Membandel di Tangan

Sambal sudah jadi hidangan wajib bagi orang Indonesia. Selain dapat meningkatkan cita rasa makanan, sambal juga memberikan sensasi makan yang lebih nikmat jika langsung disantap dengan tangan. Namun, para pencinta sambal sering kesulitan menghilangkan bau membandel di tangan sehabis menyantap sambal.

Bersalaman atau beraktivitas dengan keadaan tangan masih bau sambal tentunya cukup menjengkelkan. Meski bau sambal yang kuat terkadang sulit untuk dihilangkan, apalagi jika yang Anda santap adalah sambal terasi. Hal ini tentunya cukup mengganggu karena bau sambal terbilang cukup tajam.

[Baca Juga: Menghilangkan Bau Kaki dengan Bedak Bayi]

Setelah menelusur ke beberapa laman sumber seperti hipwee.com, PingPoint.co.id menemukan beberapa cara paling ampuh menghilangkan bau sambal. Berikut empat cara yang bisa Pointers coba:

Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Sambal yang Membandel di Tangan

1) Jeruk Nipis

Jika Anda gemar makan sambal dengan tangan, biasanya kulit tangan menjadi terasa panas dengan meninggalkan bau. Maka dari itu, salah satu cara menetralisir efek makan sambal dengan tangan adalah dengan jeruk nipis. Kulit jeruk nipis atau jeruk biasa ternyata cukup ampuh mengangkat zat panas pada sambal yang menempel pada tangan dan bau yang membandel. Caranya cukup gosokkan kulit jeruk nipis ke telapak tangan lalu bilas dengan air bersih dan sabun cuci tangan.

Begini Caranya Atasi Wajah Berminyak Secara Alami Mentimun

2) Mentimun

Menghilangkan bau sambal yang menempel ditangan ternyata bisa dengan mentimun. Kandungan mentimun yang kaya akan mineral dapat membantu melunturkan sisa-sisa bua sambal yang membandel. Cukup ambil beberapa potong mentimun lalu gosokkan ke telapak tengan secara bergantian. Agar lebih mudah, hancurkan daging mentimun hingga menjadi gel lalu gosokkan ke tangan.

Rahasia Cantik Alami Ala Ratu Mesir Cleopatra Garam

3) Garam

Mungkin banyak yang belum mengetahui kalau garam ternyata bisa menjadi solusi menghilangkan bau sambal yang menempel di tangan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menaburkan sedikit garam ke telapak sangat mencuci tangan. Gosokan garam ke tangan secara perlahan lalu bilas dengan sabun cuci hingga bersih.

Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Sambal yang Membandel di Tangan

4) Kemangi

Jika sering makan di pecel lele pastinya Anda sering menemukan daun ini. Daun kemangi biasanya dijadikan lalapan segar sebagai pendamping hidangan pecel lele atau ayam. Saat makan pecel, sambel tentunya menjadi tambahan wajib agar hidangan jadi lebih nikmat. Karena makan pecel lele identiknya dengan menggunakan tangan, maka dari itu Anda harus membersihkan tangan dengan benar setelah makan agar tidak sambal tidak meninggalkan bau. Cara yang paling praktis untuk membersihkan tangan dari bau sambal adalah dengan menggosokkan daun kemangi. Selain memberikan aroma yang wangi, daun kemangi juga dapat menghilangkan panas sambal dari tangan.

[Baca Juga: Cara Alami Hilangkan Bau Cat Dinding]

Membersihkan tangan dari bau sambal yang membandel tidak selalu harus dengan sabun atau bahan-bahan pembersihkan kimia, Pointers. Bagaimana, ingin mencobanya?


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.