Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Sambal yang Membandel di Tangan

Kecantikan dan Fashion

Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Sambal yang Membandel di Tangan

Sambal sudah jadi hidangan wajib bagi orang Indonesia. Selain dapat meningkatkan cita rasa makanan, sambal juga memberikan sensasi makan yang lebih nikmat jika langsung disantap dengan tangan. Namun, para pencinta sambal sering kesulitan menghilangkan bau membandel di tangan sehabis menyantap sambal.

Bersalaman atau beraktivitas dengan keadaan tangan masih bau sambal tentunya cukup menjengkelkan. Meski bau sambal yang kuat terkadang sulit untuk dihilangkan, apalagi jika yang Anda santap adalah sambal terasi. Hal ini tentunya cukup mengganggu karena bau sambal terbilang cukup tajam.

[Baca Juga: Menghilangkan Bau Kaki dengan Bedak Bayi]

Setelah menelusur ke beberapa laman sumber seperti hipwee.com, PingPoint.co.id menemukan beberapa cara paling ampuh menghilangkan bau sambal. Berikut empat cara yang bisa Pointers coba:

Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Sambal yang Membandel di Tangan

1) Jeruk Nipis

Jika Anda gemar makan sambal dengan tangan, biasanya kulit tangan menjadi terasa panas dengan meninggalkan bau. Maka dari itu, salah satu cara menetralisir efek makan sambal dengan tangan adalah dengan jeruk nipis. Kulit jeruk nipis atau jeruk biasa ternyata cukup ampuh mengangkat zat panas pada sambal yang menempel pada tangan dan bau yang membandel. Caranya cukup gosokkan kulit jeruk nipis ke telapak tangan lalu bilas dengan air bersih dan sabun cuci tangan.

Begini Caranya Atasi Wajah Berminyak Secara Alami Mentimun

2) Mentimun

Menghilangkan bau sambal yang menempel ditangan ternyata bisa dengan mentimun. Kandungan mentimun yang kaya akan mineral dapat membantu melunturkan sisa-sisa bua sambal yang membandel. Cukup ambil beberapa potong mentimun lalu gosokkan ke telapak tengan secara bergantian. Agar lebih mudah, hancurkan daging mentimun hingga menjadi gel lalu gosokkan ke tangan.

Rahasia Cantik Alami Ala Ratu Mesir Cleopatra Garam

3) Garam

Mungkin banyak yang belum mengetahui kalau garam ternyata bisa menjadi solusi menghilangkan bau sambal yang menempel di tangan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menaburkan sedikit garam ke telapak sangat mencuci tangan. Gosokan garam ke tangan secara perlahan lalu bilas dengan sabun cuci hingga bersih.

Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Sambal yang Membandel di Tangan

4) Kemangi

Jika sering makan di pecel lele pastinya Anda sering menemukan daun ini. Daun kemangi biasanya dijadikan lalapan segar sebagai pendamping hidangan pecel lele atau ayam. Saat makan pecel, sambel tentunya menjadi tambahan wajib agar hidangan jadi lebih nikmat. Karena makan pecel lele identiknya dengan menggunakan tangan, maka dari itu Anda harus membersihkan tangan dengan benar setelah makan agar tidak sambal tidak meninggalkan bau. Cara yang paling praktis untuk membersihkan tangan dari bau sambal adalah dengan menggosokkan daun kemangi. Selain memberikan aroma yang wangi, daun kemangi juga dapat menghilangkan panas sambal dari tangan.

[Baca Juga: Cara Alami Hilangkan Bau Cat Dinding]

Membersihkan tangan dari bau sambal yang membandel tidak selalu harus dengan sabun atau bahan-bahan pembersihkan kimia, Pointers. Bagaimana, ingin mencobanya?

Read More

Artikel Lainnya

Setelah Jadi Cagar Budaya, Kedung Cowek Surabaya Perlu segera Direvitalisasi

Berita Kawasan

Setelah Jadi Cagar Budaya, Kedung Cowek Surabaya Perlu segera Direvitalisasi

21 October 2020, 16:41

Benteng Kedung Cowek di Surabaya, Jawa Timur, telah ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya. Perlu segera revitalisasi sebagai langkah pelestarian dan pemanfaatan untuk masyarakat.

PSSI Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan U-20 dengan Protokol Kesehatan Ketat

Hobi dan Hiburan

PSSI Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan U-20 dengan Protokol Kesehatan Ketat

21 October 2020, 15:41

Aturannya termasuk tes usap wajib untuk setiap pemain dan ofisial yang terlibat dan penerimaan hanya segelintir penonton untuk pertandingan untuk memastikan jaga jarak diterapkan

Telkom Siap Kembangkan Startup Melalui Program Indigo Batch 2.jpg

Bisnis

Telkom Siap Kembangkan Startup Melalui Program Indigo Batch 2

21 October 2020, 14:38

Melalui program inkubasi Indigo Batch 2 di tahun ini, Telkom siap kucurkan dana Rp2 miliar bagi startup yang lolos seleksinya.

Pusip Jakarta Pusat Beri Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Secara Virtual

Pendidikan

Pusip Jakarta Pusat Beri Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Secara Virtual

21 October 2020, 14:14

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti 120 peserta yang terdiri dari 16 kepala sekolah dan 104 pengelola perpustakaan sekolah mulai tingkat SD dan SMP.


Comments


Please Login to leave a comment.