Kesalahan Make-Up yang Sering Terabaikan

Kecantikan dan Fashion

Ini Dia Kesalahan Makeup yang Sering Terabaikan

Merias diri atau dengan makeup membuat diri terlihat lebih memesona. Banyak kaum hawa senang ber-makeup untuk dipakai saat ke luar rumah maupun acara-acara besar. Dengan media sosial yang ada, tutorial makeup pun bertebaran di dalamnya sehingga buat para pemula dimudahkan untuk menghias dirinya agar tampil menarik. Walau demikian, tidak sedikit perempuan yang mengabaikan hal-hal penting dalam ber-makeup. Oleh karena itu, Anda perlu tahu kesalahan merias wajah yang sering terabaikan ini.

Kesalahan Make-Up yang Sering Terabaikan

1) Minimal Pelembap

Jangan pernah melewatkan pemakaian produk skincare sebelum Anda ber-make up, minimal pelembap. Gunakan pelembap kesayangan Anda sebelum memakai foundation yang sesuai warna kulit wajah. Kegunaan produk skincare yang dipakai sebelum bermake-up agar kulit wajah tidak mudah berjerawatan.

2) Memakai Foundation Tidak Sesuai Shade

Penggunaan foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit, akan terlihat belang antara bagian leher dan wajah. Agar tidak terjadi hal seperti itu, sebaiknya pilih shade foundation sesuai undertone kulit wajah Anda. Untuk menyesuaikannya, Anda bisa mencoba mengusap samping dagu hingga leher, pilihlah warna foundation Anda yang mendekati warna kulit bagian wajah hingga leher.

3) Alis Terlalu Tebal dan Besar

Sejatinya, makeup natural akan terlihat menawan di mata yang memandangnya. Terlebih lagi dengan bentuk alis yang sebaiknya Anda hias agar lebih nampak natural. Alis yang tebal dan terlihat besar justru membuat tampilan makeup Anda terlalu mencolok atau menyeramkan. Untuk itu, agar alis Anda nampak sempurna terlebih dulu rapikan rambut-rambut alis sebelum dibentuk. Alis yang rapi memudahkan Anda saat menggambar dan membentuk alis. Sisirlah alis sebelum dan sesudah digambar.

4) Salah Memilih Warna Bronzer

Bronzer dipakai untuk mengcountour wajah Anda agar nampak lebih tirus juga dapat mempertegas wajah. Salah memilih warna bronzer justru akan membuat kulit wajah Anda nampak kusam.

5) Sesuaikan Warna Lipstik dengan Warna Bibir

Bagi sebagian wanita, pemakaian warna lipstik netral atau nude bisa cocok. Namun, lipstik warna nude ini juga bisa tidak cocok dan akan membuat Anda terlihat pucat. Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna bibir agar enak dipandang.

[Baca Juga: Tahun 2020, Diprediksi Bentuk Alis akan Berantakan]

Itulah kesalahan dalam makeup yang seringkali terabaikan dan justru membuat riasan Anda menjadi tidak menarik bagi orang yang melihatnya.

[Baca Juga: 4 Produk Makeup Paling Hits Sepanjang Tahun 2019]


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.