Ini Dia, Rahasia Perut Rata dan Sehat dengan Yoghurt

Kuliner

Ini Dia, Rahasia Perut Rata dan Sehat dengan Yoghurt!

Mengkonsumsi yoghurt memberikan manfaat baik terhadap tubuh. Yoghurt sendiri merupakan hasil produk fermentasi dari susu yang memiliki rasa asam dan manis yang unik. Selain menyegarkan, yoghurt memiliki kandungan kalsium dan kaya akan protein baik untuk menjaga kesehatan tubuh bagian dalam, terutama pada bagian pencernaan. Bagi Anda yang sering mengkonsumsi yoghurt, berikut beberapa manfaat yoghurt yang perlu Anda ketahui.

Ini Dia, Rahasia Perut Rata dan Sehat dengan Yoghurt

1) Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Menurut beberapa penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition menejelaskan, Kalium dalam yoghurt dapat membantu menyingkirkan kelebihan natrium dari tubuh Anda. Contohnya, jika orang dewasa mengkonsumsi susu rendah lemak memiliki kemungkinan 54% lebih rendah untuk mengalami tekanan darah tinggi daripada mereka yang sedikit mengonsumsinya. Dengan begitu, mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat membantu Anda terhindar dari masalah darah tinggi.

2) Mencegah Flu

Kondisi lingkungan yang sedang kurang kondusif akibat adanya wabah dan cuaca yang panas dingin, mempengaruhi metabolisme ketahanan tubuh sehingga virus penyakit mudah masuk. Meski demikian, Anda bisa mencegah flu dengan cara mengkonsumsi yoghurt Pointers. Melansir dari yogurtinnutrition.com, yoghurt memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh, salah satunya adalah melawan infeksi dan efektif meningkatkan kekebalan tubuh.

[Baca Juga: 4 Manfaat Yoghurt yang Belum Anda Ketahui]

3) Merawat Rongga Mulut

Mungkin belum banyak mengetahui bahwa yoghurt dapat membantu merawat kesehatan gigi. Kandungan asam laktat yang pada yoghurt dianggap memiliki manffat baik untuk merawat serta melindungi bagian rongga mulut (oral) seperti lidah, gusi dan gigi dari kerusakan jangka panjang. Khususnya bagi Anda yang sering mengkonsumsi kafein dan rokok, sangat disarankan untuk mengkonsumsi yoghurt agar rongga mulut tetap bisa tetap terawat.

Ini Dia, Rahasia Perut Rata dan Sehat dengan Yoghurt

4) Mengecilkan Perut

Melansir medicalnewstoday.com, menurut penelitian dari University of Tenessee, Knoxville, Amerika Serikat, mengemukakan bahwa yoghurt dapat mempertahankan penurunan berat badan. Hormon Kristol pada pinggang dapat memberitahu tubuh Anda untuk menumpuk lebih banyak lemak perut. Kandungan kalsium yang masif pada yoghurt dapat memberikan sinyal pada sel-sel lemak tubuh untuk memompa lebih sedikit kristol yang dapat mempengaruhi penurunan berat badan.

Dengan kata lain, mengkonsumsi yoghurt secara rutin dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan lemak di perut. Ditambah lagi, mengkonsumsi yoghurt juga dapat mengurangi rasa lapar dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Konsumsi yoghurt secara rutin memang baik namun jika berlebihan justru akan memberikan efek yang buruk bagi tubuh. Konsumsi yoghurt satu kali sehari sudah cukup untuk mengisi keperluan kalsium dan protein dalam tubuh.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.