Ini Dia! Rahasia Awet Muda dengan Ketan Hitam

Kesehatan

Ini Dia! Rahasia Sehat dan Awet Muda dengan Ketan Hitam

Ketan hitam jadi salah satu makanan yang sering kita temukan di beberapa jenis kuliner nusantara. Mulai dari bubur kacang ijo, bubur ketan hitam, tape ketan, kue bugis, es ketan hitam dan masih banyak lagi. Dibalik rasanya yang lezat, ketan hitam ternyata memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Menilik dari beberapa sumber laman seperti helthline.com, berikut manfaat ketan hitam yang membantu tubuh agar tubuh tetap awet muda.

[Baca Juga: Ternyata Gandum dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh!]

1) Menyehatkan Kulit dan Tulang

Memiliki kulit sehat serta tulang yang kuat tentunya menjadi keinginan semua orang. Namun untuk mendapatkan tubuh yang sehat Anda harus menjaga pola konsumsi serta gaya hidup yang baik. Ketan hitam jadi salah satu rahasia awet muda yang ternyata cukup efektif. Kandungan protein yang kaya pada ketan hitam membantu pembentukan sel dan jaringan tubuh seperti kulit dan tulang.

2) Meratakan Perut dan Memperlancar Pencernaan

Bukan rahasia lagi kalau ketan hitam kaya akan kandungan serta. Bagi Anda yang sedang menjaga berat badan namun ingin tetap mengkonsumsi banyak makanan, ketan hitam bisa jadi camilan pengganti ketika lapar. Kandungan serat yang ada di dalam ketan hitam memberikan sensasi kenyang yang lebih lama sekaligus melancarkan pencernaan. Tapi jika Anda memiliki riwayat penyakit maag tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi ketan hitam dalam jumlah yang banyak.

Ini Dia! Rahasia Awet Muda dengan Ketan Hitam

3) Meningkatkan Imunitas Tubuh

Agar tubuh tidak mudah terserang virus penyakit Anda harus menjaga pola konsumsi. Pastikan untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang kaya akan vitamin seperti ketan hitam. Selain kaya akan protein dan serta, ternyata ketan hitam juga memiliki kandungan vitamin E dan Antioksidan yang tinggi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

4) Mencegah Risiko Kolesterol

Penyakit kolesterol tidak hanya dapat menyerang orang tua saja melainkan juga anak muda. Kebiasaan makan yang buruk serta gaya hidup yang sembarang menjadi salah satu faktor timbulnya penyakit kolesterol. Maka dari itu, Anda harus segera waspada dengan dengan kolesterol dengan cara memperhatikan pola konsumsi. Salah satu cara mencegah kolesterol adalah dengan makanan makanan yang kaya akan kandungan Antioksidan seperti ketan hitam yang dapat melawan kadar kolesterol jahat.

[Baca Juga: Ini Dia Jenis-jenis Kacang untuk Diet Sehat]

Selain rasanya yang nikmat ternyata ketan hitam memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Apakah Pointers tertarik untuk mulai mengkonsumsi ketan hitam?


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.