Ini Dia! Rahasia Awet Muda dengan Ketan Hitam

Kesehatan

Ini Dia! Rahasia Sehat dan Awet Muda dengan Ketan Hitam

Ketan hitam jadi salah satu makanan yang sering kita temukan di beberapa jenis kuliner nusantara. Mulai dari bubur kacang ijo, bubur ketan hitam, tape ketan, kue bugis, es ketan hitam dan masih banyak lagi. Dibalik rasanya yang lezat, ketan hitam ternyata memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Menilik dari beberapa sumber laman seperti helthline.com, berikut manfaat ketan hitam yang membantu tubuh agar tubuh tetap awet muda.

[Baca Juga: Ternyata Gandum dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh!]

1) Menyehatkan Kulit dan Tulang

Memiliki kulit sehat serta tulang yang kuat tentunya menjadi keinginan semua orang. Namun untuk mendapatkan tubuh yang sehat Anda harus menjaga pola konsumsi serta gaya hidup yang baik. Ketan hitam jadi salah satu rahasia awet muda yang ternyata cukup efektif. Kandungan protein yang kaya pada ketan hitam membantu pembentukan sel dan jaringan tubuh seperti kulit dan tulang.

2) Meratakan Perut dan Memperlancar Pencernaan

Bukan rahasia lagi kalau ketan hitam kaya akan kandungan serta. Bagi Anda yang sedang menjaga berat badan namun ingin tetap mengkonsumsi banyak makanan, ketan hitam bisa jadi camilan pengganti ketika lapar. Kandungan serat yang ada di dalam ketan hitam memberikan sensasi kenyang yang lebih lama sekaligus melancarkan pencernaan. Tapi jika Anda memiliki riwayat penyakit maag tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi ketan hitam dalam jumlah yang banyak.

Ini Dia! Rahasia Awet Muda dengan Ketan Hitam

3) Meningkatkan Imunitas Tubuh

Agar tubuh tidak mudah terserang virus penyakit Anda harus menjaga pola konsumsi. Pastikan untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang kaya akan vitamin seperti ketan hitam. Selain kaya akan protein dan serta, ternyata ketan hitam juga memiliki kandungan vitamin E dan Antioksidan yang tinggi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

4) Mencegah Risiko Kolesterol

Penyakit kolesterol tidak hanya dapat menyerang orang tua saja melainkan juga anak muda. Kebiasaan makan yang buruk serta gaya hidup yang sembarang menjadi salah satu faktor timbulnya penyakit kolesterol. Maka dari itu, Anda harus segera waspada dengan dengan kolesterol dengan cara memperhatikan pola konsumsi. Salah satu cara mencegah kolesterol adalah dengan makanan makanan yang kaya akan kandungan Antioksidan seperti ketan hitam yang dapat melawan kadar kolesterol jahat.

[Baca Juga: Ini Dia Jenis-jenis Kacang untuk Diet Sehat]

Selain rasanya yang nikmat ternyata ketan hitam memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Apakah Pointers tertarik untuk mulai mengkonsumsi ketan hitam?


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.