Ini Dodol yang Terkenal di Tangerang, Dodol Ny. Lauw

Kuliner

Ini Dodol yang Terkenal di Tangerang, Dodol Ny. Lauw

Siapa yang tidak mengenal dodol? Mayoritas masyarakat Indonesia mengenal makanan empuk dan manis tersebut. Biasanya, dodol disajikan dalam perayaan Lebaran maupun Tahun Baru Imlek. Di berbagai kota, dodol dibuat dengan ciri khas masing-masing. Teksturnya mungkin hampir sama, namun tetap ada perbedaan seperti dalam rasa, pengemasan atau tampilannya. Seperti Dodol Ny. Lauw yang merupakan produk dodol Kota Tangerang.

Kuliner yang satu ini laku keras, terlebih saat menjelang Imlek dan Lebaran. Selain karena sudah terkenal, Dodol Ny. Lauw memiliki citarasa yang enak dan terjamin kualitasnya. Dodol khas Tangerang ini selain rasanya enak, juga memiliki rasa yang berbeda dari yang lain. Teksturnya empuk dan tidak menempel saat dimakan.

[Baca Juga: Merawat Budaya Kuliner Betawi dengan Berjualan Bir Pletok]

Harga Dodol Ny. Lauw pun relatif terjangkau. Sehingga, tidak heran jika banyak pembeli yang datang ke toko Ny. Lauw yang berada di Jalan Bouroq No. 55, Gang SPG, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Pembeli dari Kabupateng Tangerang pun mengakui dodol Ny. Lauw rasanya lebih enak dari dodol lainnya. Dengan harganya yang murah, sehingga dia tak segan berlangganan membeli dodol di toko Ny. Lauw sejak dulu.

Ini Dodol yang Terkenal di Tangerang, Dodol Ny. Lauw

Dodol asli Tangerang ini memiliki beberapa variasi rasa, di antaranya dodol original, wijen, durian, cempedak, dan kacang mete yang mampu bertahan hingga lima bulan. Dodol Ny. Lauw tidak hanya bisa ditemui di tokonya saja, tetapi hasil produksi dodol khas Tangerang ini sudah menyebar di pasar-pasar tradisional.

[Baca Juga: Kenali Lebih Jauh Makanan Khas Betawi Tape Uli]

Dodol Ny. Lauw ini merupakan usaha dodol yang diwariskan secara turun temurun hingga generasi ketiga hingga saat ini. Tokonya selalu dibanjiri pesanan saat bulan Ramadan atau menjelang Imlek, serta diminati masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang sejak Tahun 1969.

Ini Dodol yang Terkenal di Tangerang, Dodol Ny. Lauw

Pemilik usaha dodol Ny. Lauw Umar Sanjaya mengakui, dia hanya melanjutkan usaha orang tuanya. Hingga saat ini, penjualan dodolnya sudah tersebar hingga Jabodetabek. “Kadang orang buat oleh-oleh keluar daerah,” tuturnya sebagaimana dilansir tangerangkota.go.id (29/5/2019).

Toko Ny. Lauw sendiri buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga pukul 19.00. Jika Anda ingin mencicipi sensasi rasa yang berbeda dari dodol khas Kota Tangerang, sebaiknya Anda mampir dulu ke toko Ny. Lauw ya, Pointers.

Read More


Artikel Lainnya

4 Strategi Utama Kemenpar Capai Target Wisatawan Mancanegara

Berita Kawasan

4 Strategi Utama Kemenpar Capai Target Wisatawan Mancanegara

14 June 2019, 10:00  |  7 Views

Kemenpar bersama pelaku bisnis pariwisata menyiapkan sembilan strategi, namun akan terapkan empat strategi utama untuk capai target kunjungan wisaman pada tahun ini.

6 Akibat Menggunakan Rokok Elektrik untuk Kesehatan

Kesehatan

6 Akibat Menggunakan Rokok Elektrik untuk Kesehatan

14 June 2019, 11:00  |  17 Views

Rokok elektrik digunakan beberapa orang sebagai alternatif rokok tembakau. Namun rokok ini juga memiliki risiko untuk kesehatan.

5 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

Kesehatan

5 Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes

14 June 2019, 09:00  |  22 Views

Penderita diabetes tak bisa sembarangan makan buah, walaupun termasuk makanan sehat. beberapa buah mampu meningkatkan kadar gula.

Ikuti 4 Trik Ini Sebelum Membeli Furnitur Di Internet

Properti dan Solusi

Ikuti 4 Trik Ini Sebelum Membeli Furnitur Di Internet

14 June 2019, 12:00  |  7 Views

Belanja online memang menyenangkan karena lebih mudah dan cepat, namun Anda juga tetap harus waspada.


Comments


Please Login to leave a comment.