pingpoint

PURI_GARAGE SALE_INI 6 TIPS MENYUSUN IKLAN UNTUK MEMASARKAN GARAGE SALE ANDA_KIKI_REVISI 01-01.jpg

Garage Sale

6 Tips Menyusun Iklan Untuk Memasarkan Garage Sale Anda

Anda berencana untuk membuka garage sale? Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah membuat iklan atau pemberitahuan agar orang – orang tahu jika Anda sedang mengadakan garage sale. Iklan ini juga berfungsi sebagai pengingat bahkan bisa menjadi daya tarik untuk pengunjung agar datang ke garage sale Anda. Namun jika Anda sudah pernah membuka garage sale dan iklan tidak terlalu berpengaruh untuk kesuksesan Anda, ada baiknya Anda mengevaluasi kembali. Adakah yang salah dari iklan Anda?

Untuk mengevaluasi iklan yang Anda buat, simak tips seperti yang dilansir dari richmondamerican.com berikut ini:

Cantumkan Tanggal Pelaksanaan

Hal ini merupakan point yang paling penting dalam iklan Anda. Tanggal dan waktu pelaksanaan yang tertera dalam iklan, dapat juga berfungsi sebagai pengingat pengunjung. Jika Anda hanya memberitahukan tanggal pelaksanaan tanpa menuliskannya di iklan, kemungkinan pengunjung akan lupa. Maka dari itu, penulisan tanggal pelaksanaan sangat penting. Bisa saja pengunjung yang menyimpan iklan Anda langsung membuat penanda di kalendernya bukan?

Jangan Lupa Alamat Lengkap

Akan percuma jika Anda mengiklankan garage sale yang Anda laksanakan tanpa memberi tahukan lokasi pelaksanaan. Pasalnya, calon pengunjung tentu tidak akan tahu akan pergi kemana jika Anda tidak memberi tahukan lokasi berlangsungnya garage sale. Buat iklan yang lengkap namun singkat, dan jelas agar iklan yang Anda buat efektif dan efisien.

Tulis Ketentuan Anda

Jika Anda mencantumkan nomor yang bisa dikontak pada iklan Anda namun Anda tidak ingin menerima panggilan, jangan lupa menuliskan pemberitahuan jika Anda tidak menerima panggilan. Tulis dengan lengkap bagaimana cara orang akan mengkontak Anda misalnya via SMS atau WhatsApp. Atau jika barang yang Anda jual tidak bisa ditawar, sebaiknya Anda menuliskan keterangan bahwa harga yang dijual merupakan harga nett.

Beritahukan Tujuan Anda Membuat Garage Sale

Ada beberapa orang yang membuat garage sale untuk tujuan donasi, ada pula yang membuka garage sale karena ingin pindah rumah atau hanya sekedar ‘bersih-bersih’ barang yang ada di rumah. Mencantumkan tujuan Anda membuka garage sale juga bisa menarik pengunjung. Jika Anda menuliskan membuka garage sale karena ada rencana pindah rumah, maka orang-orang akan berpikir banyak barang yang berguna untuk kebutuhan rumahnya.

Segmentasikan Pengunjung Anda

Untuk membuat iklan yang tepat sasaran, tentukan target pengunjung Anda berdasarkan barang yang Anda jual. Jika Anda menjual prakarya, alat musik, dan elektronik hobi, pastikan Anda memasarkan kepada kolektor atau orang yang menyukai barang-barang antik. Sedangkan jika Anda menjual baju anak, mainan, dan buku, Anda bisa membuat iklan untuk para orang tua. Jika Anda menjual tas wanita, busana wanita, sepatu, dan aksesoris, iklankan garage sale Anda kepada wanita. Iklan yang tepat sasaran akan mendatang pengunjung yang sesuai dengan garage sale Anda, pengunjung yang sesuai target, kemungkinan untuk membeli produk tentu lebih besar dibandingkan Anda membagikan iklan Anda secara acak.

Jangan Lupa Baca Kembali Iklan yang Anda Buat

Setelah berhasil menyusun iklan, pastikan Anda membaca kembali iklan yang Anda buat. Posisikan diri Anda sebagai orang lain yang melihat iklan Anda. Apakah iklan Anda sudah cukup mudah dimengerti dalam waktu singkat? Sudahkan informasi yang ada di iklan Anda tertulis dengan lengkap dan tepat? Jika Anda membuat iklan secara online pastikan, tanggal dan lokasi pelaksanaannya tertulis dengan benar.

Itulah enam tips untuk membuat iklan guna memasarkan garage sale yang Anda gelar. Lakukan iklan secara online atau offline agar pengunjung yang datang semakin ramai.


Artikel Lainnya

Bintaro-Kesehatan-4 Manfaat Punya Hewan Peliharaan di Rumah-Yakub 1.jpg

Kesehatan

4 Manfaat Punya Hewan Peliharaan di Rumah

Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dengan sesama. Tak hanya itu, manusia sesungguhnya butuh ‘teman’ yang rutin menemani ketika aktivitas lowong.

5 Makanan Penunjang ASI yang Pas untuk Bayi

Kesehatan

5 Makanan Penunjang ASI yang Pas untuk Bayi

Memasuki usia 6 bulan, bayi Anda perlu diberikan makanan penunjang ASI agar bisa belajar menyantap makanan padat.

Kelapa Gading-Kecantikan-Bahan Makanan Ini Bantu Kulit Terlihat Muda-Rachli 1.jpg

Kecantikan dan Fashion

Bahan Makanan Ini Bantu Kulit Terlihat Muda

Penuaan merupakan proses alami. Meskipun begitu, mengonsumsi bahan makanan sehat seperti minyak zaitun bisa membantu kulit terlihat muda.

5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Kesehatan

5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Buah naga terkenal dengan kelezatan buahnya dan bisa diolah untuk berbagai jenis makanan dan minuman yang menyehatkan. Selain itu, buah naga juga memiliki manfaat untuk ibu hamil.


Please log in to leave a comment.