Ini Game Horor yang Siap Hadir di PS5_Cover.jpg

Hobi dan Hiburan

Ini Game Horor yang Siap Hadir di PS5

Pada momen live event Playstation 5 (PS5) yang digelar pada pekan lalu, selain Sony menunjukkan bentuk sepenuhnya dari desain konsolnya, pada acara ini juga diperlihatkan trailer sejumlah judul game yang akan dirilis di konsol penerus Playstation 4 itu. Di mana ada beberapa judul yang langsung memicu antusiasme untuk para gamer penggemar genre horor. Penasaran game horor apa saja yang rilis di PS5? Berikut ini beberapa game tersebut.

Ini Game Horor yang Siap Hadir di PS5_Vampire Masqurade.jpg

  • Vampire: The Masquerade - Bloodlines 2

Game yang dikembangkan Hardsuit Labs serta dipublikasikan Paradox Interaktif ini merupakan game bergenre RPG-horror dan menjadi salah satu yang ditunggu oleh para penggemarnya. Pasalnya ini merupakan sekuel dari Vampire: The Masquerade-Bloodlines yang dirilis pada tahun 2004.

Vampire: The Masquerade - Bloodlines 2 mayoritas menggunakan sudut pandang orang pertama atau first person. Di game yang mengambil latar belakang di kawasan Seattle, Amerika Serikat ini, Anda mengendalikan seorang manusia yang terbunuh dan dihidupkan kembali menjadi vampir. Walaupun menjadi vampir, pada awalnya Anda masih masuk kategori thinblood yang berarti masih lemah dan lambat laun akan mampu meningkatkan kemampuannya sebagai seorang night walker. Selain itu, di dalam game ini akan ada lima klan vampir kuat (Full-Blood) yang nantinya bisa Anda pilih untuk bergabung.

Ini Game Horor yang Siap Hadir di PS5_Returnal.jpg

  • Returnal

Returnal merupakan game yang disinyalir eksklusif dirilis secara eksklusif untuk PS5. Karena game bergenre psikologi horor ini dikembangkan Housermarque dan dipublikasikan Sony Interactive Entertainment. Hingga kini masih belum banyak yang diketahui banyak mengenai returnal, namun yang pasti game ini mengambil sudut pandang orang ketiga dan Anda mengendalikan pilot yang terdampar di planet asing.

Ini Game Horor yang Siap Hadir di PS5_Resident Evil Village.jpg

  • Resident Evil (VIII): Village

Siapa yang tak mengetahui judul satu ini dan bisa dikatakan ini merupakan salah satu game horor yang memicu antusiasme gamer ketika pertama kali diumumkan pada Playstation Live Event. Resident Evil: Villlage merupakan game yang dipublikasikan Capcom dan menjadi sekuel langsung dari Resident Evil 7: Biohazard.

Serupa dengan game sebelumnya, Resident Evil: Village menggunakan sudut pandnag orang pertama dan Anda kembali lagi mengendalikan tokoh protagonis Ethan Winters yang sebelumnya muncul di Resident Evil 7: Biohazard. Sesuai judulnya, game ini akan mengambil latar belakang di pedesaan dengan ancaman musuh baru, termasuk manusia serigala.

Ini Game Horor yang Siap Hadir di PS5_Quantum Error.jpg

  • Quantum Error

Game ini dikembangkan TeamKill yang sebelumnya mengembangkan Kings of Lorn: The Fall of Ebris. Quantum Error menggunakan sudut pandang orang pertama dengan Anda yang mengendalikan seorang pemadam kebakaran bernama Captain Jacob Thomas. Plot dari game ini dimulai usai Thomas dan krunya dikirim ke Monad Quantum Research dengan mereka menghadapi ancaman supranatural dengan unsur horor kosmik.

Ini Game Horor yang Siap Hadir di PS5_Ghostwire.jpg

  • Ghostwire: Tokyo

Game satu ini juga menjadi salah satu yang paling ditunggu, mengingat Ghostwire: Tokyo dikembangkan Shinji Mikami (“bapak” Resident Evil) dan Tango Gameworks yang sebelumnya merilis Evil Within serta Evil Within II. Sesuai judulnya, Ghostwire: Tokyo mengambil latar belakang di Kota Tokyo, Jepang yang mendadak hilang populasinya sebanyak 99 persen!

Karakter protagonis yang Anda kendalikan menggunakan sudut pandang orang pertama dan harus siap melawan arwah jahat bernama The Visitors yang menghantui Kota Tokyo. Anda dipersenjatai kemampuan supranatural yang digunakan untuk melawan The Visitors.

Ini Game Horor yang Siap Hadir di PS5_Observer System Redux.jpg

  • Observer: System Redux

Observer merupakan game bergenre horor psikologi yang dikembangkan Bloober Team dan dipublikasikan perusahaan Aspyr yang dirilis pada tahun 2017. Di mana game ini menuai ulasan yang terbilang bagus dan cukup sukses diterima pada penggemar game horor. Demi menghadirkan cerita tambahan serta perbaikan gameplay dengan grafik yang lebih bagus, pihak pengembang pun menghadirkan Observer: System Redux untuk konsol PS5. Pada game ini Anda mengendalikan Detektif Daniel Lazarski yang memiliki kemampuan untuk meretas pikiran orang lain untuk menginterogasi mereka.

Ini Game Horor yang Siap Hadir di PS5_Martha Is Dead.jpg

  • Martha Is Dead

Martha is Dead merupakan game bergenre horor psikologi yang mengambil sudut pandang orang pertama. Di mana game ini mengambil latar belakang sejarah pada tahun 1944 di wilayah Tuscany, Italia pada era Perang Dunia II. Game ini disebut menggabungkan unsur misteri pembunuhan, sejarah, dan klenik dengan balutan kebrutalan akibat perang.


Read More

Artikel Lainnya

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


Comments


Please Login to leave a comment.