Ini Gebrakan Baru dari PMI Tangerang Selatan 2.jpg

Berita Kawasan

Ini Gebrakan Baru dari PMI Tangerang Selatan

Masyarakat setiap daerah tentu membutuhkan peran Palang Merah Indonesia (PMI). Hal itu wajar dikarenakan peran PMI ialah untuk membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, terutama untuk penanggulangan bencana, kesiapsiagaan penanggulangan bencana, kesehatan dan perawatan di masyarakat.

PMI sendiri ialah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. PMI mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, yakni kemanusiaan, kesamaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kemestaan.

Atas hal tersebut, gedung PMI Tangerang Selatan dibuat lebih modis dan mempunyai fasilitas baru yang bisa membuat masyarakat yang datang untuk donor darah menjadi betah.

Gedung Baru dari PMI Tangerang Selatan

Kantor PMI yang berlokasi di Jl Cendekia, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan ini sejatinya punya dua lantai dengan dinding berwarna khas merah dan putih. Tak hanya itu, PMI Tangerang Selatan ini punya hiasan bunga anggrek menambah suasana menjadi lebih sejuk dan indah.

Saat memasuki gedung, pendonor akan disapa dengan ramah oleh penjaga untuk diarahkan perihal sistem mendonor darah. Lalu, pendonor akan diberikan arahan untuk mengisi data diri.

[Baca Juga: Siswi Ini Berhasil Membuat Aplikasi untuk Bantu Donor Darah]

Tim bagian pemeriksaan kesehatan sudah menunggu, untuk mengecek pendonor apakah layak untuk mendonor atau tidak. Pendonor juga akan ditimbang terlebih dahulu karena jika berat badan pendonor kurang dari 45 kilogram tidak diperbolehkan untuk mendonor.

Setelah pendonor telah dinyatakan sehat untuk mendonorkan darahnya, pendonor akan menikmati tempat yang lebih nyaman. Terbaru, fasilitas menonton film disuguhkan oleh tim Unit Donor Darah PMI Tangerang Selatan ketika pendonor memberikan darahnya. Hal itu dilakukan agar menghilangkan rasa cemas pendonor.

Tak Cuma dari segi fasilitas, sistem alatnya pun terus diperbaharui. Kantung darah diletakan pada sebuag alat timbangan elektronik. Jika sudah sesuai takaran proses donor bisa langsung dihentikan proses donor.

Terdapat pula ruangan yang dibentuk dengan desain kekinian. Dalam ruangan tersebut, pendonor bisa menikmati hidangan bubur kacang hijau atau cemilan yang diberikan secara gratis oleh tim Unit Donor Darah.

[Baca Juga: 4 Makanan yang Turunkan Tekanan Darah Tinggi]

Gebrakan baru yang dilakukan PMI Tangerang Selatan ini diapresiasi salah satu pendonor asal Bintaro, Tri Wahyudi.

Ia memberikan acungan jempol yang mengartikan kepuasan terhadap pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh PMI Tangerang Selatan.

“Tempatnya bersih, nyaman dan fasilitasnya juga oke. Saya dari Bintaro sengaja datang kesini buat donor, ternyata tempatnya nyaman buat donor darah," ujar Tri, yang dilansir dari berita.tangerangselatankota.go.id (28/02/2019).

Dirinya pun, mengatakan akan rutin mendatangi PMI Kota Tangerang Selatan untuk mendonor.

Read More

Artikel Lainnya

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Hobi dan Hiburan

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

31 October 2020, 18:01

Setelah berbagai rumor, Miles Films akhirnya mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan dijadwalkan tayang pada 2021 mendatang.

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.