Ini Gunanya Aplikasi Tangerang Live untuk Pelajar

Pendidikan

Ini Gunanya Aplikasi Tangerang Live untuk Pelajar


Aplikasi Tangerang Live sudah diluncurkan sejak 2016 dan mengalami beberapa pembaharuan. Hingga saat ini, Tangerang Live dapat diunduh dengan berbagai fitur yang menarik dan bermanfaat bagi para penggunanya. Tangerang Live juga menyediakan kebutuhan fitur bagi para pelajar di Tangerang, sehingga para pelajar sangat dimudahkan dengan adanya aplikasi ini.

Sebanyak 30 layanan aplikasi dapat digunakan pada Tangerang Live di antaranya terdiri dari pelayanan buat masyarakat, info lowongan pekerjaan, layanan kedaruratan, dan lain-lain.

Ini Gunanya Aplikasi Tangerang Live untuk Pelajar

Bagi para pelajar yang kerap kali menggunakan ponselnya. Tangerang Live bisa menjadi salah satu kegiatan dalam ponsel yang tidak kalah serunya dengan bermain game atau membuka media sosial lainnya.

Dari aplikasi Tangerang Live ini, para pelajar Tangerang bisa mengakses berbagai informasi atau sejarah tentang kota Tangerang. Jadi, para pelajar bisa tepat memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Untuk menambah pengetahuan tentang aplikasi Tangerang Live ini, sosialisasi pun dilakukan kepada para pelajar yang tergabung dalam calon anggota paskibraka Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) se- Kota Tangerang.

[Baca Juga: Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi]

Sebanyak 800 pelajar sangat antusias mengikuti sosialisasi aplikasi Tangerang Live di sela acara latihan gabungan Tahap Tiga Paskibraka yang dilaksanakan di halaman SMAN 2 Kota Tangerang pada 16 Februari 2020.

Ketua PPI Kota Tangerang Fajar Suryono menjelaskan, para pelajar ini nantinya akan menjadi wajah baru dari pembangunan kota dan sebagai agen informasi. “Salah satu program yang memang menjadi andalan ya aplikasi ini jadi kita mau mereka tahu program apa yang diunggulkan di kotanya," ucapnya seperti dilansir tangerangkota.go.id (18/02/2020).

[Baca Juga: Siapa pun Bisa Berkunjung ke Tangerang Live Room]

Dalam sosialisasi ini turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Mulyani. Dirinya menjelaskan keuntungan untuk pelajar bila menggunakan aplikasi Tangerang LIVE. "Tadi kita kenalkan 16 layanan yang ada di aplikasi Tangerang LIVE yang memang bisa digunakan tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak sekolah. Apalagi untuk pelajar kita telah sediakan fitur surat izin penelitian dari Badan Kesbangpol Kota Tangerang," ujarnya.

Terkait registrasi yang wajib dilakukan bagi pengguna Tangerang LIVE Pemerintah Kota Tangerang juga telah memudahkannya dengan registrasi menggunakan nomor KIA. "Mereka kan belum punya KTP jadi untuk registrasi bisa menggunakan nomor KIA atau pun Kartu Keluarga," pungkasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi Covid-19

Berita Kawasan

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi COVID-19

07 April 2020, 08:00

Sebagai salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya Virus Corona, Terminal Giwangan rajin didisinfeksi per tiga hari.


Comments


Please Login to leave a comment.