Ini Ikon Wisata Baru di Kepulauan Seribu.jpg

Berita Kawasan

Ini Ikon Wisata Baru di Kepulauan Seribu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu terus mendorong pemulihan ekonomi di wilayahnya yang terdampak pandemi serta kebijakan PSBB hingga PPKM dan salah satunya adalah untuk terus menarik perhatian wisatawan datang ke kawasan ini. Hal ini terlihat melalui pengembangan wisatanya melalui apps, penataan wilayah, sampai menghadirkan sesuatu yang baru. Terkait hal baru, Pemkab Kepulauan Seribu belum lama ini memperkenalkan ikon wisata barunya yang berada di area Pulau Pramuka.

Sekadar informasi, Pulau Pramuka merupakan satu di antara empat lokasi wisata favorit di Kepulauan Seribu. Di mana tiga lokasi wisata lainnya adalah Pulau Panggang, Pulau Tidung, dan Pulau Karya yang memang letaknya berdekatan dengan Pulau Pramuka. Sehingga tidak heran bila Pemkab Kepulauan Seribu menggenjot potensi wisata di empat pulau ini dengan salah satunya adalah melalui Pantai Sunrise.

Ini Ikon Wisata Baru di Kepulauan Seri bu.jpg

Rencana mengenai menghadirkan ikon wisata baru di Pulau Pramuka ini sebenarnya sudah mulai diungkapkan pada awal November 2021. Pada saat itu, Pemkab Kepulauan Seribu mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan persiapan untuk penataan di area dermaga kabupaten dan dermaga timur Pulau Pramuka. Di mana konsepnya adalah Pantai Sunrise (matahari terbit) dan Pantai Sunset (Matahari Tenggelam).

Sebagaimana dilansir dari Antaranews.com (4/11/2021), Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menjelaskan, Pantai Sunrise dapat dimanfaatkan untuk wisatawan yang gemar menikmati aktivitas olahraga air yang contohnya adalah snorkeling. Kemudian sesuai namanya, di pantai ini, wisatawan juga bisa langsung menyaksikan terbitnya matahari.

[Baca Juga: Pantai Batu Bengkung dengan Pesona Kain Jarik]

Saat ini Pantai Sunrise tampaknya sudah mulai rampung dan terlihat dari kegiatan promosi yang digelar Bupati Junaedi saat kunjungan monitoring dari BPJS Ketenagakerjaan pada 2 Desember 2021. “Ini adalah Pantai Sunrise, ikon wisata baru di pulau ini yang dikerjakan dalam waktu yang cepat oleh Kelurahan Pulau Panggang dengan para petugas PPSU,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari pulauseribu.jakarta.go.id (2/12/2021).

Menariknya dari konsep awal yang berfokus untuk olahraga air sekaligus menikmati matahari terbit, fasilitas wisata di Pantai Sunrise ternyata dikembangkan lagi. Dari mulai dihadirkannya permainan golf mini, gazebo untuk bersantai, ayunan, sampai lokasi untuk swafoto. Semua fasilitas ini disebut akan terus dikembangkan agar wisatawan tertarik ke Pantai Sunrise.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.