Ini Jenis-jenis “Zombie” yang Muncul di The Last of Us Part 2 Cover.jpg

Hobi dan Hiburan

Ini Jenis-jenis 'Zombie' yang Muncul di The Last of Us Part 2

Sekuel dari game post-apocalypse mahakarya dari Naughty Dog akhirnya resmi dirilis pada pekan lalu dan The Last of Us Part 2 langsung memukau banyak pihak walau dibayangi kontroversi. Walau para penyintas yang selamat dari wabah jamur Cordyceps merupakan ancaman paling berbahaya di dunia The Last of Us tapi para Infected yang menyerupai zombie juga menjadi musuh yang siap memburu karakter Anda. Untuk The Last of Us Part 2, Naughty Dog menambah jenis Infected yang muncul. Kira-kira apa saja jenisnya ya? Berikut ini mahkluk-makhluk yang menjadi teror di game tersebut.

  • Runners

Ini Jenis-jenis “Zombie” yang Muncul di The Last of Us Part 2 RUNNER.jpg

Jenis Infected yang pertama adalah Runners dan bisa dikatakan mereka-mereka yang menjadi zombie ini merupakan orang-orang yang terinfeksi dalam periode satu atau dua hari usai terkena paparan jamur Cordyceps. Secara fisik, masih belum terlalu berbeda dengan manusia berbeda tapi pada tubuhnya biasanya terlihat jejak infeksi serta mata Runners memiliki warna cenderung jingga.

Jika diperhatikan, Runners biasanya berjalan sempoyongan sembari mengerang kesakitan atau terdiam secara tertunduk. Namun sesuai namanya, Runners akan menyerang Ellie ketika terlihat dan langsung lari mengejar tokoh protagonis di The Last of Us Part 2 itu. Namun untuk Infected ini merupakan yang terlemah dan dapat dikalahkan secara mudah dengan senjata api, pukulan, atau mengendap-endap di belakang mereka dan dibunuh dengan pisau yang dibawa Ellie.

  • Stalker

Ini Jenis-jenis “Zombie” yang Muncul di The Last of Us Part 2 STALKER.jpg

Berbeda dengan Runners, Stalker termasuk Infected yang mulai terlihat jelas pengaruh infeksinya. Di mana mereka yang menjadi Stalker biasanya sudah terinfeksi jamur Cordyceps lebih dari satu pekan. Dengan munculnya jamur yang tampak tumbuh di bagian kepala dan wajahnya serta mata yang tertutup sebelah oleh infeksi. Akibat kondisi ini, mereka cenderung susah melihat dan bersembunyi untuk menyergap jika Ellie muncul.

Seperti Runners, Stalkers akan berlari untuk menyerang Ellie tapi mereka menerapkan strategi bersembunyi terlebih dulu sebelum menyergap. Karena sulit terdeteksi, Ellie biasanya mengetahui keberadaan Stalker dengan suara parau yang kerap terdengar saat mereka bersembunyi.

  • Clickers

Ini Jenis-jenis “Zombie” yang Muncul di The Last of Us Part 2 CLICKER.jpg

Secara fisik untuk zombie yang satu ini, terlihat jelas rupanya sudah tidak seperti manusia normal lagi. Di mana Clickers biasanya sudah terinfeksi selama lebih dari setahun sehingga fisiknya sudah diambil alih oleh jamur Cordyceps. Dengan jamur yang sudah sepenuhnya mengambil alih wajah dari Clickers sehingga mereka buta sepenuhnya. Infected satu ini tak bisa melihat sama sekali dan memanfaatkan biosonar untuk mendeteksi manusia dengan mengeluarkan bunyi “klik-klik” dari giginya.

Jika Ellie mengendap-endap maka Clickers bisa dikalahkan dengan mudah tapi bila ketahuan maka Infected ini akan langsung menyerang tanpa ampun. Karena infeksi yang sudah parah, Clickers lebih sulit dibunuh secara langsung dan membutuhkan tembakan senjata api beberapa kali untuk merubuhkannya.

  • Bloaters

Ini Jenis-jenis “Zombie” yang Muncul di The Last of Us Part 2 BLOATER.jpg

Infected satu ini merupakan salah satu jenis yang paling berbahaya dan membutuhkan waktu bertahun-tahun terinfeksi jamur Cordyceps untuk seseorang menjadi Bloaters. Secara fisik, Bloaters badannya sudah dipenuhi jamur dan ini menjadi layaknya baju zirah dan memiliki kekuatan yang dapat membunuh Ellie dengan beberapa kali pukulan, Sehingga Infected satu ini salah satu yang paling sulit untuk dirubuhkan. Pada The Last of Us Part 2 dibutuhkan tembakan beruntun senapan ditambah molotov untuk menumbangkannya.

  • Shamblers

Ini Jenis-jenis “Zombie” yang Muncul di The Last of Us Part 2 SHAMBLER.jpg

Ini merupakan Infected jenis baru dan sedikit mirip dengan Bloaters tapi memiliki rupa yang lebih menjijikan. Dengan tubuh yang besar, Shamblers memiliki kumpulan bintil besar layaknya mata yang bisa menyemprotkan gas asam berbahaya. Dibutuhkan tembakan senapan beberapa kali dan molotov untuk mengalahkannya. Sebelum mati, Shamblers biasanya mengeluarkan gasnya dengan kuantitas yang tinggi.

  • Rat King

Ini Jenis-jenis “Zombie” yang Muncul di The Last of Us Part 2 RAT KING.jpg

Zombie yang satu ini sangat berbeda dengan Infected lainnya di The Last of Us Part 2. Pasalnya, satu Rat King terdiri dari kumpulan Stalker dan Clickers yang menyatu menjadi satu makhluk besar akibat jamur Cordyceps. Ketika Ellie menembakinya, satu per satu Infected yang tergabung pun bisa terlepas dan menyerang secara individual dan disinyalir membutuhkan waktu beberapa dekade untuk kumpulan Infected dapat menjadi Rat King.

Read More

Artikel Lainnya

Toko Roti Masion Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Masion Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemprov Jabar Sudah Ambil Puluhan Ribu Sampel Swab Test COVID-19

03 July 2020, 17:00

Pemprov Jabar mengumumkan sudah mengambil lebih dari 70.000 sampel swab test COVID-19 dalam usaha mengejar standar minimal WHO.

Indonesia-dan-WHO-Kerja-Sama-Studi-COVID-19.jpg

Kesehatan

Sinergi Indonesia dan WHO Untuk Lakukan Studi COVID-19

03 July 2020, 15:00

Berpartisipasi dalam studi internasional ini adalah cara untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai COVID-19.

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia.jpg

Pendidikan

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia

03 July 2020, 14:00

Ternyata aspek modernisasi di media pada era Orde Baru didorong Dahlan Iskan usai ia mengikuti program ILVI ke Amerika Serikat.


Comments


Please Login to leave a comment.