PONDOK INDAH_KULINER_INI KEDAI YANG PALING DIBURU PENIKMAT KETOPRAK DI JAKARTA_EMIL_1100 px X 600 px-01.jpg

Kuliner

Ini Kedai yang Paling Diburu Penikmat Ketoprak di Jakarta

Sudah tidak bisa diragukan lagi bila kita memandang ketoprak merupakan salah satu makanan favorit di Jakarta. Pasalnya, kuliner asli Indonesia ini bisa dinikmati sebagai sarapan, makan siang bahkan untuk makan malam. Bila berbicara mengenai ketoprak maka warga DKI Jakarta mempunyai kedai yang paling difavoritkan yaitu Ketoprak Ciragil.

Kedai Ketoprak Ciragil berlokasi di Jalan Ciragil II, Blok Q No.24, Senopati, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Satu hal yang menjadikan kedai ini sebagai tempat paling diburu oleh penikmat ketoprak di Jakarta dikarenakan Ketoprak Ciragil berhasil menjaga cita rasanya semenjak tahun 1960.

Ketoprak yang disajikan di kedai ini memiliki ciri khas yaitu memiliki bumbu kacang yang nikmat dengan tekstur yang halus. Usut punya usut, kacang yang digunakan untuk bumbu di Ketoprak Ciragil merupakan kacang mede. Karena itu tak heran bila para reviewer di berbagai laman kuliner menyatakan bahwa rasa dari bumbu kacang di kedai ini menjadi pembeda utama dibadingkan ketoprak lainnya di Jakarta.

Jumlah bumbunya pun dalam satu piring bisa dikatakan tidak pelit, mengingat bumbu kacangnya yang kental akan memenuhi lontong, tahu, tauge dan bihun. Jadi saat Anda mengaduknya dan menikmati suapan pertama, maka bersiaplah untuk mengetahui mengapa Ketoprak Ciragil diklaim sebagai ketoprak legendaris di Jakarta.

Berbicara mengenai isiannya, berbeda dengan ketoprak pada umumnya yang menggunakan ketupat, Ketoprak Ciragil menggunakan lontong homemade. Karena penggunaan lontong ini, terdapat sedikit kemiripan antara Ketoprak Ciragil dengan gado-gado.

Selain itu, ketoprak yang disajikan di kedai ini juga bisa Anda tambahkan topping dari telur. Anda bisa memesan telur rebus, telur mata sapi atau telur dadar untuk menemani pesanan Anda di Ketoprak Ciragil yang berlokasi di Kebayoran Baru Jakarta ini.

Satu hal yang Anda perlu catat saat datang ke sini adalah usahakan untuk tidak datang saat makan siang. Pasalnya, pada jam tersebut, Ketoprak Ciragil akan dipenuhi oleh orang-orang yang mengantre untuk bisa menikmati satu porsi ketoprak di kedai ini. Jadi bila Anda tidak sabar untuk menunggu lama, Anda bisa menghampiri dapur sederhana di Ketoprak Ciragil untuk langsung memesan kepada si pemilik.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.