Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

Berita Kawasan

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

Moda Raya Terpadu atau yang disingkat dengan nama MRT ini sudah meluncurkan kartu multi trip ticket (MTT) dengan sebutan Jelajah pada tanggal 6 Desember 2019. Sebelum diluncurkannya, kartu MTT ini sudah diuji coba sejak 25 November 2019. Hadirnya kartu MTT juga diapresiasi penumpang karena akses masuknya yang sangat cepat.

Melansir laman beritajakarta.id (10/12/2019), salah seorang penumpang MRT atau Ratangga yang tinggal di kawasan Jakarta Pusat bernama Miyanagi mengaku estimasi waktu tap in dan tap out menggunakan kartu jelajah jauh lebih cepat dibanding kartu lain. "Pakai kartu ini, nggak ada satu detik pintu tap-nya sudah kebuka," ujarnya.

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

Sekadar informasi, pemberian nama lain MRT yang disebut dengan nama Ratangga diambil dari puisi kitab Arjuna Wijaya dan kitab Sutasoma yang dikarang Mpu Tantular. Ratangga memiliki makna kereta perang yang identik dengan kekuatan dan pejuang. Adanya Ratangga inilah, diharapakan dapat meningkatkan mobilitas warga. Hingga saat ini, MRT atau Ratangga sudah memiliki peningkatan fasilitas seperti kehadiran kartu jelajah yang memberikan kemudahan para penumpang Ratangga.

[Baca Juga: Synthesis Development Luncurkan Rumah Dekat Stasiun MRT]

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengungkapkan, penerbitan MTT Jelajah ini dalam rangka meningkatkan layanan pembayaran dan memudahkan pengguna MRT Jakarta melakukan mobilitas sehari-hari. Salah satu kelebihan mempunyai kartu Jelajah, yang diapresiasi penumpang adalah akses yang cepat untuk masuk dan keluar dari MRT. Seperti yang dikatakan William, MTT ini memiliki kecepatan yang sangat tinggi hanya mencapai 0,3 detik dalam satu kali tap. Jadi, bisa 60 orang per menit masuk ke dalam satu gate.

[Baca Juga: Siap-Siap, LRT Akan Melintas Hingga Ke Bogor!]

Menurutnya, penggunaan kartu jelajah lebih cepat diakses dibandingkan kartu yang berasal dari bank yang bekerjasama dengan MRT. Dijelaskan William, masyarakat pengguna MRT Jakarta dapat membeli MTT Jelajah di stasiun-stasiun terdekat dengan harga Rp 25.000 per kartu dengan saldo minimun hanya Rp3.000.

Ia berharap dengan hadirnya kartu MTT ini semakin banyak warga yang menggunakan MRT sebagai transportasi umum. Sementara ini, kartu yang terjual masih dalam rekapan petugas. "Total kartu yang terjual PT MRT, masih dalam rekapan petugas. Rencananya akan diumumkan setiap satu bulan sekali," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Eksport ke Australia

Bisnis

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Ekspor ke Australia

29 September 2020, 10:17

Untuk mendongkrak semangat, Pemkot Bandung memberikan ruang bagi para pelaku usaha agar mampu mengekspor produknya.

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

Bisnis

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

29 September 2020, 09:23

Pameran buku tahunan yang digelar untuk ke-40 kali ini akan berlangsung mulai 28 September sampai 7 Oktober dan bisa diikuti secara daring oleh masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 9 months, 3 weeks lalu
    Natasya88

    Halo guys Bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20K. Modal Pertama kurang beruntung? kami ganti dgn BONUS WELCOME CASHBACK 100% tanpa syarat Turnover Dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Pelayanan tercepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973465121 | Kode Referal : Kelly88