BOGOR-KAWASAN-INI KOMUNITAS SKATEBOARD YANG SUDAH ADA LEBIH DARI 20 TAHUN-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Berita Kawasan

Ini Komunitas Skateboard yang Sudah Ada Lebih Dari 20 Tahun

Skateboard merupakan olahraga yang identik dengan anak muda. Salah satunya bisa dilihat di Bogor, Jawa Barat yang memiliki komunitas berisi sekumpulan anak muda yang aktif dengan kegiatan skateboard. Salah satu komunitas yang paling aktif dan cukup tua bernama Komunitas Bogor Independent Skateboarder atau lebih sering disebut Komunitas Boper.

Nama tersebut berasal dari tempat berkumpul mereka pertama kali, yaitu Bogor Permai. Namun awal Februari lalu, Pemerintah Kota Bogor, baru saja membuat Skate Park di daerah Sempur, Bogor, Jawa Barat. Tempat itulah yang kemudian sering dijadikan ajang berkumpul. Selain dua lokasi tersebut, Komunitas Boper juga sering kali menghabiskan waktu di IPB Dramaga dan Taman Kencana. Mereka rutin berkumpul hampir setiap hari di lokasi yang sudah mereka tetapkan sebelumnya.

[Baca Juga: Kafe Favorit untuk Nongkrong di Bogor Jawa Barat]

Boper Komunitas Skateboard Bogor

Semakin lama, komunitas ini semakin berkembang. Terutama setelah skateboard diakui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai salah satu cabang olahraga, bukan hanya hobi belaka. Dengan mengikuti komunitas ini Anda juga bisa mendapatkan banyak manfaat layaknya berolahraga, seperti melatih konsentrasi, keseimbangan, dan kreativitas.

Bukan hanya jadi tempat berkumpul dan berolahraga, komunitas yang berdiri pada 1994 ini juga memberikan edukasi bagi Anda yang ingin belajar skateboard secara professional. Dilansir dari suara.com (9/11/2018), Komunitas Boper memiliki aktivitas yang dinamakan School Skate yang dikhususkan untuk para pemula yang baru masuk ke dunia skateboard. Selain itu, Komunitas Boper juga kerap kali mengadakan acara tiap seminggu sekali untuk mengenalkan skateboard ke sekolah-sekolah yang ada di Bogor.

[Baca Juga: Podium All Day, Wadah Regenerasi Skateboarder Berprestasi di Tangerang]

Seperti komunitas skateboard lain, setiap tanggal 21 Juli, Komunitas Boper pun turut merayakan Hari Skate Sedunia dengan pawai keliling Kota Bogor. Tidak hanya berkeliling untuk mengenalkan aktivitas mereka, para anggota juga melakukan kegiatan sosial, yaitu membersihkan sampah yang berserakan di jalan. Kegiatan sosial lain yang pernah mereka lakukan adalah mengedukasi anak jalanan yang ingin belajar dan berlatih skate. Bukan hanya mengajarkan bermain skate, anak jalanan ini akan diajarkan membaca terlebih dahulu.

Bila Anda warga Bogor dan tertarik untuk mengikuti kegiatan Komunitas Boper, seperti dikutip dari extremeina.com, jangan segan datang ke Skate Park Sempur, Bogor, Jawa Barat. Langsung saja berskateboard ria bersama karena Anda tidak akan dikenakan biaya keanggotaan. Semua gratis, yang penting bisa bersenang-senang sambil berolahraga bersama.

Read More

Artikel Lainnya

Warga Tambakrejo Dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

Properti dan Solusi

Warga Tambakrejo dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

26 January 2021, 20:09

Kini sesuai janji Wali Kota Semarang, Kampung Nelayan sekarang telah didirikan Pemerintah Kota Semarang yang diperuntukkan bagi warga Tambakrejo.

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.


Comments


Please Login to leave a comment.