CIBUBUR-FASHION-INI KRITERIA SEPATU UNTUK ANAK YANG HARUS ANDA KETAHUI-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Ini Kriteria Sepatu untuk Anak yang Harus Anda Ketahui

Jika pergi keluar rumah bersama anak, tentunya Anda ingin penampilan anak Anda sempurna dari kepala hingga kaki. Bukan hanya pakaian yang tampak rapi, alas kaki juga tentu tak bisa Anda lewatkan karena alas kaki bisa jadi pelindung kaki saat ia menjelajahi suatu tempat. Namun Anda haru mengingat bahwa kaki anak Anda masih dalam masa pertumbuhan, sehingga Anda tidak bisa menyamakan perlakuannya dengan kaki orang dewasa. Untuk memilih alas kaki atau sepatu anak ada beberapa kriteria yang harus Anda penuhi.

Kriteria ini ada demi kenyamanan dan kesehatan kaki anak Anda. Dikutip dari alodokter.com, sebenarnya apa saja kriteria alas kaki untuk anak Anda? Simak di bawah ini:

Bahan Sepatu

Untuk memilih sepatu untuk anak, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bahan yang digunakan alas kaki tersebut. Perhatikan sol dari alas kaki tersebut. Sangat dianjurkan sepatu untuk anak menggunakan sol sepatu yang bahannya lentur dan tidak licin, agar anak tidak mudah terjatuh atau terpelesat.

Kemudian cek juga bahan kulit terluar sepatu. Pilihlah sepatu anak yang bahannya terbuat dari kulit dan kain yang lembut. Selain itu, cek juga apakah sirkulasi udara pada sepatu tersebut baik. Bahan yang salah dan tidak bagus dapat menghambat pertumbuhan kaki buah hati Anda.

Ukuran Sepatu

Ketika Anda ingin membeli sepatu untuk anak, usahakan beli sepatu tersebut pada sore hari. Pada saat tersebut, kaki anak berada pada ukuran maksimal (ukuran terbesar), hindari membeli sepatu untuk anak pada pagi hari.

Pastikan juga sepatu yang dikenakan buah hati ukurannya tepat, sehingga mememiliki ruang yang cukup untuk jari-jarinya. Pertimbangkan juga membeli sepatu dengan ukuran yang sedikit lebih besar, beri jarak pada tumit kaki dan sepatu. Ruang ini diperlukan mengingat ukuran kaki anak bisa bertumbuh dengan cepat.

Model Sepatu

Model sepatu di pasaran memang banyak macamnya, dari pada bingung, pilih sepatu yang menggunakan perekat velcro sehingga lebih aman dibandingkan sepatu bertali. Dikhawatirkan buah hati akan tersandung karena tali sepatu yang terlepas. Selain itu sepatu yang paling cocok digunakan anak-anak adalah sneaker.

Dibandingkan boot atau jenis sepatu lainnya, sneaker tidak membatasi kaki buah hati yang masih dalam masa pertumbuhan. Hindari sepatu dengan ujung terbuka, karena sepatu jenis ini tidak memberikan perlindungan optimal pada kaki buah hati.

Usahakan jangan menggunakan sepatu bekas saudaranya, karena tidak semua anak kakinya bisa disamakan. Jika anak menggunakan sepatu yang tidak cocok, kakinya bisa saja lecet bahkan terluka. Menggunakan barang yang menyiksa ditubuhnya, juga bisa menimbulkan trauma pada dirinya.

Biasakan buah hati untuk mengenakan kaus kaki agar makin nyaman saat menggunakan seaptu. Menggunakan kaos kaki dapat menghindari gesekan kaki dengan sepatu yang dapat menyebabkan luka

Hindari membeli sepatu anak dalam jumlah banyak karena ukuran kaki anak selalu bertumbuh. Sepatu yang Anda beli bisa jadi hanya muat dalam waktu 3-6 bulan, sehingga hindari membeli sepatu dengan harga mahal. Sepatu merk ternama memang cenderung lebih tahan lama namun akan sayang jika sepatu tersebut tidak terpakai dalam waktu singkat bukan?

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  6 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  5 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  5 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  5 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.