Ini Line-up Pengisi Acara di EXGCon

Berita Kawasan

Ini Line-up Pengisi Acara di EXGCon

Pada pertengahan Desember 2019, Balai Kartini Jakarta akan menjadi lokasi digelarnya kegiatan yang merayakan segala sesuatu yang berhubungan dengan video games. Acara bertajuk eSports & Gaming Convention atau EXGcon ditujukan guna memberikan ekosistem untuk para gamer serta atlet eSports untuk berkumpul dan menikmati berbagai rangkaian acaranya dari mulai berinteraksi dengan para pelaku industri game tanah air hingga hadirnya penghargaan bernama Indonesia Gaming Award. Selain itu akan hadir juga line-up pengisi acara untuk menghibur para pengunjung EXGCon.

[Baca Juga: Event eSport & Gaming EXGCon Siap Digelar Bulan Depan]

Ini Line-up Pengisi Acara di EXGCon

Para pengisi acara yang hadir pun berasal dari berbagai lini budaya populer yang masuk dalam cakupan hobi video game. Dari mulai musisi hingga cosplayer disebut sudah siap menghibur para pengunjung EXGCon. Penasaran siapa saja? Berikut ini line-up pengisi acara EXGCon.

[Baca Juga: Kick Off Piala Presiden Esport 2020, Tingkatkan Level Kompetitif Se Asia Tenggara]

  • Musik

Untuk musik, ada tiga musisi yang menjadi pengisi acara utama di EXGCon. Pertama adalah Weird Genius yang terdiri dari dua Youtubers ternama di Indonesia dengan seorang DJ. Grup Weird Genius dibentuk pada tahun 2016 oleh Eka Gustiwana, Reza “Arap” Oktovian dengan DJ Bill Tanner.

Musisi kedua yang hadir di sini adalah JKT48 yang tentu saja sudah memiliki fan-based setia yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kelompok yang dibentuk dari tahun 2011 ini disebut akan siap membawakan lagu populer mereka seperti High Tension dan Fortune Cookie. Musisi ketiga yang siap menghibur di EXGCon adalah DJ Yochi yang kerap tampil di berbagai festival budaya Jepang dan anime di Indonesia.

  • Cosplay

Acara bertajuk budaya populer atau pop culture seperti EXGCon akan terasa “sayur tanpa garam” bila tidak ada cosplayer yang menampilkan aksi mereka di event ini. Tak kira-kira, sedikitnya ada 10 cosplayer ternama yang sudah memiliki banyak follower di akun media sosialnya yang akan tampil di EXGCon.

Ada Ruri, Ai Melody, Nessaroe, Amelia Khor, Dea Marella, Janine Intansari, Kameaam, Clausie, Punipun, dan Lola Zieta. Tentu saja salah satu cosplayer yang paling dinantikan dalam event ini adalah Lola Zieta yang namanya dalam beberapa bulan terakhir sedang melejit. Pasalnya, pada acara Tokyo Game Show 2019 ia berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi cosplay untuk game Cyberpunk 2077.

  • eSports

Karena EXGCon digelar untuk turut merangkul penggemar serta atlet eSports maka salah satu tim eSports ternama di Indonesia juga masuk ke dalam line-up pengisi acara. Onic Esport yang memiliki misi untuk menghadirkan ekosistem untuk para gamer profesional muda menjadi atlet eSports disebut akan hadir sebagai bintang tamu EXGCon. Sekadar informasi, tim Onic Esport semakin melejit namanya ketika berhasil memenangkan kompetisi Piala Presiden Esport 2019 dan MPL Season 3.

Itulah line-up pengisi acara yang siap semakin memeriahkan EXGCon 2019. Bagi Anda yang ingin mengenal komunitas gaming serta dunia eSports di Indonesia maka event ini dapat menjadi kegiatan di akhir tahun yang dapat Anda hadiri. EXGCon 2019 sendiri digelar dari 13 hingga 15 Desember 2019 di Kartika Expo Center, Balai Kartika Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

UM UndipOK3.jpg

Pendidikan

Tak Lolos SBMPTN 2021? UNDIP Buka Jalur Mandiri Hingga 17 Juni 2021

16 June 2021, 18:06

Ujian Mandiri (UM) UNDIP akan dilaksanakan dengan menggunakan dua macam tes sekaligus, yaitu ujian online dan unggahan portofolio.

pengaruh-media-untuk-anak.jpg

Pendidikan

Perkembangan Anak Akan Terhambat Karena Informasi Tak Seusai Usia

16 June 2021, 16:04

Hal itu mengemuka dalam webinar Eksploitasi Anak Di Media yang dilaksanakan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Medan Area (Fisipol UMA).

jalur-mandiri-unimed.jpg

Pendidikan

Unimed Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

16 June 2021, 15:35

Seleksi Jalur Mandiri merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN secara mandiri berdasarkan hasil ujian tertulis berbasis komputer (CBT) dan penilaian portofolio.

3 Pilar Datangi Kantor di Glodok yang T etap Beroperasi Setelah Pegawainya Positif COVID-19.jpg

Berita Kawasan

3 Pilar Datangi Kantor di Glodok yang Tetap Beroperasi Setelah Pegawainya Positif COVID-19

16 June 2021, 15:03

Unsur tiga pilar di Kelurahan Glodok mendatangi kantor di wilayahnya yang nekat beroperasi setelah empat pegawainya positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.