Ini Lokasi Digelarnya Jambore Pramuka Kota Bogor 2019

Pendidikan

Ini Lokasi Digelarnya Jambore Pramuka Kota Bogor 2019

Tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya pada Oktober 2019, Jambore Cabang Pramuka Kota Bogor akan digelar. Sehingga tidak mengherankan bila Kwatir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor saat ini sudah mulai melakukan persiapan untuk pelaksaan acara perkemahan besar tersebut. Salah satunya adalah dengan menentukan lokasi digelarnya jambore. Bersama pihak Kwarcab Kota Bogor dipilih lahan yang berada di Kecamatan Rancabungur.

Kegiatan jambore Pramuka ini diadakan secara rutin lima tahun sekali oleh Kwarcab Kota Bogor. Untuk tahun ini, pesertanya diperkirakan ada sekitar 4.000 siswa yang menjadi perwakilan SD dan SMP dari enam kecamatan Kota Bogor.

Ini Lokasi Digelarnya Jambore Pramuka Kota Bogor 2019

“Lima tahun lalu itu di Cibubur, untuk tahun sekarang di Bogor kerjasama dengan yayasan yang punya lahan cukup besar di Bantar Kambing. Jadi nanti di Jambore ini peserta bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak,” ucap Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, sebagaimana dikutip dari bogor.tribunnews.com (8/7/2019).

Kwarcab Pramuka Kota Bogor pun memutuskan untuk menggunakan lahan Yayasan Muztahidin Al-Ayubi yang berlokasi Jalan Letkol Atang Senjaya, Desa Bantasari, Kecamatan Rancabung. Rencananya ribuan peserta Jambore Cabang Pramuka Kota Bogor akan mulai berdatangan ke lokasi tersebut pada 2 Oktober 2019 dan akan berkemah di sana selama tiga hari tiga malam.

[Baca Juga: Mencicipi Macam-macam Jenis Madu Pramuka Sambil Berwisata]

Ade Sarip pun menyambut baik pemilihan lahan ini sebagai lokasi digelarnya Jambore. Ia memandang, lokasi yang memiliki luas delapan hektar ini sangat layak untuk para anggota Pramuka mengadakan kegiatannya saat berkemah nanti.

“Ketua Yayasan Pak Muzt (Muztahidin Al-Ayubi) juga berkenan. Saya senang Jambore bisa dilaksanakan di sini, tidak terlalu jauh dari Kota Bogor dan bisa menekan biaya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, sebagaimana dilansir dari kotabogor.go.id.

[Baca Juga: Dua Kawasan Kota Bogor Ini Akan Alami Penataan]

Awalnya, Kwarcab Kota Bogor sempat ingin mengadakan di Bumi Perkemahan Cibubur. Namun berdasarkan pertimbangan biaya yang terbilang besar, pihak panitia Jambore pun mencari lokasi alternatif. Bak Gayung Bersambut, Yayasan Muztahidin Al-Ayubi menawarkan lahannya kepada Kwarcab dan Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk jadi lokasi perkemahan Jambore tanpa biaya sepeser pun. Di mana lahan yang dijadikan area kemahnya sudah dilengkapi dengan masjid, kamar mandi, dan kolam.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.