Ini Lokasi Digelarnya Jambore Pramuka Kota Bogor 2019

Pendidikan

Ini Lokasi Digelarnya Jambore Pramuka Kota Bogor 2019

Tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya pada Oktober 2019, Jambore Cabang Pramuka Kota Bogor akan digelar. Sehingga tidak mengherankan bila Kwatir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor saat ini sudah mulai melakukan persiapan untuk pelaksaan acara perkemahan besar tersebut. Salah satunya adalah dengan menentukan lokasi digelarnya jambore. Bersama pihak Kwarcab Kota Bogor dipilih lahan yang berada di Kecamatan Rancabungur.

Kegiatan jambore Pramuka ini diadakan secara rutin lima tahun sekali oleh Kwarcab Kota Bogor. Untuk tahun ini, pesertanya diperkirakan ada sekitar 4.000 siswa yang menjadi perwakilan SD dan SMP dari enam kecamatan Kota Bogor.

Ini Lokasi Digelarnya Jambore Pramuka Kota Bogor 2019

“Lima tahun lalu itu di Cibubur, untuk tahun sekarang di Bogor kerjasama dengan yayasan yang punya lahan cukup besar di Bantar Kambing. Jadi nanti di Jambore ini peserta bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak,” ucap Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, sebagaimana dikutip dari bogor.tribunnews.com (8/7/2019).

Kwarcab Pramuka Kota Bogor pun memutuskan untuk menggunakan lahan Yayasan Muztahidin Al-Ayubi yang berlokasi Jalan Letkol Atang Senjaya, Desa Bantasari, Kecamatan Rancabung. Rencananya ribuan peserta Jambore Cabang Pramuka Kota Bogor akan mulai berdatangan ke lokasi tersebut pada 2 Oktober 2019 dan akan berkemah di sana selama tiga hari tiga malam.

[Baca Juga: Mencicipi Macam-macam Jenis Madu Pramuka Sambil Berwisata]

Ade Sarip pun menyambut baik pemilihan lahan ini sebagai lokasi digelarnya Jambore. Ia memandang, lokasi yang memiliki luas delapan hektar ini sangat layak untuk para anggota Pramuka mengadakan kegiatannya saat berkemah nanti.

“Ketua Yayasan Pak Muzt (Muztahidin Al-Ayubi) juga berkenan. Saya senang Jambore bisa dilaksanakan di sini, tidak terlalu jauh dari Kota Bogor dan bisa menekan biaya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, sebagaimana dilansir dari kotabogor.go.id.

[Baca Juga: Dua Kawasan Kota Bogor Ini Akan Alami Penataan]

Awalnya, Kwarcab Kota Bogor sempat ingin mengadakan di Bumi Perkemahan Cibubur. Namun berdasarkan pertimbangan biaya yang terbilang besar, pihak panitia Jambore pun mencari lokasi alternatif. Bak Gayung Bersambut, Yayasan Muztahidin Al-Ayubi menawarkan lahannya kepada Kwarcab dan Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk jadi lokasi perkemahan Jambore tanpa biaya sepeser pun. Di mana lahan yang dijadikan area kemahnya sudah dilengkapi dengan masjid, kamar mandi, dan kolam.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  8 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.