Ini Makna Konser 36 Tahun Bagi Band Slank

Hobi dan Hiburan

Ini Makna Konser 36 Tahun Bagi Band Slank

Band legendaris Indonesia Slank di tahun ini sudah menginjak usia yang ke-36 tahun. Berbeda dengan perayaan ulang tahun sebelumnya, band aliran rock and roll ini memilih untuk merayakan momen tersebut bersama para Slankers dan Slanky melalui event Slanking Forever 36 - Konser 36 Tahun Slank di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK Senayan pada malam pergantian Tahun Baru 2020. Ternyata selain untuk merayakan ulang tahunnya, konser ini juga memiliki makna tersendiri bagi Slank.

Ini Makna Konser 36 Tahun Bagi Band Slank

Slank yang digawangi Ridho (gitar), Ivanka (bas), Bimbim (drum), Kaka (vokal), dan Abdee (gitar) merasakan bahwa di usia band mereka saat ini terjadi perbedaan dibandingkan dulu. Namun band pelantun lagu Terlalu Manis ini menegaskan, semangatnya berkarya tidak pernah pudar. “Tiga puluh enam tahun apinya kita tetap membara dan kita tahun 2020 itu tetap menyala, InsyaAllah bisa memberikan inspirasi bagi semua,” ungkap Ivan Kurniawan Arifin alias Ivanka pada pada Konferensi Pers Slanking Forever 36 di Go Work FX Sudirman, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Pusat (28/11/2019).

[Baca Juga: Slanking Forever 36, Konser Slank di Penghujung Tahun 2019]

Dengan usia band yang semakin dewasa, Slank cenderung ingin membantu menyebarkan kebaikan di Tanah Air melalui karya-karya mereka. Bahkan hal yang berhubungan dengan spiritual ini tersirat dalam lagu-lagu mereka di album Slanking Forever yang rilis pada pertengahan tahun 2019. Semangat inilah yang ingin dibawa mereka dalam konsernya nanti di GBK Senayan pada malam pergantian tahun, khususnya terkait positivisme terhadap Tahun Baru 2020.

“Tema khususnya itu Slanking Forever, kita mau berbuat kebaikan dan InsyaAllah karena kreasi seni kita lewat musik dan terekam, perbuatan baik itu tidak akan hilang selamanya jadi Slanking Forever. Jadi itulah setlist dan omongan kata nanti di panggung, InsyaAllah 2020 dibawa pulang sama penonton untuk ‘Oke gue akan berbuat baik karena akan terekam selamanya,” ujar Bimbim.

[Baca Juga: Slank Akan Rayakan Ulang Tahun ke-36 di Padang Savana]

Dalam konser yang digelar pada 31 Desember 2019, band Slank menjanjikan akan memberikan penampilan yang terbaik dengan gimmick-gimmick unik untuk menghibur para penggemarnya nanti. Selain itu, mereka akan membawakan karya hits-nya yang ditambah dengan lagu-lagu baru dari album Slanking Forever.

“Kita InsyaAllah setlist-nya 26 lagu, itu sudah sensor kiri-kanan, tadinya kalau ngikutin kata hati sih bisa 40 (lagu). Cuman kayaknya perayaan setengah 12 lewat (nanti). Banyak hits, banyak juga lagu yang jarang kita bawain,” imbuh Kaka


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.