Ini Manfaat Antioksidan untuk Kulit agar Tetap Sehat

Kecantikan dan Fashion

Ini Manfaat Antioksidan untuk Kulit agar Tetap Sehat

Antioksidan terdapat pada produk kecantikan dan pada beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk kesehatan, terutama pada kulit. Diambil dari beberapa sumber, berikut manfaat antioksidan untuk kesehatan kulit wajah Anda.

  1. Mengurangi Jerawat

Salah satu penyebab datangnya jerawat pada wajah karena adanya sumbatan pada keratin. Untuk menghilangkan sumbatan itu dibutuhkan vitamin A yang merupakan antioksidan. Selain itu, vitamin A dapat membantu mengurangi kelebihan minyak di pori-pori.

[Baca Juga: 3 Produk Perawatan Kulit yang Terbuat dari Daun Pegagan]

2. Menetralkan Radikal

Radikal bebas seperti asap, polusi, dan sinar UV dapat menyebabkan kerusakan kulit sehingga timbul berbagai masalah pada kulit serta penuaan dini. Antioksidan dapat menetralkan radikal bebas.

3. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kolagen sangat penting ada dalam tubuh kita. Manfaatnya pun banyak, terutama pada elastisitas kulit agar kulit terlihat lebih kenyal dan dapat mengencangkan kulit. Penggunaan krim yang mengandung antioksidan yang menyerap ke lapisan kulit dapat menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen.

4. Mengurangi Garis Halus dan Kerutan

Seiring bertambahnya usia, maka elastisitas kulit pun menurun. Kulit wajah pun mulai mengendur, bahkan keriput dan garis halus mulai terlihat saat menua. Penuaan dini bisa terjadi akibat kulit wajah Anda terpapar radikal bebas. Antioksidan bertugas memperlambat kerusakan kulit, sehingga garis halus dan kerutan tidak terlihat sebelum waktunya.

5. Mengurangi Bintik Hitam

Produk kecantikan yang memiliki kandungan oantioksidan mampu mengurangi bintik hitam di wajah. Bintik hitam di wajah bisa muncul akibat sinar matahari yang mempercepat produksi melanin kulit.

[Baca Juga: Ini Mitos Mengenai Perawatan Kulit yang Harus Anda Ketahui]

6. Anti Inflamasi

Salah satu manfaat antioksidan yang paling diinginkan dalam produk perawatan kulit adalah menenangkan peradangan. Antioksidan, seperti asam alfa lipoat dan lainnya yang ditemukan dalam kulit pinus dan teh hijau, menghasilkan hasil anti-inflamasi yang berharga dengan meningkatkan sirkulasi dan metabolisme sel. Mengurangi peradangan meningkatkan warna kulit lebih merata dan membantu mencegah timbulnya jerawat dan keriput.

7. Mengurangi Kerusakan Kulit

Sinar matahari sangat baik buat kesehatan, namun jika terlalu lama terpapar sinar matahari jadi berbahaya dan berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Kerusakan akibat sinar matahari dapat membuat kulit tampak keras dan keriput. Antioksidan yang merangsang aliran darah di kulit dapat membantu mendorong pertumbuhan sel-sel baru dan membuat kulit yang rusak akibat sinar matahari tampak lebih muda. Banyak produk kecantikan kaya antioksidan tersedia untuk merawat kerusakan akibat sinar matahari, termasuk pembersih dan pelembap yang dapat Anda gunakan di seluruh tubuh Anda.

Itulah enam manfaat antioksidan yang perlu diketahui untuk kesehatan kulit Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.