Ini Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit

Kecantikan dan Fashion

Ini Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit

Buah naga atau yang populer disebut dengan pitaya di Barat merupakan buah dengan fisik yang terbilang unik. Buah yang sebenarnya endemik di wilayah Amerika Tengah ini terbilang populer dikonsumsi karena rasa serta manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Pasalnya, buah naga memang diketahui kaya akan vitamin serta mineral yang bagus untuk tubuh, khususnya untuk pencernaan. Namun selain itu, buah naga ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan serta kecantikan kulit Anda.

Menariknya, manfaat untuk kesehatan serta kecantikan kulit dari buah naga tak hanya didapatkan dari mengonsumsinya semata. Karena ada juga yang bisa diterapkan layaknya face mask yang digunakan usai Anda lelah beraktivitas di luar rumah. Penasaran? Sebagaimana dilansir dari ibtimes.com (13/1/2020), berikut ini manfaat buah naga untuk kesehatan kulit serta cara menerapkannya.

[Baca Juga: Ini Resep Salad Buah Naga yang Wajib Dicoba di Rumah]

Akibat Memencet Jerawat.jpg

1) Mengurangi Jerawat

Jika Anda termasuk yang mengalami masalah jerawat di wajah maka solusi alami menggunakan buah naga bisa dicoba untuk diaplikasikan. Pasalnya, buah naga diketahui kaya akan vitamin C yang disebut mampu membantu proses mengurangi jerawat dengan menjadikannya pasta.

Cara membuatnya pun terbilang sederhana. Anda gunakan satu buah naga kemudian keluarkan isi buahnya dan masukan ke dalam wadah. Lalu tumbuk-tumbuk atau tekan-tekan hingga berbentuk pasta dan oleskan ke jerawat yang membandel di wajah Anda menggunakan bola kapas.

2) Mencerahkan Kulit

Seperti yang dijelaskan di atas, buah naga kaya akan kandungan vitamin C-nya dan nutrisi ini juga mampu melindungi kulit Anda. Berkat manfaat inilah, kandungan buah naga mampu membuat kulit cerah sekaligus meremajakannya. Untuk mendapatkan manfaat ini Anda bisa mencoba menerapkannya menjadi face mask atau mengonsumsinya dengan meminum jus buah naga secara rutin.

Ini Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit

3) Mencegah Kerusakan Akibat Radikal Bebas

Ganguan kesehatan yang dipicu radikal bebas merupakan hal yang kerap terjadi pada orang-orang yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah dan terpapar oleh polusi. Di mana molekul radikal bebas bersentuhan dengan kulit Anda dan memicu kerusakan pada sel-sel kulit. Inilah yang memicu penuaan diri terhadap kulit Anda, khususnya yang terlihat di wajah. Buah naga juga mampu membantu meredakan masalah kulit ini.

[Baca Juga: 5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil]

Anda juga bisa menerapkan face mask menggunakan buah naga untuk mencegah kerusakan tersebut. Untuk mendapatkan manfaat dari buah naga ini, Anda bisa mengombinasikan potongan buah naga tanpa kulitnya dengan yogurt. Kemudian tekan-tekan hingga berbentuk pasta dan oleskan ke wajah Anda. Diamkan face mask itu selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk merasakan efeknya, lakukan ini secara rutin.

Read More

Artikel Lainnya

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL

Berita Kawasan

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL

24 February 2020, 10:00

Para komuter pasti tidak bisa hidup tanpa ponsel. HP menjadi penghibur Anda sepanjang perjalanan. Namun, ternyata ada aktivitas yang bisa Anda lakukan di KRL tanpa HP!

Alarm Berbunyi Beep Vs Bermelodi, Mana yang Lebih Baik

Kesehatan

Alarm Berbunyi Beep Vs Bermelodi, Mana yang Lebih Baik?

24 February 2020, 09:00

Penelitian terbaru menunjukkan ada perbedaan memasang bunyi beep monoton dan musik bermelodi untuk alarm. Manakah yang lebih baik?

Langkah Mudah Atasi Kram di Malam Hari

Kesehatan

Langkah Mudah Atasi Kram di Malam Hari

23 February 2020, 19:00

Melakukan treatment sendiri saat mengalami kram kaki di malam hari lebih dianjurkan daripada meminum obat-obatan

3 Film Netflix yang Bakal Tayang Maret 2020

Berita Kawasan

3 Film Netflix yang Bakal Tayang Maret 2020

23 February 2020, 18:00

Anda termasuk penggemar film Netflix? Yuk tengok film Netflix yang rilis Maret 2020. Ada tiga film rekomendasi PingPoint yang sayang dilewatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.