Ini Manfaat Difuser yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Properti dan Solusi

Ini Manfaat Difuser untuk di Rumah yang Jarang Diketahui Orang

Difuser saat ini sedang jadi tren dan banyak dimiliki orang-orang dari semua kalangan. Semua orang menaruhnya di dalam rumah. Bentuknya pun berbagai macam, difuser yang terdapat di dalamnya minyak esensial dengan macam-macam aroma ini dapat dijadikan sebagai pengharum ruangan. Namun, kegunaan disfuser yang ditaruh di rumah tak hanya sebagai pelembap dan pengharum ruangan. Buat Anda yang ingin memiliki difuser, ketahui ragam manfaat difuser berikut.

[Baca Juga: 6 Manfaat Aromaterapi untuk Kesehatan]

Ini Manfaat Difuser yang Jarang Diketahui Banyak Orang

1) Relaksasi

Minyak atsiri yang terdapat pada alat difuser membuat badan lelah Anda seketika jadi lebih rileks. Aromanya memberikan ketenangan yang membuat pikiran mumet setelah seharian beraktivitas membantu melemaskannya. Tubuh dan pikiran jadi lebih santai dan membuat tidur pun jadi lebih nyenyak. Taru lah difuser di kamar Anda sebagai teman tidur untuk menunjang tidur Anda lebih nyenyak dan menjadikan tidur Anda lebih berkualitas. Essensial oil yang disarankan sebagai relaksasi yakni aroma chamomile, lavender, dan clary sage.

Ini Manfaat Difuser yang Jarang Diketahui Banyak Orang

2) Mencegah Penyakit

Kandungan minyak atsiri memiliki sifat anti-mikroba, melansir atsirich.com (15/11/2019). Saat disfuser membantu menyebarkan aroma minyak esensial ke ruangan, senyawa organik yang terdapat dalam minyak atsiri akan bersentuhan langsung dengan patogen di udara untuk mencegah bakteri yang akan menyerang tubuh. Selain itu, minyak atsiri berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menaruh difuser di dalam rumah, akan mencegah berbagai penyakit terutama pilek atau flu. Jenis essensial oil yang disarankan untuk mencegah penyakit, yakni aroma tea tree, clary sage, rosemary, grapefruit, lemon, dan thyme.

Ini Manfaat Difuser yang Jarang Diketahui Banyak Orang

3) Mengusir Serangga

Kini, untuk mengusir jenis-jenis serangga tidak perlu lagi dengan menyemprot pembasmi serangga. Difuser ampuh mengusirnya, sehingga jenis-jenis serangga terutama lalat maupun nyamuk, enggan masuk ke dalam rumah. Difuser tentu lebih aman dipakai untuk mengusir serangga dibandingkan dengan menggunakan pembasmi serangga. Cobalah pakai essensial oil dengan aroma clove, lemongrass, rosmary, dan cedarwood.

Ini Manfaat Difuser yang Jarang Diketahui Banyak Orang

4) Memperbaiki Fungsi Kognitif

Mengutip laman atsirich.com (15/11/2019). Minyak atsiri yang terdapat pada difuser sangat efektif mengisi ulang sel otak Anda. Minyak tersebut memiliki kualitas adaptogenik yang ampuh menenangkan ketika Anda mengalami stres, rasa sedih atau lesu. Dengan menghirup aromanya dapat menstabilkan suasana hati dan membantu Anda tetap fokus. Cobalah untuk memakai difuser dengan aroma essensial oil seperti peppermint, eucalyptus, lemon, dan pine.

[Baca Juga: Kampung Serai Tangerang, Aromanya Tercium Saat Melewatinya]

Buat Anda yang ingin membeli difuser, jangan ragu untuk membelinya! Karena difuser banyak memiliki ragam manfaat yang lebih dari sekadar pengharum ruangan.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.