Ini Manfaat Konsumsi Boba yang Terbuat dari Tapioka

Kesehatan

Ini Manfaat Konsumsi Boba yang Terbuat dari Tapioka

Tapioka adalah suatu produk tepung yang terbuat dari umbi singkong. Tapioka dapat diolah menjadi berbagai olahan makanan yang disukai hampir semua orang termasuk boba yang saat ini digilai banyak orang. Boba yang terbuat dari tapioka ini mengandung karbohidrat. Orang yang khawatir akan kadar gula darah sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang terbuat dari tepung tapioka. Namun, tapioka juga memiliki manfaat nutrisi yang bagus untuk dikonsumsi. Apa saja manfaat dari mengonsumsi tapioka? Melansir laman medicalnewstoday (15/10/2019), ini ulasannya.

Ini Manfaat Konsumsi Boba yang Terbuat dari Tapioka

Bebas Gluten

Tapioka bebas gluten, bebas kacang, dan bebas biji-bijian. Bagi orang dengan penyakit celiac, sensitifitas gluten, dan sensitivitas kacang tidak masalah mengonsumsi tapioka. Tepung tapioka dapat ditemukan di banyak produk bebas gluten. Anda pun bisa membuat kue yang bebas alergi di rumah.

Memiliki Serat Makanan

Kebanyakan orang tidak mengonsumsi serat yang cukup. Namun serat menawarkan banyak manfaat kesehatan seperti menurunkan kolesterol, menjaga kadar gula darah, dan mencegah sembelit.

[Baca Juga: 5 Gerai Bubble Tea yang Antreannya Paling Ramai di Boba Festival]

Sumber Kalsium

Kalsium sangat penting untuk tubuh agar tulang dan gigi tetap kuat. Selain itu, kalsium juga bermanfaat untuk membantu pembuluh darah dan otot berkontraksi, membantu saraf mengirim pesan, membantu pembekuan darah.

Menurut National Osteoporosis Foundation, Anda kehilangan kalsium setiap hari melalui kulit, keringat, urin, dan kotoran Anda. Tubuh Anda tidak dapat membuat kalsium untuk menggantikan yang hilang. Kalsium harus diperoleh melalui makanan yang Anda makan.

Ini Manfaat Konsumsi Boba yang Terbuat dari Tapioka

Sumber folat

Folat adalah vitamin B yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membuat DNA dan untuk pembelahan sel. Folat juga penting bagi wanita di masa subur. Kekurangan folat juga dapat menyebabkan anemia.

Membuat Kenyang

Tapioka mengandung karbohidrat dan serat yang membantu Anda kenyang lebih lama dan dapat menekan rasa lapar. Mengonsumsi tapioka cocok buat Anda yang sedang menjalani program diet menurunkan berat badan karena bisa mengurangi kemungkinan makan berlebihan.

[Baca Juga: Coba Menu Makanan Sushi Boba di Baiza Sushi]

Itulah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan bila mengonsumsi tapioka. Minuman boba yang terbuat dari tapioka pun juga kaya akan nutrisi, asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.