KEMANG_PROPERTI_INI-MANFAAT-MENGHADIRKAN-AQUASCAPE-DI-DALAM-RUMAH_IVAN_1100-px-X-600-px.jpg

Properti dan Solusi

Manfaat Menghadirkan Aquascape di dalam Rumah

Kehadiran elemen air di dalam rumah diyakini bisa menambah rasa nyaman. Ini karena air memiliki sifat sejuk dan menenangkan. Terlebih menurut feng shui, ilmu topografi kuno dari Tiongkok, elemen ini wajib ada di dalam rumah karena bisa membawa keseimbangan dan banyak hal positif. Maka itu, jika ingin hunian makin nyaman dan mengacu pada prinsip feng shui rumah tinggal, baiknya hadirkan elemen tersebut di interior rumah.

“Elemen air itu melambangkan energi positif dan rezeki lancar,” ujar Konsultan Hokiplus The Steven Eric Lazuardi, seperti dikutip dari kompas.com, Selasa (4/9/2018).

Steven menambahkan, jika dilihat dari kacamata feng shui, keberadaan elemen air pada interior rumah ini penting karena memiliki makna yang dalam. Sebab pada dasarnya, air adalah sumber kehidupan. Karena itu, Steven menegaskan bahwa keberadaan elemen air dapat membawa keseimbangan dan kesejahteraan bagi makhluk hidup di sekitarnya. Makhluk hidup dalam hal ini tentu diartikan sebagai para penghuni rumah.

[Baca Juga : Memahami Feng Shui Rumah Tinggal]

Sementara itu, terkait hal yang mewakili elemen air sendiri, Steven bilang ada banyak. Namun pada intinya, hal yang mewakili elemen air adalah semua yang ada kaitannya dengan itu. Jadi, untuk menghadirkan elemen air di dalam rumah, Anda bisa membuat kolam ikan, air mancur, atau akuarium. Tapi sebagai referensi agar interior rumah makin nyaman dan mampu memberi ketenangan, serta tampil dengan gaya yang kekinian, Anda bisa coba hadirkan aquascape.

Aquascape sejatinya hampir sama dengan akuarium. Hanya saja, aquascape lebih memiliki banyak tumbuhan atau batu koral dibanding ikan. Ikan-ikan di aquascape juga umumnya berukuran kecil, beda dengan akuarium yang diisi oleh ikan berukuran sedang hingga besar. Ini karena aquascape merupakan seni mengatur tanaman air dan batu, batu karang, koral, atau kayu apung secara alami dan indah di dalam aqua tank.

Hasil atau karya seni ini pun mampu memberikan gambaran alami kehidupan bawah air yang indah, segar, serta menenangkan. Sehingga jika dibawa atau diletakkan di dalam rumah, aquascape akan menghadirkan nuansa yang sama, yakni indah, menyegarkan, dan menenangkan. Ini tentu sangat bermanfaat bagi para penghuni rumah karena bisa membuat kegiatan relaksasi jadi lebih maksimal. Rasa stres yang dialami setelah seharian bekerja pun bisa hilang dengan hanya melihat aktivitas ikan dan tumbuhan yang berayun mengikuti gelombang air di dalam aquascape.

Aquascape bisa terlihat makin indah jika ditambah dengan pencahayaan yang tepat. Malah dengan demikian, aquascape bisa jadi titik fokus yang mampu mencuri perhatian seseorang di dalam sebuah ruangan. Hal ini tentu menambah manfaat dari aquascape itu sendiri. Sebab selain berperan sebagai “pembawa” rasa tenang dan kenyamanan, aqua tank berisi tanaman hidup ini juga jadi elemen dekoratif yang mempercantik tampilan interior rumah.

[Baca Juga : 5 Jenis Ikan untuk Mempercantik Aquascape]

Jika ditambah dengan manfaat elemen air berdasarkan kacamata feng shui rumah tinggal, tentu faedah aquascape ini ikut bertambah. Sebab sebagaimana telah dibahas sebelumnya. Elemen air yang ada di interior rumah mampu membawa keseimbangan dan banyak hal positif. Steven juga bilang kalau elemen yang bisa diwakili dengan aquascape ini melambangkan rezeki yang lancar. Jadi kesimpulannya, elemen air yang diwakili dengan aquascape akan membuat interior rumah jadi terasa lebih segar, nyaman, tentram, serta membawa banyak kebaikan bagi para penghuni rumah. Lantas, apa Anda masih ragu untuk menghadirkan aquascape di dalam rumah?

Read More

Artikel Lainnya

3 Cara Meningkatkan Libido Menurut Pakar Kesehatan Seksual

Kesehatan

3 Cara Meningkatkan Libido Menurut Pakar Kesehatan Seksual

10 August 2020, 20:00

sekitar 41 persen perempuan melaporkan mengalami masalah kronis dengan hasrat, gairah, atau orgasme.

Hadir di Gandaria City, Susen Resmikan Gerai Perdananya di Indonesia.jpg

Kecantikan dan Fashion

Hadir di Gandaria City, Susen Resmikan Gerai Perdananya di Indonesia

10 August 2020, 18:00

Baru-baru ini salah satu unit bisnis Kawan Lama Group secara resmi memboyong brand fashion Susen ke Tanah Air dengan peresmian gerai pertamanya.

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru.jpg

Berita Kawasan

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru

10 August 2020, 16:00

Pada Kopdar RW di wilayahnya, Camat RW membahas pentingnya penerapan 3M apalagi saat ini sudah muncul klaster baru.

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaran Ujian SMUP Unpad .jpg

Pendidikan

Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaraan Ujian SMUP Unpad

10 August 2020, 15:07

Dirjen dari Kemendikbud RI menyempatkan diri untuk melihat langsung proses ujian SMUP Unpad yang digelar secara daring.


Comments


Please Login to leave a comment.