KEMANG_PROPERTI_INI-MANFAAT-MENGHADIRKAN-AQUASCAPE-DI-DALAM-RUMAH_IVAN_1100-px-X-600-px.jpg

Properti dan Solusi

Manfaat Menghadirkan Aquascape di dalam Rumah

Kehadiran elemen air di dalam rumah diyakini bisa menambah rasa nyaman. Ini karena air memiliki sifat sejuk dan menenangkan. Terlebih menurut feng shui, ilmu topografi kuno dari Tiongkok, elemen ini wajib ada di dalam rumah karena bisa membawa keseimbangan dan banyak hal positif. Maka itu, jika ingin hunian makin nyaman dan mengacu pada prinsip feng shui rumah tinggal, baiknya hadirkan elemen tersebut di interior rumah.

“Elemen air itu melambangkan energi positif dan rezeki lancar,” ujar Konsultan Hokiplus The Steven Eric Lazuardi, seperti dikutip dari kompas.com, Selasa (4/9/2018).

Steven menambahkan, jika dilihat dari kacamata feng shui, keberadaan elemen air pada interior rumah ini penting karena memiliki makna yang dalam. Sebab pada dasarnya, air adalah sumber kehidupan. Karena itu, Steven menegaskan bahwa keberadaan elemen air dapat membawa keseimbangan dan kesejahteraan bagi makhluk hidup di sekitarnya. Makhluk hidup dalam hal ini tentu diartikan sebagai para penghuni rumah.

[Baca Juga : Memahami Feng Shui Rumah Tinggal]

Sementara itu, terkait hal yang mewakili elemen air sendiri, Steven bilang ada banyak. Namun pada intinya, hal yang mewakili elemen air adalah semua yang ada kaitannya dengan itu. Jadi, untuk menghadirkan elemen air di dalam rumah, Anda bisa membuat kolam ikan, air mancur, atau akuarium. Tapi sebagai referensi agar interior rumah makin nyaman dan mampu memberi ketenangan, serta tampil dengan gaya yang kekinian, Anda bisa coba hadirkan aquascape.

Aquascape sejatinya hampir sama dengan akuarium. Hanya saja, aquascape lebih memiliki banyak tumbuhan atau batu koral dibanding ikan. Ikan-ikan di aquascape juga umumnya berukuran kecil, beda dengan akuarium yang diisi oleh ikan berukuran sedang hingga besar. Ini karena aquascape merupakan seni mengatur tanaman air dan batu, batu karang, koral, atau kayu apung secara alami dan indah di dalam aqua tank.

Hasil atau karya seni ini pun mampu memberikan gambaran alami kehidupan bawah air yang indah, segar, serta menenangkan. Sehingga jika dibawa atau diletakkan di dalam rumah, aquascape akan menghadirkan nuansa yang sama, yakni indah, menyegarkan, dan menenangkan. Ini tentu sangat bermanfaat bagi para penghuni rumah karena bisa membuat kegiatan relaksasi jadi lebih maksimal. Rasa stres yang dialami setelah seharian bekerja pun bisa hilang dengan hanya melihat aktivitas ikan dan tumbuhan yang berayun mengikuti gelombang air di dalam aquascape.

Aquascape bisa terlihat makin indah jika ditambah dengan pencahayaan yang tepat. Malah dengan demikian, aquascape bisa jadi titik fokus yang mampu mencuri perhatian seseorang di dalam sebuah ruangan. Hal ini tentu menambah manfaat dari aquascape itu sendiri. Sebab selain berperan sebagai “pembawa” rasa tenang dan kenyamanan, aqua tank berisi tanaman hidup ini juga jadi elemen dekoratif yang mempercantik tampilan interior rumah.

[Baca Juga : 5 Jenis Ikan untuk Mempercantik Aquascape]

Jika ditambah dengan manfaat elemen air berdasarkan kacamata feng shui rumah tinggal, tentu faedah aquascape ini ikut bertambah. Sebab sebagaimana telah dibahas sebelumnya. Elemen air yang ada di interior rumah mampu membawa keseimbangan dan banyak hal positif. Steven juga bilang kalau elemen yang bisa diwakili dengan aquascape ini melambangkan rezeki yang lancar. Jadi kesimpulannya, elemen air yang diwakili dengan aquascape akan membuat interior rumah jadi terasa lebih segar, nyaman, tentram, serta membawa banyak kebaikan bagi para penghuni rumah. Lantas, apa Anda masih ragu untuk menghadirkan aquascape di dalam rumah?

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.