Ini Mirrorless Pertama yang Kantungi Sertifikasi Netflix

Berita Kawasan

Ini Mirrorless Pertama yang Kantungi Sertifikasi Netflix

Kamera Mirrorles saat ini lebih banyak digandrungi masyarakat. Hal itu dikarenakan bentuknya yang lebih kecil jika dibawa bepergian dan juga pemakaiannya yang tidak serumit kamera DLSR. Meski dapat menghasilkan hasil foto yang bagus, tapi bagi kebanyakan kamera mirrorles, kemampuan untuk merekam videonya sangatlah terbatas.

Namun kini telah hadir kamera mirrorless yang memang didesain untuk kalian yang gemar membuat video-video berkualitas tinggi yakni Panasonic Lumix S DC-S1H. Saking canggihnya, bahkan kamera ini pun didapuk sebagai mirrorless pertama yang mengantungi sertifikasi untuk produksi film Netflix.

[Baca Juga: Wow, Blibli.com Gelar Histeria Syok untuk Kamera Canon]

Hal itu dapat dibuktikan lewat beragam fitur canggih yang ada di dalamnya. Dengan mengusung resolusi 24 Megapixels, kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 6K (5952 x 3988 piksel) dengan 4:2:2 10 bit internal recording di 24 frame per second (fps) secara progresif (24p). Ini menjadikan Panasonic Lumix S DC-S1H menjadi kamera Interchangeable lens system camera (ILC) pertama yang mampu merekam video hingga 6K . Bahkan, bila merekam dengan resolusi 4K, Panasonic Lumix S DC-S1H mampu merekam hingga 60p fps dengan kualitas warna 4:2:2 10-bit.

Panasonic Lumix S DC-S1H juga mampu merekam video dengan berbagai aspek rasio mulai dari 16:9, 3:2, 5:4, hingga 4:3 anamorphic. Tentunya, fitur tersebut akan menjadi incaran para videographer dan juga sineas profesional. Selain itu, disematkan pula sensor CMOS full-frame 24,2 megapiksel dengan teknologi Dual Native ISO yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa dengan noise yang sangat minim meskipun berada di tempat yang gelap.

Terdapat pula fitur Dual IS 2 yang mampu meredam getaran sampai 6,5 stop sehingga video yang dihasilkan pun bisa sangat stabil. Di bagian body-nya, dipasang juga ventilasi udara untuk mencegah overheating. Untuk layar LCD-nya, kamera Panasonic Lumix S DC-S1H bisa dilipat ke banyak arah serta ada pula layar tambahan di bagian atas yang ukurannya sangat besar.

Ini Mirrorless Pertama yang Kantungi Sertifikasi Netflix

Pada bagian penyimpanan, tersedia dual slot SD card dengan dukungan V90 UHS-II, dan berbagai port termasuk mic, phone, HDMI, dan sync. Tujuannya untuk memanjakan videografer dalam merekam video dengan durasi lebih dari 30 menit.

[Baca Juga: Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Headphone]

Untuk mendapatkan kamera Panasonic Lumix S DC-S1H, kalian bisa mengikuti pre-order yang dibuka oleh Blibli.com dengan harga Rp59.990.000 untuk body-nya saja, Panasonic Lumix S DC-S1H bisa dikatakan juga sebagagai kamera full-frame Netflix yang paling murah di kelasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 9 months lalu
    rine

    qqharian,info game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

  • Anita07 2 years, 9 months lalu
    anita07

    Hanya di qqharian.com website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dan terpercaya!! Daftarkan dirimu segera dan langsung bermain  dan dapatkan macam bonus promo. Ingin membuktikannya ??? Langsung gabung bersama kami, di juaraharian,com / qqharian,info