Ini Mitos Mengenai Perawatan Kulit yang Harus Anda Ketahui

Kecantikan dan Fashion

Ini Mitos Mengenai Perawatan Kulit yang Harus Anda Ketahui

Saat memulai untuk merawat wajah, banyak sekali anjuran yang mungkin Anda terima dari orang lain. Namun jangan langsung percaya terhadap saran yang diberikan orang lain yang bukan ahli dalam bidangnya. Merawat kulit memerlukan proses yang personal sehingga tak bisa digeneralisasikan.

Sayangnya, masih banyak yang belum mengerti mengenai hal ini, sehingga membuat mitos atau info salah tersebar di masyarakat. Melansir dari boldsky.com (2/7/2019) inilah mitos mengenai perawatan kulit yang mungkin sering Anda dengar.

1. Makeup Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat

Makeup atau riasan kerap kali disalahkan menjadi penyebab utama jerawat. Padahal hal ini tidak benar dan keliru. Alasan berjerawat karena riasan mungkin benar tapi ada alasan lain yang membuat jerawat muncul ketika Anda menggunakannya. Bisa jadi Anda menggunakan produk yang sudah lewat masa kedaluwarsa, berganti-gantian alat makeup yang tidak bersih, tidak bersih ketika membersihkan makeup merupakan faktor yang paling besar dan memengaruhi munculnya jerawat pada wajah.

[Baca Juga: Kulit Cantik dan Sehat dengan Perawatan Darah Sendiri]

2. Makin Sering Cuci Wajah, Makin Kecil Timbul Jerawat

Mencuci wajah memang bisa membuat wajah Anda bersih dari bakteri penyebab jerawat. Namun bukan berarti mencuci wajah setiap hari bisa menghindari jerawat tumbuh di wajah Anda. Mencuci wajah terlalu sering dapat membuat kulit Anda kering dan cenderung keriput, sehingga membuat kulit Anda kehilangan minyak alami. Jika tak ada minyak di kulit Anda, produksi minyak justru makin banyak karena kulit Anda dehidrasi sehingga menyebabkan lebih banyak jerawat.

3. Memencet Jerawat Akan Menghilangkan Jerawat

Jika Ada yang menyarankan Anda untuk memencet jerawat agar cepat kering, jangan diikuti. Jangan pernah memegang ataupun memencet jerawat karena dapat menyebarkan bakteri jerawat ke wajah Anda sehingga menyebabkan infeksi. Biarkan jerawat sembuh dengan sendirinya.

4. Menggunakan Tabir Surya Hanya Saat Ada Matahari

Walau tidak sepenuhnya salah, tabir surya merupakan salah satu step perawatan wajah yang penting untuk kulit. Dokter dermatologis menyarankan untuk jangan keluar rumah tanpa tabir surya. Walaupun di luar hujan, pastikan Anda tetap mengenakan tabir surya.

[Baca Juga: 4 Pilihan Produk Perawatan Kulit Mengandung Oat]

5. Produk Mahal Lebih Bagus Untuk Kulit

Pernyataan ini tidak tepat, produk perawatan wajah yang bagus adalah yang cocok untuk kebutuhan kulit Anda berapa pun harganya. Produk mahal memang memiliki kualitas yang baik namun bukan berarti produk mahal bisa berfungsi dengan baik di kulit Anda.

6. Bintik Hitam Di Wajah Disebabkan Penuaan

Mitos yang satu ini juga hanya sekedar penyataan yang tidak benar. Bintik hitam timbul bukan hanya penuaan. Paparan sinar matahari yang berlebihan ke kulit Anda lah yang menyebabkan bintik-bintik hitam. Jadi, ketika Anda sudah melihat bintik-bintik hitam di wajah Anda, dari pada menggunakan produk antiaging lebih baik gunakan tabir surya dengan tepat.

Itulah mitos mengenai kecantikan yang tidak benar. Kini, Anda harus mengetahui cara yang tepat untuk merawat kulit Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Juni Mulai Normal, Pemda Siapkan Pariwisata di Jogja

Berita Kawasan

250 Pedagang Pasar Tradisional Di Jogja Jalani Rapid Test

05 June 2020, 19:00

Untuk memetakan sebaran COVID-19, pemkot Yogyakarta lakukan kegiatan rapid test untuk para pedagang tradisional.

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP

05 June 2020, 18:00

Pekan ini, Pemkot Medan mulai membuka PPDB 2020 secara online sekaligus menggelar uji coba untuk memudahkan pendaftaran anak sekolah tingkat SMP di tengah pandemi COVID-19.

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

Pendidikan

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

05 June 2020, 17:30

Isu yang ramai beredar tentang kenaikan uang kuliah atau UKT di masa pandemi Covid-19, mendapat respon dari Kemendikbud

Lawan Rasisme, Fans K-Pop Bersatu Bajak Tagar WhiteLivesMatter

Hobi dan Hiburan

Lawan Rasisme, Fans K-Pop Bersatu Bajak Tagar #WhiteLivesMatter

05 June 2020, 17:00

Sebuah survei menunjukkan, mayoritas masyarakat Amerika Serikat bersimpati dengan aksi protes atas pembunuhan George Floyd. Begitu juga dengan fans K-Pop.


Comments


Please Login to leave a comment.