Ini Mitos Mengenai Perawatan Kulit yang Harus Anda Ketahui

Kecantikan dan Fashion

Ini Mitos Mengenai Perawatan Kulit yang Harus Anda Ketahui

Saat memulai untuk merawat wajah, banyak sekali anjuran yang mungkin Anda terima dari orang lain. Namun jangan langsung percaya terhadap saran yang diberikan orang lain yang bukan ahli dalam bidangnya. Merawat kulit memerlukan proses yang personal sehingga tak bisa digeneralisasikan.

Sayangnya, masih banyak yang belum mengerti mengenai hal ini, sehingga membuat mitos atau info salah tersebar di masyarakat. Melansir dari boldsky.com (2/7/2019) inilah mitos mengenai perawatan kulit yang mungkin sering Anda dengar.

1. Makeup Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat

Makeup atau riasan kerap kali disalahkan menjadi penyebab utama jerawat. Padahal hal ini tidak benar dan keliru. Alasan berjerawat karena riasan mungkin benar tapi ada alasan lain yang membuat jerawat muncul ketika Anda menggunakannya. Bisa jadi Anda menggunakan produk yang sudah lewat masa kedaluwarsa, berganti-gantian alat makeup yang tidak bersih, tidak bersih ketika membersihkan makeup merupakan faktor yang paling besar dan memengaruhi munculnya jerawat pada wajah.

[Baca Juga: Kulit Cantik dan Sehat dengan Perawatan Darah Sendiri]

2. Makin Sering Cuci Wajah, Makin Kecil Timbul Jerawat

Mencuci wajah memang bisa membuat wajah Anda bersih dari bakteri penyebab jerawat. Namun bukan berarti mencuci wajah setiap hari bisa menghindari jerawat tumbuh di wajah Anda. Mencuci wajah terlalu sering dapat membuat kulit Anda kering dan cenderung keriput, sehingga membuat kulit Anda kehilangan minyak alami. Jika tak ada minyak di kulit Anda, produksi minyak justru makin banyak karena kulit Anda dehidrasi sehingga menyebabkan lebih banyak jerawat.

3. Memencet Jerawat Akan Menghilangkan Jerawat

Jika Ada yang menyarankan Anda untuk memencet jerawat agar cepat kering, jangan diikuti. Jangan pernah memegang ataupun memencet jerawat karena dapat menyebarkan bakteri jerawat ke wajah Anda sehingga menyebabkan infeksi. Biarkan jerawat sembuh dengan sendirinya.

4. Menggunakan Tabir Surya Hanya Saat Ada Matahari

Walau tidak sepenuhnya salah, tabir surya merupakan salah satu step perawatan wajah yang penting untuk kulit. Dokter dermatologis menyarankan untuk jangan keluar rumah tanpa tabir surya. Walaupun di luar hujan, pastikan Anda tetap mengenakan tabir surya.

[Baca Juga: 4 Pilihan Produk Perawatan Kulit Mengandung Oat]

5. Produk Mahal Lebih Bagus Untuk Kulit

Pernyataan ini tidak tepat, produk perawatan wajah yang bagus adalah yang cocok untuk kebutuhan kulit Anda berapa pun harganya. Produk mahal memang memiliki kualitas yang baik namun bukan berarti produk mahal bisa berfungsi dengan baik di kulit Anda.

6. Bintik Hitam Di Wajah Disebabkan Penuaan

Mitos yang satu ini juga hanya sekedar penyataan yang tidak benar. Bintik hitam timbul bukan hanya penuaan. Paparan sinar matahari yang berlebihan ke kulit Anda lah yang menyebabkan bintik-bintik hitam. Jadi, ketika Anda sudah melihat bintik-bintik hitam di wajah Anda, dari pada menggunakan produk antiaging lebih baik gunakan tabir surya dengan tepat.

Itulah mitos mengenai kecantikan yang tidak benar. Kini, Anda harus mengetahui cara yang tepat untuk merawat kulit Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.