Ini Momen yang Diingat Sutradara Edwin di Kinosaurus pg

Berita Kawasan

Ini Momen yang Diingat Sutradara Edwin di Kinosaurus

Selain sebagai sineas Tanah Air, Edwin merupakan salah satu pendiri dari microcinema Kinosaurus yang berada di Jalan Kemang Raya. Dalam waktu-waktu tertentu, Edwin juga acap kali mengadakan pemutaran film yang dia saksikan bersama para penonton serta para penggemar karyanya. Dalam momen ini, Edwin memanfaatkannya untuk berinteraksi dengan para penonton sekaligus untuk bertukar pikiran mengenai berbagai hal terkait perfilman Indonesia. Di antara interaksi serta event yang pernah digelarnya di Kinosaurus, ia memiliki salah satu momen yang dikenangnya.

Ini Momen yang Diingat Sutradara Edwin di Kinosaurus g

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Edwin dan bersama rekan pendiri Kinosaurus memiliki visi serta cita-cita dalam mendirikan microcinema tersebut. Di mana mereka ingin menghadirkan ruang di Ibu Kota yang dapat menjadi wadah bagi pembuat film dapat berkumpul bersama audiens untuk dapat saling berdialog secara intim. Setelah berjalan selama lima tahun, visi tersebut pun secara perlahan telah terealisasi.

“Kami senang sekali dengan Kinosaurus dan sepertinya dipahami oleh orang-orang yang datang ke sini, sebagai tempat yang kami rancang untuk berbagi pengetahuan mengenai sinema. (Dengan) tipe film (yang diputar) untuk memantik orang ngobrol, untuk bisa dibicarakan, untuk bisa dipelajari,” jelas sutradara Aruna dan Lidahnya itu kepada PingPoint.co.id di Kinosaurus, Jalan Kemang Raya No.8B, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (23/1/2020).

[Baca Juga: Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film]

Edwin menyebut, dirinya juga acap kali menggelar screening untuk karyanya di Kinosaurus dengan semua filmnya sudah pernah ditayangkan di microcinema ini. Apalagi momen tanya-jawab atau QnA merupakan salah satu waktu yang cukup dinantikan oleh Edwin dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan pengunjung dapat memicu bahan obrolan bahkan terkadang membuatnya harus berpikir sejenak untuk menjawabnya.

Menariknya bahkan ada film dari sutradara tersebut berjudul Hortus yang terbilang jarang ditayangkan karena keterbatasan teknis tapi diputar di Kinosaurus. Namun ketika kabar penayangannya menyebar, ini menimbulkan rasa penasaran dari penikmat film, khususnya yang menyukai karya dari Edwin.

[Baca Juga: Mengenal C.C.C, Program Sinematografi ala Kinosaurus]

“Bahkan film yang jarang diputar karena harus pakai proyektor 16 milimeter, sempat saya putar di sini dan itu pemutaran yang sebenarnya tidak dipromosikan. Jadi saya cuman (putar karena) ada beberapa teman yang ingin nonton itu, tapi entah kenapa denger kemana-mana. Jadinya dalam waktu yang singkat padahal, ada saja yang datang yang saya juga enggak tahu dari mana. Bisa juga yang dari luar kota, itulah salah satu yang saya ingat, manis kenangannya. Ada yang dari Yogyakarta hanya cuman kejar film itu,” tambah Edwin.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.