Ini Momen yang Diingat Sutradara Edwin di Kinosaurus pg

Berita Kawasan

Ini Momen yang Diingat Sutradara Edwin di Kinosaurus

Selain sebagai sineas Tanah Air, Edwin merupakan salah satu pendiri dari microcinema Kinosaurus yang berada di Jalan Kemang Raya. Dalam waktu-waktu tertentu, Edwin juga acap kali mengadakan pemutaran film yang dia saksikan bersama para penonton serta para penggemar karyanya. Dalam momen ini, Edwin memanfaatkannya untuk berinteraksi dengan para penonton sekaligus untuk bertukar pikiran mengenai berbagai hal terkait perfilman Indonesia. Di antara interaksi serta event yang pernah digelarnya di Kinosaurus, ia memiliki salah satu momen yang dikenangnya.

Ini Momen yang Diingat Sutradara Edwin di Kinosaurus g

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Edwin dan bersama rekan pendiri Kinosaurus memiliki visi serta cita-cita dalam mendirikan microcinema tersebut. Di mana mereka ingin menghadirkan ruang di Ibu Kota yang dapat menjadi wadah bagi pembuat film dapat berkumpul bersama audiens untuk dapat saling berdialog secara intim. Setelah berjalan selama lima tahun, visi tersebut pun secara perlahan telah terealisasi.

“Kami senang sekali dengan Kinosaurus dan sepertinya dipahami oleh orang-orang yang datang ke sini, sebagai tempat yang kami rancang untuk berbagi pengetahuan mengenai sinema. (Dengan) tipe film (yang diputar) untuk memantik orang ngobrol, untuk bisa dibicarakan, untuk bisa dipelajari,” jelas sutradara Aruna dan Lidahnya itu kepada PingPoint.co.id di Kinosaurus, Jalan Kemang Raya No.8B, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (23/1/2020).

[Baca Juga: Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film]

Edwin menyebut, dirinya juga acap kali menggelar screening untuk karyanya di Kinosaurus dengan semua filmnya sudah pernah ditayangkan di microcinema ini. Apalagi momen tanya-jawab atau QnA merupakan salah satu waktu yang cukup dinantikan oleh Edwin dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan pengunjung dapat memicu bahan obrolan bahkan terkadang membuatnya harus berpikir sejenak untuk menjawabnya.

Menariknya bahkan ada film dari sutradara tersebut berjudul Hortus yang terbilang jarang ditayangkan karena keterbatasan teknis tapi diputar di Kinosaurus. Namun ketika kabar penayangannya menyebar, ini menimbulkan rasa penasaran dari penikmat film, khususnya yang menyukai karya dari Edwin.

[Baca Juga: Mengenal C.C.C, Program Sinematografi ala Kinosaurus]

“Bahkan film yang jarang diputar karena harus pakai proyektor 16 milimeter, sempat saya putar di sini dan itu pemutaran yang sebenarnya tidak dipromosikan. Jadi saya cuman (putar karena) ada beberapa teman yang ingin nonton itu, tapi entah kenapa denger kemana-mana. Jadinya dalam waktu yang singkat padahal, ada saja yang datang yang saya juga enggak tahu dari mana. Bisa juga yang dari luar kota, itulah salah satu yang saya ingat, manis kenangannya. Ada yang dari Yogyakarta hanya cuman kejar film itu,” tambah Edwin.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.