Ini Olahraga yang Bisa Mengurangi Stres

Kesehatan

Ini Olahraga yang Bisa Mengurangi Stres

Salah satu cara agar stres tidak hinggap di dalam diri adalah dengan melakukan olahraga. Berolahraga rutin selain membuat badan menjadi sehat, jiwa atau rohani Anda pun terjaga kesehatannya. Stres dapat mengganggu aktivitas sehari-hari hingga sulit berpikir jernih. Oleh sebab itu, olahraga adalah solusi agar dapat mengurangi stres. Seperti dilansir dari laman everydayhealth.com (09/07/2019), berikut ulasannya.

Kardio

Olahraga kardio atau latihan kekuatan sangat baik dan cocok untuk mengurangi stres. Dengan melakukan olahraga, kalori akan terbakar. Detak jantung pun akan berdetak lebih cepat yang akan membuat stres atau tekanan dalam hidup seseorang dapat sedikit berkurang. Dengan berolahraga kardio akan menghilangkan ketegangan yang membuat Anda merasa lebih tenang.

[Baca Juga: Beberapa Penyakit Ini Bisa Disembuhkan Dengan Yoga]

Pilates

Dengan berolahraga pilates memaksa Anda untuk tetap berkonsentrasi saat Anda melakukan gerakan tubuh. Anda harus tetap berkonsentrasi agar terjadi keseimbangan dalam gerakan. Gerakan pilates menekankan fleksibilitas tubuh, kesadaran tubuh, kekuatan inti serta kestabilan. Dengan pilates, bisa mengurangi nyeri punggung dan leher akibat stres. Pilates bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan matras sambil menonton video pilates di rumah.

Yoga

Dengan melakukan olahraga Yoga, Anda dapat mengurangi tekanan dalam hidup. Yoga membuat Anda fokus pada gerakan dan menggunakan pernapasan dalam yang memicu respon relaksasi pada tubuh. Gerakan pada Yoga juga membentuk latihan pada kekuatan, yang membuat badan Anda lentur dan fleksibel serta mengurangi tekanan darah.

[Baca Juga: Musik dan Meditasi Memiliki Efek yang Sama]

Jalan Kaki

Olahraga yang paling mudah dilakukan untuk semua orang yaitu dengan jalan kaki. Tidak butuh tutorial, hanya berjalan mampu mengurangi stres termasuk kardiovaskular, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan diabetes. Berjalan dapat melepaskan ketegangan otot-otot dan menenangkan sistem saraf.

Tenis

Olahraga yang satu ini tak hanya dapat mengurangi stres, namun mampu mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Olahraga ini butuh partner, sehingga Anda tetap terhubung dengan orang lain. Olahraga tenis yang dilakukan di lapangan dapat memicu otak untuk melepaskan endorfin ke dalam tubuh yang mampu menghasilkan perasaan damai.

Itulah lima olahraga yang mudah Anda lakukan untuk mengurangi stres. Olahraga selain dapat membuat sehat jasmani, jiwa Anda pun akan terasa sehat.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.