Ini Olahraga yang Bisa Mengurangi Stres

Kesehatan

Ini Olahraga yang Bisa Mengurangi Stres

Salah satu cara agar stres tidak hinggap di dalam diri adalah dengan melakukan olahraga. Berolahraga rutin selain membuat badan menjadi sehat, jiwa atau rohani Anda pun terjaga kesehatannya. Stres dapat mengganggu aktivitas sehari-hari hingga sulit berpikir jernih. Oleh sebab itu, olahraga adalah solusi agar dapat mengurangi stres. Seperti dilansir dari laman everydayhealth.com (09/07/2019), berikut ulasannya.

Kardio

Olahraga kardio atau latihan kekuatan sangat baik dan cocok untuk mengurangi stres. Dengan melakukan olahraga, kalori akan terbakar. Detak jantung pun akan berdetak lebih cepat yang akan membuat stres atau tekanan dalam hidup seseorang dapat sedikit berkurang. Dengan berolahraga kardio akan menghilangkan ketegangan yang membuat Anda merasa lebih tenang.

[Baca Juga: Beberapa Penyakit Ini Bisa Disembuhkan Dengan Yoga]

Pilates

Dengan berolahraga pilates memaksa Anda untuk tetap berkonsentrasi saat Anda melakukan gerakan tubuh. Anda harus tetap berkonsentrasi agar terjadi keseimbangan dalam gerakan. Gerakan pilates menekankan fleksibilitas tubuh, kesadaran tubuh, kekuatan inti serta kestabilan. Dengan pilates, bisa mengurangi nyeri punggung dan leher akibat stres. Pilates bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan matras sambil menonton video pilates di rumah.

Yoga

Dengan melakukan olahraga Yoga, Anda dapat mengurangi tekanan dalam hidup. Yoga membuat Anda fokus pada gerakan dan menggunakan pernapasan dalam yang memicu respon relaksasi pada tubuh. Gerakan pada Yoga juga membentuk latihan pada kekuatan, yang membuat badan Anda lentur dan fleksibel serta mengurangi tekanan darah.

[Baca Juga: Musik dan Meditasi Memiliki Efek yang Sama]

Jalan Kaki

Olahraga yang paling mudah dilakukan untuk semua orang yaitu dengan jalan kaki. Tidak butuh tutorial, hanya berjalan mampu mengurangi stres termasuk kardiovaskular, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan diabetes. Berjalan dapat melepaskan ketegangan otot-otot dan menenangkan sistem saraf.

Tenis

Olahraga yang satu ini tak hanya dapat mengurangi stres, namun mampu mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Olahraga ini butuh partner, sehingga Anda tetap terhubung dengan orang lain. Olahraga tenis yang dilakukan di lapangan dapat memicu otak untuk melepaskan endorfin ke dalam tubuh yang mampu menghasilkan perasaan damai.

Itulah lima olahraga yang mudah Anda lakukan untuk mengurangi stres. Olahraga selain dapat membuat sehat jasmani, jiwa Anda pun akan terasa sehat.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasiona l.jpg

Kecantikan dan Fashion

Jelang JFW 2023, Ini 8 Desainer yang Karyanya Tembus Panggung Internasional

07 October 2022, 14:07

Setidaknya ada delapan desainer yang rencananya hadir di JFW 2023 dengan karya yang sudah digunakan para selebriti internasional.

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 2 0.jpg

Bisnis

Resmi Dijual 7 Oktober 2022, Ini Harga Infinix Zero Ultra dan Zero 20

07 October 2022, 10:03

Pekan ini secara resmi Infinix Indonesia memboyong produk flagship-nya ke Indonesia dengan harga mulai dari Rp3 jutaan.

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Justin Bieber Diundur Hingga Tahun 2023, Ini Cara Refund-nya

07 October 2022, 07:35

Pihak promotor akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi bahwa konser Justin Bieber pada tahun ini akan diundur sampai tahun 2023 dengan penonton diperbolehkan untuk mengajukan refund.

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.jpg

Pendidikan

Pelajar Ikut Beraksi di Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta

06 October 2022, 18:54

Dari mulai pelajar SMP hingga dalang cilik, generasi muda Jogja terlihat turun ke jalan untuk merayakan HUT ke-266 Kota Yogyakarta pada pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.